Fakta-Fakta Menarik Geek Lyn, Talent Esports Cantik yang Jago Make Up!

162
Geek Lyn
Sumber: Instagram @geek.lyn

Geek Lyn bergabung menjadi bagian dari keluarga Geek Fam ID sejak tahun 2022 lalu. Ia menjadi salah satu talent yang di-approach langsung oleh Talent Manager tim esports tersebut melalui direct message Instagram.

Ternyata, sejak awal Lyn memang tertarik dengan penawaran tersebut dan meminta Geek Fam untuk memberinya waktu sekitar 2 bulan untuk menyelesaikan kontrak yang tersisa dengan brand lain.

Namun nampaknya keputusan Geek Fam untuk merekrut Lyn menjadi salah satu yang terbaik. Mengingat, Lyn sangat aktif menjalankan tanggung jawabnya sebagai talent.

Ia tidak hanya hadir dalam berbagai kompetisi esports untuk mendukung aktif roster Geek yang sedang berlaga, namun juga turut meramaikan konten-konten sosial media milik tim tersebut.

Bahkan belakangan ini, Lyn juga semakin aktif menghadiri undangan berbagai media atau platform sekaligus melakukan promosi.

Oleh karena itu, supaya makin kenal dengan sosok perempuan aktif ini, berikut adalah profil sekaligus fakta-fakta menarik dari Geek Lyn!

Profil Geek Lyn

Lyn atau pemilik nama asli Erlina ini diperkenalkan secara resmi oleh Geek Fam di kanal YouTube mereka sejak 16 September 2022 lalu.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 34 detik ini Lyn memperkenalkan dirinya sebagai talent baru kepada para penggemar esports khususnya Geek Fam.

Selayaknya memperkenalkan diri kepada teman baru, ia menyebutkan asal kotanya dari Indramayu dan menceritakan jika salah satu hobinya adalah fotografi. 

Bahkan, Lyn juga menyebutkan jika dirinya juga sering bermain game di sela-sela waktu luangnya sehingga sangat cocok dengan identitas Geek selaku tim esports.

Geek Lyn
Sumber: Instagram @geek.lyn

Komentar dalam video perkenalan milik Geek ini disambut antusias oleh para penggemar Geek Fam dan menyebutnya sebagai kemajuan.

Hal ini disebabkan karena tim esports tersebut terkenal cukup eksklusif karena jarang menerima sponsor maupun punya brand ambassador serta talent seperti yang lainnya.

Supaya tidak makin penasaran, berikut adalah profil lengkap Geek Lyn mulai dari nama, hobi, tanggal lahir hingga akun sosial media miliknya!

  • Nama: Erlina
  • Nickname: Lyn Lee
  • Tanggal lahir: 29 September 1999
  • Usia: 25 tahun (per 2024)
  • Asal Kota: Indramayu, Jawa Barat, Indonesia
  • Akun Sosial Media:

Fakta-Fakta Menarik Seputar Geek Lyn

Selama bergabung dengan Geek selama hampir lebih 2 tahun, Lyn sudah terlibat banyak sekali acara maupun kompetisi esports tim tersebut. Tidak hanya hadir saja namun juga mempromosikan Geek agar popularitasnya semakin meningkat.

Tentunya, selama berkarir sebagai talent esports Geek ini jugalah yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang.

Popularitas inilah yang membuat para penggemarnya seringkali ingin tahu tentang Lyn dan kebiasaanya lebih jauh!

1. Bergabung dengan Geek Via Direct Message (DM) Instagram

Pada video perkenalannya yang rilis September 2022 lalu, Lyn sempat menceritakan jika dirinya bergabung dengan Geek Fam setelah mendapatkan penawaran dari Talent Manager secara langsung melalui DM Instagram.

Lyn mengaku jika dirinya mendapatkan penawaran tersebut pada bulan Juni 2022. Namun ia meminta waktu kepada pihak Geek untuk menyelesaikan kontrak brand terlebih dahulu dalam 1-2 bulan.

Sejak awal Lyn benar-benar suka bermain game di sela-sela waktu luangnya. Hal inilah yang membuatnya langsung tertarik untuk bergabung dengan Geek Fam. Lalu dirinya secara resmi diperkenalkan pada pertengahan bulan September 2022.

