Profil ONIC Sanz, Si Mid Laner Dewa Penguasa MPL Indonesia yang Legendaris!

183
profil ONIC Sanz
Sumber: Instagram @sanz_gilang10

Jangan ngaku penggemar esports jika tidak kenal dengan sosok ONIC Sanz. Meskipun masih berusia 21 tahun, pemain ini sudah disegani banyak lawan karena prestasi dan rekam jejak yang ia miliki.

Puncaknya, dirinya dan ONIC berhasil meraih 9 kategori juara di luar penghargaannya sebagai pemenang utama saat berlaga di ajang MPL Indonesia Season 11

Jelas hal ini merupakan prestasi yang fantastis sekaligus legendaris sebab tidak semua player bisa mendapatkannya.

Supaya makin kenal dengan sosok ONIC Sanz, yuk simak profil sekaligus perjalanan karirnya yang fantastis dalam artikel ini hingga selesai!

Profil dan Biodata ONIC Sanz Lengkap

Sanz merupakan pemilik nama asli dari Gilang dan merupakan pro player Mobile Legends yang berasal dari Malang.

Awalnya, ia memulai karirnya di Victim Esports pada tahun 2019 silam sebelum akhirnya menerima pinangan ONIC dan bermain untuk tim tersebut hingga hari ini.

Bahkan selama bergabung dengan Victim sekalipun, Sanz sudah berhasil mempersembahkan gelar juara mulai dari MDL Indonesia Season 1 dan DGWIB Season 5  hingga runner up Indonesia Esports National Championship.

Namanya semakin cemerlang sejak bergabung dengan ONIC. Bahkan meskipun saat itu ia termasuk pemain baru, tapi Sanz cepat beradaptasi bersama dengan pemain lainnya. 

Jadi tak heran jika dirinya langsung bisa meraih juara 1 pada pertandingan debutnya bersama ONIC dalam Mytel International Championship Season 2.

Jika kamu penasaran dengan sosok ONIC Sanz, berikut adalah profil dan biodata lengkapnya mulai dari tanggal lahir, posisi, akun sosial media hingga hero andalannya!

ONIC Sanz
Sumber: Instagram @sanz_gilang10
  • Nama Lengkap: Gilang
  • Tanggal lahir: 22 Juli 2002
  • Usia: 22 Tahun (per 2024)
  • Role: Mid Laner
  • Hero Andalan: Pharsa, Valentina, Lylia, Kadita, Fanny, dan Novaria
  • Akun Sosial Media:
  • Riwayat Tim:
    • 2019 – 2020: Victim Esports
    • 2020- sekarang: ONIC Esports

Deretan Prestasi ONIC Sanz yang Fenomenal

Saat pertama kali bergabung dengan ONIC pada tahun 2020 lalu, Sanz terlebih dahulu mengemban tugas sebagai seorang Jungler dan Carry.

Sejak awal kemunculannya inilah, ia sudah berhasil memperlihatkan skill-nya layak disandingkan dengan para seniornya di dalam tim landak kuning tersebut. 

Terhitung hingga sekarang, Sanz sudah berhasil meraih banyak juara fenomenal sehingga namanya sering disegani oleh para lawan, diantaranya adalah:

Selalu Tampil Sangat Dominan di Tiap Perhelatan MPL Indonesia

Sebagian para penggemar esports, tentu tidak bisa melepaskan persona Sanz dengan MPL Indonesia. Bagaimana tidak? sejak tahun 2020, ia sudah berhasil menjuarai tiap season dalam turnamen ini.

Bukan hanya mendapatkan penghargaan utama saja, melainkan ada banyak kategori juara lainnya dari pertandingan tersebut yang ia serta timnya menangkan. Mulai dari MVP Mingguan, MVP Final, First Team Winner, Regular Season MVP hingga Team of the Week sudah berhasil ia rasakan.

Awalnya, ia menjadi juara 4 saat pertandingan debutnya di MPL bersama ONIC di musim ke 6 dan 7. Namun hingga sekarang, Sanz berhasil menunjukkan kelayakannya dengan hampir selalu menjadi pemenang utama di MPL Indonesia mulai dari season 8,10,11, hingga yang terbaru, 12.

Prestasi MPL Indonesia Season 11 yang Fenomenal

ONIC Sanz
Sumber: Instagram @sanz_gilang10

Meskipun sudah beberapa kali mendapatkan juara 1, gong prestasi paling fenomenal dari Sanz dan timnya justru sangat terlihat saat MPL Indonesia Season 11

Sebab saat itu Sanz dan ONIC tidak hanya berhasil memenangkan juara 1 juga namun juga memborong penghargaan lainnya di tiap minggu dalam pertandingan tersebut.

Prestasi individual yang berhasil ia borong pada saat itu mulai dari Finals MVP, Week 5 MVP, Week 6 MVP serta Regular Season MVP.

Sedangkan untuk penghargaan timnya, ONIC berhasil menyabet gelar First Team Winner serta Team of the Week selama 4 minggu berturut-turut.

Jelas hal ini tidak hanya mengejutkan lawan-lawannya namun juga para penggemarnya kala itu. Sebab hampir semua kategori juara diambil alih penuh oleh tim dari Landak Kuning.

Runner Up di M5 World Championship

Paling terbaru, Sanz dan timnya berhasil menjadi runner up di ajang Mobile Legends terbesar dengan total hadiah yang fantastis, M5 World Championship di akhir tahun 2023 lalu.

Bahkan di pertandingan terakhir melawan Ap.Bern, Sanz dan timnya hanya kalah tipis dengan total skor akhir 3:4 dan berhasil membawa pulang hadiah fantastis dengan total $120.000 atau sekitar Rp. 1,8 Miliar!

Bahkan di pertandingan tersebut ONIC juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Group Stage Day 5 Star. Luar biasa! 

Namun hal ini juga sudah diprediksi sejak lama, sebab di gelaran M3 World Championship, Sanz pernah mendapatkan pujian dari ONIC PH sebagai salah satu jungler terkuat karena kualitas skill yang ia miliki.

Fakta-Fakta Menarik ONIC Sanz

Selama berlaga di bawah naungan ONIC, Sanz sempat mengalami banyak hal dalam karirnya dan cukup menjadi sorotan bagi banyak orang, diantaranya adalah:

Perubahan Posisi yang Krusial

ONIC Sanz
Sumber: Instagram @sanz_gilang10

Meskipun dikenal sebagai Mid Liner sekarang, namun saat pertama kali bergabung dengan ONIC, posisinya dalam pertandingan yaitu sebagai carry maupun jungler. 

Oleh karena itulah ia mampu memainkan banyak hero mulai dari Claude, Kimi, Harith, Yi Sun Shin, Bruno, hingga Roger.

Selama menjadi jungler maupun carry, ia juga berhasil menjadi juara 1 tidak hanya dalam skala nasional namun juga internasional.

Namun di tahun 2022 lalu, tepatnya menjelang MPL ID S9, ia ditunjuk sebagai Mid Laner menggantikan Drian yang tak terlihat diikutkan dalam ajang tersebut.

Awalnya hal ini menimbulkan ketakutan bagi banyak orang mengingat penampilan Drian di musim sebelumnya sangat dominan serta kemampuan hero pool yang luas. 

Tapi Sanz berhasil menjawab keraguan tersebut dan mampu bermain agresif sebagai Mid Laner. Kala itu, ia menggunakan Lylia dan berhasil membuat 7 kill dan 14 assist serta mampu membantu timnya keluar sebagai runner up.

Tak heran jika ONIC kemudian mempertahankan posisinya sebagai Mid Laner hingga hari ini karena bakat yang ia miliki tersebut.

Win Rate 100% dengan Hero Fanny dan Valentina

Selama perhelatan MPL Indonesia musim 9 berlangsung, ONIC Sanz juga mencatatkan rekor yang epik dan tak terlupakan. Dimana saat itu, ia memiliki win rate 100% saat memainkan hero Fanny dengan enam kali menang dan nol kekalahan

Bahkan skor win rate 100% ini juga pernah ia dapatkan saat menggunakan Valentina di kompetisi ESL SPS Season 3 Challenge Finals. Kala itu, Sanz mencatatkan lima kali kemenangan tanpa kalah satu kalipun.

Jelas hal ini semakin mengukuhkan penguasaan hero pool Sanz yang besar sehingga keberadaanya selalu menjadi ancaman besar bagi lawannya.

Nah demikianlah profil ONIC Sanz mulai dari prestasinya selama berkarir serta fakta-fakta hebat seputar dirinya yang sayang untuk dilewatkan. Pastikan untuk selalu mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia