Fakta-Fakta Aboy Geek Fam, Underrated Midlaner yang Punya Gameplay Mirip RRQ Lemon

382
Aboy Geek Fam
Sumber: Instagram @geek.aboyy

Sejak tahun 2022, Aboy Geek Fam sudah tampil dengan performa gemilang, bahkan ia dikenal memiliki gameplay yang hampir serupa dengan pemain top Indonesia, RRQ Lemon.

Sebelum bergabung dengan Geek Fam, Aboy sempat bermain untuk Bless Esports. Di tim itu, ia bahkan sudah berhasil mendapatkan posisi runner up pada ajang Super Esport Series Mobile Legends – Week 8.

Meskipun baru berkarir kurang lebih satu tahun, namun Aboy berhasil tampil sebagai Midlaner dengan performa stabil sehingga sering menarik perhatian. 

Oleh karena itu, supaya mengenal lebih jauh dengan sosok ini, yuk fakta-fakta menarik Aboy Geek Fam pada artikel berikut ini!

Awal Mula Karir Aboy Geek Fam 

Aboy atau pro player Mobile Legends dengan nama lengkap Valent Agriansyah Putra sebenarnya termasuk anggota baru yang bergabung dengan Geek Fam. Ia bergabung ke tim dengan logo lelaki berkaca mata hitam ini pada akhir tahun 2022. 

Awalnya, ia bergabung dengan Geek Fam ID Junior, tim akademi pelatihan di Geek Fam ID. Pada pertandingan perdananya, Aboy dan timnya berhasil mendapatkan posisi 3-4 di kompetisi Piala Presiden Esports 2022 – West Qualifier.

Selanjutnya ia berkesempatan untuk mengikuti ajang MDL Indonesia Season 6. Meskipun Aboy Geek Fam dan timnya finish di posisi 7-8, namun ternyata ini menjadi titik balik bagi setiap anggotanya untuk berprestasi di kompetisi selanjutnya.

Fakta-Fakta Menarik Aboy Geek Fam

Aboy Geek Fam
Sumber: @mpl.id.official

Selalu tampil total, akhirnya Aboy mulai mendapatkan banyak perhatian tidaknya dari lawan karena prestasinya namun juga para penggemar.

Supaya kamu dapat mengenal lebih jauh dengan pro player rising star yang satu ini, berikut adalah fakta-fakta menarik dari Aboy yang mungkin belum diketahui oleh para penggemar esports:

#1. Jadi Rising Star di Mobile Legends Professional League Invitational 2022

Selama perjalanannya, Aboy Geek Fam kembali dipercayakan untuk membawa timnya mengikuti kompetisi besar, Mobile Legends Professional League Invitational 2022 (MPLI).

Sepanjang bermain, Aboy menarik perhatian karena mampu tampil luar biasa. Sebab pada salah satu match-nya ia berhasil melakukan solo kill

Momen gameplay itulah yang membuatnya disebut memiliki teknis yang hampir serupa dengan RRQ Lemon.

#2. Aboy Geek Fam Sangat Terinspirasi dengan Gaya Permainan RRQ Lemon

Banyaknya orang yang menemukan kesamaan antara cara gaya bermain Aboy dengan midlaner legendaris dari RRQ, Lemon nyatanya tidak ditentang oleh yang bersangkutan.

Sebab ia mengaku jika sebagian besar teknis bermainnya terinspirasi oleh Lemon termasuk hero andalan yang sering digunakan, Chou

Dalam sebuah wawancara, ia juga mengatakan jika dirinya sangat mengagumi Lemon sebagai senior dan ingin memiliki kemampuan ditingkat yang sama dengan dirinya.

Hal inilah yang membuatnya sering mengulang dan mengamati berbagai rekaman pertandingan Lemon dan belajar dari situ. Jadi secara tidak langsung, gaya bermain Lemon jadi turut mempengaruhi dirinya saat bertanding.

#3. Menjadi MPV di MPL Indonesia Season 7

Setelah dipromosikan dari akademi, Aboy bergabung dengan tim Geek Slate untuk mengikuti MPL Indonesia Season 7. 

Meskipun pada akhirnya mereka berhenti di posisi keempat klasemen akhir dengan total 9 kemenangan, 3 seri, dan 4 kalah.

Apalagi selama babak Playoff, tim Aboy harus terhenti di babak pertama setelah kalah telak oleh Alter Ego lewat skor akhir 0-2.

Namun nyatanya meski tidak meraih kemenangan, Aboy berhasil tampil gemilang dengan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik (MVP) di MPL Indonesia Season 7 karena berhasil mengumpulkan 66 poin, 153 kill dan 233 assist.

Update Terbaru Aboy Geek Fam di Ajang MPL Indonesia Season 12

Aboy Geek Fam
Sumber: Instagram @@mpl.id.official

Selalu tampil konsisten di berbagai pertandingan sebelumnya membuat Aboy dan timnya berhasil menghadirkan gameplay yang luar biasa sepanjang MPL Indonesia Season 12.

Pada kompetisi ini, Aboy bserta Geek Fam berhasil mendapatkan juara dua dengan penghargaan tim yang luar biasa yaitu Team of The Week #8.

Selama pertandingan ini berlangsung, ada beberapa kejadian yang menarik perhatian banyak penggemar, diantaranya adalah:

#1. Berduel Langsung dengan Sang Idola

Barangkali MPL Indonesia Season 12 menjadi ajang yang cukup memorable bagi seorang Aboy Geek Fam.

Bagaimana tidak? RRQ Lemon diturunkan bersama pada Dyrennn pada sesi playoff.

Tentu kehadiran RRQ Lemon ini membuat banyak lawannya terkejut, termasuk Geek Fam sebagai tim yang melawannya. Cara main Lemon yang unik membuat RRQ unggul pada 2 poin awal.

Aboy sebagai salah satu anggota yang ikut melawan RRQ saat itu cukup terkejut dengan pick-pick hero unik Lemon seperti Cecilion, Edith, dan Rafaela. Hal ini membuat Geek Fam sempat kesulitan untuk memprediksi strateginya.

Namun Aboy mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga untuk lebih percaya diri dalam berkompetisi melawan siapapun.

#2. Berhasil Lolos Grand Final

Setelah melalui banyak pertandingan berat, Aboy Geek Fam beserta timnya berhasil lolos ke babak Grand Final MPL ID S12 sekaligus merebut tiket menuju kompetisi yang lebih besar yaitu, M5 World Championship.

Aboy dan tim saat itu berhasil mengalahkan Bigetron Alpha dalam pertandingan sengit dengan skor akhir 3-2 di babak Lower Bracket Final.

#3. Aboy Geek Fam Berhasil Mencuri Perhatian

Selain berhasil mendapatkan kemenangan sebagai runner up, kehadiran Aboy dalam kompetisi ini nyatanya menarik perhatian banyak pemain lain maupun penggemar.

Kemampuanya saat bermain di Land of Dawn inilah yang membuatnya disebut sebagai salah satu underrated midlaner di Indonesia. 

Bahkan banyak penggemar yang menyebutkan jika dirinya sudah jauh lebih pantas untuk berada di posisi yang lebih tinggi dan dikenal oleh banyak orang lagi.

Apalagi saat melawan BTR Alpha, Aboy benar-benar tampil totalitas sebagai Midliner di timnya. Hal ini membuatnya berhasil mendapatkan Player of The Match.

#4. Diberikan Pujian Langsung Oleh MPL ID

Selain mendapatkan apresiasi, saking hebatnya, Aboy Geek Fam bahkan juga diberikan pujian langsung oleh akun Instagram resmi milik  MPL ID di @mpl.id.official dengan caption:

“Angela Aboy bagaikan buff abadi bagi tim Geek Fam. Timing yang sangat luar biasa tepat membuat dirinya menjadi kunci penting bagi setiap kemenangan dari peperangan Geek Fam. Rotasi yang cermat juga membuat para pasukan musuh menjadi terpencar dan akhirnya dapat dikalahkan.”

Demikianlah fakta-fakta menarik seputar Underrated Mildliner, Aboy Geek Fam yang namanya mulai naik daun selepas pertarungannya di MPL Indonesia Season 12.

Jika masih penasaran dengan update terbaru mengenai Aboy maka kamu dapat mengikuti akun Instagram-nya di @geek.aboyy!

banner iklan esportsnesia