2. Memiliki Orang Terdekat yang Mendukung Penuh Keputusannya

Geek Lyn
Sumber: Instagram @geek.lyn

Selain itu, wanita asal Indramayu ini juga bercerita jika keputusannya untuk bergabung dengan Geek Fam disupport penuh oleh keluarga, khususnya orang tua.

Meskipun orang tuanya sangat awam dalam dunia esports dan hanya tahu seputar kegiatan bermain game, namun mereka tetap memberikan dukungan penuh kepada Lyn. 

Terlebih setelah perempuan itu menjelaskan lebih dalam seputar industri esports itu seperti apa.

Salah satu alasan kuat yang membuat Lyn juga semakin yakin dan memutuskan untuk bergabung dengan Geek juga karena termasuk tim esports besar.

3. Hobi Bermain Game di Sela Waktu Luang

Disela kesibukannya yang padat sebagai seorang influencer, Lyn juga terkenal memiliki hobi bermain game. Beberapa jenis game yang ia senang mainkan ini mulai dari Mobile Legends dan Playerunknown’s Battlegrounds.

Jadi tidak heran, ia benar-benar sangat senang ketika tawaran menjadi talent Geek datang kepada dirinya 2 tahun lalu.

4. Jago Make Up!

Geek Lyn
Sumber: Instagram @geek.lyn

Tak lupa, perempuan kelahiran 29 September 1999 ini juga jago berdandan dan melakukan eksperimen pada make up miliknya.

Sebagian hasil karya make up-nya banyak ia posting di Instagram mulai dari recreate looks Mia Goth di film MaXXXine, Lisa Blackpink, Eren Yeager versi rumbling hingga Alice Pagani.

Setiap eksperimen make upnya benar-benar sangat smooth sehingga tak heran jika dirinya mendapatkan banyak pujian dari para penggemarnya!

5. Nominal Gaji Geek Lyn Sebagai Talent yang Lumayan

Dalam beberapa wawancaranya, Lyn sempat bercerita jika di Geek Fam tidak menerapkan gaji pokok untuk para talent-nya. Namun pendapatan tersebut didapatkan berdasarkan sponsor yang masuk.

Biasanya pada kesempatan ini, ia akan diminta untuk melakukan endorsement, campaign hingga menghadiri event-event tertentu dan dibayar sesuai project yang dikerjakan.

Nominalnya juga beragam tergantung dari rate card talent hingga ketentuan dari sponsor project dan management, bisa UMR Jakarta atau bahkan beberapa kali hingga tembus angka dua digit.

6. Sudah Punya Kekasih

Sayangnya, perempuan yang sedang bermain game di sela waktu luangnya sudah memiliki seorang kekasih. Lyn mengaku jika telah menjalin hubungan dengan kekasihnya kini sejak masa SMA, sudah lama.

Namun karena pasangannya bukan berasal dari dunia esports ataupun entertainment, ia ingin menghormati sekaligus menjaga privasinya.

Jadi kamu tidak akan menemukan foto Lyn bersama kekasihnya di sosial media yang ia miliki. Meskipun begitu, Lyn mengaku jika kekasihnya merupakan salah satu support system terbesanya yang menyakinkan dia untuk terjun ke dunia esports seperti sekarang.

7. Sempat Berjerawat Parah (Breakout)

Geek Lyn
Sumber: TikTok @Geek.lyn

Pada konten TikTok-nya, Geek Lyn juga sempat membagikan pengalamannya saat mengalami breakout mulai dari September hingga Desember tahun 2023 lalu.

Saat itu kulitnya benar-benar iritasi dan muncul jerawat kemerahan yang besar hingga membuat pori-porinya terlihat lebih besar. 

Ia menyebutkan jika selama proses penyembuhannya, Lyn selalu menggunakan produk yang mengandung Salicylic Acid untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dengan lebih efektif.

Harapannya, para pengikutnya yang memiliki masalah serupa juga bisa sembuh dan kulitnya kembali sehat.

Nah demikianlah profil sekaligus fakta menarik seputar Geek Lyn, si mojang Sunda yang cantik, aktif, dan baik hati! Pastikan untuk selalu mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia