4 Fakta Profil Caster Bangpen yang Bikin Angkat Topi

523
profil bangpen

Bagi para pemain game online terutama PUBG, nama besar seorang Bangpen mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Bangpen melejitkan namanya setelah bertahun-tahun bergelut di dunia games online. Biar lebih dekat, yuk kita kepoin profil caster Bangpen yang cukup fenomenal ini.

Sebelum kita lebih jauh mengenal siapa Bangpen lebih dekat, ada baiknya kamu tahu dulu apa sih caster itu sebenarnya. Karena informasi ini sangat penting untuk yang awam soal dunia esports atau games online.

Jadi kalau kita perhatikan, di setiap pertandingan pasti ada komentatornya bukan?

Nah di dunia esports juga kerap kali mengadakan pertandingan. Di sana ada seseorang yang fasih bercas-cis-cus mengomentari jalannya pertandingan. Orang inilah yang disebut dengan caster. Layaknya komentator di pertandingan sepak bola atau badminton, seorang caster pun mesti memiliki pengetahuan yang cukup baik untuk bisa menjalankan tugasnya.

Kalayakan seorang caster dalam mengomentari sebuah pertandingan esports tentulah berdasarkan beberapa faktor.

Faktor-faktor tersebut antara lain adalah: jam terbang, pengalaman dalam bermain games online, ketertarikan mengikuti tren esports terkini dan juga relasi dan networking yang luas. Jika sudah memiliki kriteria-kriteria tersebut, maka dapat dipastikan seseorang sudah mampu menjadi seorang caster handal.

Profil Caster Bangpen #1: Berawal dari Bocah Warnet Yang Suka Nge-game

caster bangpen
Sumber: Instagram @bangpen

Bangpen sejak kecil memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia esports atau games online. Tak jarang dia habiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor hanya untuk bermain game. Bahkan terkadang sampai lupa waktu.

Hingga kerap kali Bangpen datang ke warnet hanya untuk menyaksikan orang lain bermain game. Saat terjadi pertempuran, Bangpen seringkali memanaskan suasana agar lebih seru.

Mungkin dari seringnya Bangpen mengomentari pertandingan orang lain, lama-lama dia merasa enjoy untuk menyemangati jalannya pertandingan.

Profil Caster Bangpen #2: Mula Merintis Karier Pro Sebagai Caster

profil bangpen
Sumber: Instagram @bangpen

Dengan jam terbang yang semakin tinggi, caster Bangpen semakin percaya diri untuk memulai kariernya sebagai caster pro untuk pertandingan-pertandingan resmi esports terutama game PUBG Mobile yang menjadi skill khususnya.

Menjadi seorang caster bagi Bangpen merupakan kepuasan tersendiri saat dia dapat menebak ke arah mana pertandingan berjalan. Saat ada attack dan defence yang memang membutuhkan komentator handal Bangpen mampu menebak serangan dan baku hantam yang akan terjadi.

Memang tidak heran, karena Bangpen juga adalah seorang gamer veteran yang terjun langsung bermain di esports PUBG Mobile tersebut saat tidak menjadi caster.

Selain Bangpen berperan dalam kompetisi yang diselenggarakan baik tingkat daerah maupun nasional, dia juga telah membuat kanal sendiri di platform YouTube untuk mengisi waktu luangnya menjadi seorang caster.

Bangpen sering berlatih melancarkan aksinya di channel YouTube yang dia bidangi sendiri atas dorongan dari teman-temannya yang berasal dari grup Indovidgram.

Profil Caster Bangpen #3: YouTuber Yang Tidak Patah Semangat

profil caster bangpen
Sumber: Instagram @bangpen

Caster Bangpen yang bernama asli Filipus Fendi adalah seorang pemuda kelahiran Palembang 15 April 1991. Dari suatu kota di Sumatera Selatan itu, Bangpen remaja merantau ke Jakarta untuk mengubah nasib.

Dengan bekal skill dan interest terhadap dunia esports, tidak berapa lama Bangpen pun menemukan komunitasnya bersama grup Indovidgram yang diketuai oleh Benakribo.

Di sini Bangpen mulai mengasah diri secara serius untuk berlatih menjadi seorang entrepreneur sejati. Melihat kegigihan dan semangat yang menyala, kawan-kawannya di Indovidgram sering mengajaknya untuk berkolaborasi membuat konten di Instagram dengan memberikan wawasan dan pengetahuan sekitar dunia gaming terutama PUBG Mobile.

Bangpen juga mencoba menjadi MC dan host di berbagai kompetisi dan acara baik virtual maupun offsite. Dari sinilah Bangpen mulai tumbuh rasa percaya dirinya untuk lebih mengembangkan karier sebagai YouTuber. Selain karena dorongan dari kawan-kawannya yang melihat potensi besar ada pada dirinya.

Namun ternyata kenyataan tidaklah semanis perkiraan. Saat Caster Bangpen yang sudah malang melintang di dunia Instagram sebagai content creator gaming, mendapat banyak pujian dan applause di setiap aksinya; ia tetap harus menelan pil pahit saat pertama kali live pada platform YouTube.

Tanpa diduga, ternyata live yang Bangpen bawakan hanya ditonton oleh sembilan orang saja. Padahal Bangpen bukanlah pemain baru di dunia gaming dan hampir semua gamers lokal maupun luar negeri telah mengenal nama besarnya.

Tak mau terpuruk lebih lama, Bangpen malah bertekad membuat konten-konten lain seputar PUBG Mobile dengan lebih serius.

Tahun 2017 Bangpen benar-benar konsentrasi membesarkan channel YouTube-nya. Sehingga akhirnya membuahkan hasil dengan pencapaian seratus ribu orang subscribers.

Tidak berhenti sampai disitu, dengan keuletan dan kegigihannya, hingga kini jumlah subscribers YouTube Bangpen telah melewati angka 1,37 juta. Sebuah angka yang cukup fantastis.

Profil Caster Bangpen #4: Co-Founder Tim Esports Genesis Dogma

profil caster bangpen
Sumber: Instagram @bangpen

Setelah berhasil dengan kharismanya di YouTube baik sebagai pemain maupun host berbagai pertandingan esports, Bangpen mengumumkan berdirinya tim esports yang dirintisnya bersama dengan Grace Blessing Marbun yang kemudian diberi nama Genesis Dogma Esport.

Duo jago gaming ini sepakat menjadikan tim ini sebagai wadah bertumbuhnya para kawula muda yang tertarik dengan dunia esports.

Dari Genesis Dogma Esport ini diharapkan terlahir talenta-talenta muda berbakat yang dapat meraih mimpi dan prestasi. Baik bagi dirinya sendiri maupun membuat harum nama bangsa. Para pecinta game online dipersilahkan daftar dan masuk ke tim bergengsi ini.

Caster Bangpen dan Grace sendiri telah bertekad mengikuti turnamen-turnamen besar seperti PUBG Mobile Pro League dan beberapa ajang besar lainnya baik nasional maupun internasional.

Namun perjalanan Genesis Dogma Esport tidaklah semulus yang diperkirakan. Meskipun baik Bangpen maupun Grace bukan orang baru di dunia gaming, untuk mengibarkan bendera tetap membutuhkan perjuangan ekstra.

Setelah melewati masa-masa sulit akhirnya Genesis Dogma Esport berhasil merajai PMPL ID Session 4. Lewat talenta-talenta berbakat dan arahan tangan dingin Bangpen-Grace, kemenangan itu dibumbui dengan adanya rumor poaching talenta berprestasinya.

Sebenarnya hal itu lumrah saja di dunia esports, namun rumor yang beredar telah membuat Bangpen merasa tidak nyaman dan cukup membuyarkan konsentrasinya saat itu.

Namun bukanlah caster Bangpen namanya kalau harus terpuruk dengan berita tak sedap tersebut. Alih-alih menghabiskan energi untuk memikirkan hal tersebut, Bangpen justru semakin giat menelurkan prestasi-prestasinya.

Seperti konsisten membuat konten untuk channel YouTube-nya, aktif menghidupkan Instagram-nya, hingga berkolaborasi dengan rekan-rekan esports. Bahkan kini Bangpen kerap kali wara-wiri di depan kamera TV menjadi host.

Itulah sepintas tentang profil caster Bangpen yang bisa kita jadikan acuan dalam menyiasati alur kehidupan. Ada banyak hikmah yang dapat kita ambil mulai dari perjalannnya dari kecil hingga bisa berprestasi dan dikenal banyak orang.

Semangat dan tidak kenal lelah adalah kiat hidup yang semua orang harus miliki untuk dapat meraih cita-cita.