Profil Drian ONIC: Mid Laner Berbakat dan Bintang di MPL Indonesia!

175
profil drian onic
Sumber: Instagram @driandlarsen

Berbicara jajaran pemain muda Mobile Legends (ML) profesional, kurang afdol rasanya jika melewatkan profil Drian ONIC

Pria ini sangat menarik untuk dibahas dengan banyaknya rentetan prestasi yang dimiliki pada usianya yang terbilang sangat muda. 

Bahkan ia juga sering disebut sebagai bintang di MPL Indonesia karena hampir selalu tampil dominan selama berkompetisi. Terakhir, bahkan Drian bersama dengan timnya, ONIC berhasil menyabet juara 1 MPL Indonesia Season 11.

Tidak hanya itu saja, bahkan logo landak kuning sudah sangat melekat dengan dirimu mengingat sejak memutuskan berkarir di tahun 2018, dirinya masih setia dengan ONIC hingga sekarang.

Jadi makin penasaran dengan Mid Laner berbakat dari Tim Landak Kuning? Mari kita bedah profil Drian Onic beserta prestasinya sebagai pro player Mobile Legends sepanjang karirnya ini!

Mengenal Lebih Dekat Profil Drian ONIC

Sosok Drian ONIC dapat dijadikan wajah pemain muda berprestasi nan gigih dalam dunia Mobile Legends. Drian secara konsisten membela tim Landak Kuning selama hampir 5 tahun loh!

Bergabung dengan tim Landak kuning pada tahun 2018, membuat pemain asal Pontianak anak menjadi roster ONIC termuda kala itu.

Ia memulai pertandingan perdananya pada babak kualifikasi MPL Indonesia Season 2 dan finish pada posisi 3-4 sehingga langsung berhasil lolos bermain di ajang utamanya.

Pada MPL ID Season 2 berlangsung, Drian yang kala itu berusia 16 tahun berhasil menduduki peringkat ke 3. Tentunya pencapaian tersebut turut andil dalam membesarkan namanya dalam skena profesional Mobile Legends hingga sekarang.

Bahkan hingga sekarang, pria dengan nama lengkap Adriand Larsen Wong ini makin disegani karena rentetan prestasinya terutama di ajang Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu MPL.

Oleh karena itu, supaya makin mengenal pria hebat ini, berikut adalah profil Drian ONIC lengkap mulai dari nama lengkap, akun sosial media hingga usianya saat ini pada list berikut!

  • Nama Lengkap: Adriand Larsen Wong
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tempat Tanggal Lahir: Pontianak, 28 Agustus 2002 
  • Usia: 21 Tahun (Tahun 2023)
  • Peran: Mid Laner
  • Riwayat Tim: ONIC Esports (2018 – sekarang)
  • Hero Andalan: Kagura, Pharsa, Kaja, Cecilion, dan Xavier
  • Sosial Media:

Rangkaian Prestasi yang Mewarnai Profil Drian ONIC

profil drian onic
Sumber: Instagram @driandlarsen

Sejak awal, Drian ONIC tampil sangat mencolok di berbagai ranah kompetisi Mobile Legends lokal. 

Bahkan dia punya banyak rentetan prestasi yang sangat mencolok dan mungkin akan membuat siapapun yang melihatnya merasa ikut bangga, diantaranya adalah:

Memperkuat ONIC dari MPL ID Season 2 hingga 11

Drian ONIC adalah salah satu Mid Laner andalan tim Landak Kuning yang kini lebih sering menduduki posisi sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi performanya pada saat kompetisi. Peran Drian Onic dalam menghadapi Aura Fire turut andil dalam mengantarkan tim Landak Kuning mempertahankan status juara pada MPL Indonesia Season 11.

Drian sendiri telah memperkuat Onic dalam MPL Indonesia dari Season 2 hingga 11 secara berturut-turut. Hal ini menjadikannya sebagai pemain ONIC Esports terlama yang selalu membela tim Landak Kuning ini pada kompetisi MPL Indonesia.

Tampil Mendominasi Selama Bertanding di MPL Indonesia 

Drian tampil di ajang MPL ID perdananya sejak season 2 pada tahun 2018, tahun yang sama dengan keputusan perdananya untuk menjadi seorang pro player bersama ONIC.

Namun siapa sangka dirinya langsung berhasil membawa timnya mendapatkan juara 3. Hebatnya, trend prestasi ini terus berlanjut dimana ia dan timnya berhasil mendapatkan juara 1 pada MPL Indonesia Season 8, 10, dan 11.

Kemudian, di tahun 2022 lalu ia mendapatkan runner up pada MPL Indonesia Season 9 dan juara 3 pada MPL Indonesia Season 5.

Terakhir, ia juga mendapatkan juara 4 pada ajang MPL Indonesia Season 4, 6 dan 7. Jelas hal inilah yang membuatnya menjadi lawan yang disegani oleh para lawan selama pertandingan bergengsi tier A ini.

Selalu Tampil Mengesankan Sebagai Individu di MPL Indonesia

Selain tampil mengesankan dan berhasil memenangkan juara grup, profil Drian ONIC tetap bisa tampil mentereng karena prestasi individu yang diraihnya.

Dimana pada tahun 2020, dirinya berhasil meraih predikat Week 3 MVP pada MPL Season 5. Setahun setelahnya, ia juga berhasil merebut penghargaan Best Mid Lane di ajang MPL Indonesia Season 8.

Hebatnya lagi, Drian berhasil mempertahankan dominasinya sehingga mampu meraih Week 8 MVP dan Team of the Week #5 pada tahun 2021. Tepatnya pada perhelatan MPL Indonesia Season 9 dan 10. Hebat sekali bukan?

Sorotan Prestasi Terbaik dalam Profil Drian ONIC

profil drian onic
Sumber: Instagram @driandlarsen

Selama berkarir dengan ONIC, Drian memang telah melahirkan banyak prestasi yang luar biasa. Namun ada beberapa prestasi terbaik yang dimilikinya sehingga layak untuk kamu ketahui, yaitu:

2023: Menjadi Pemuncak dalam MPL ID Season 11

Tim Landak Kuning berhasil mempertahankan gelar juara pada kompetisi bergengsi MPL ID Season 11. Pada kompetisi ini, ONIC Drian hanya sempat mencicipi beberapa pertandingan saja.

Meski demikian peran dari Drian pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Rotasi pemain dalam kompetisi kerap dilakukan terkait dengan strategi untuk mengecoh lawan. 

Terbukti, strategi tersebut berhasil dan mengantarkan Drian dkk menduduki posisi puncak pada MPL ID Season 11.

Tak hanya itu, di tahun yang sama Drian berkesempatan untuk unjuk kebolehan dalam laga S-Tier, M4 World Championship dan berhasil finish pada posisi ke-4.

2021 dan 2022: Raja Puncak Liga Bergengsi MPL ID dan One Esports

Meski sempat tertahan di posisi 2 pada MPL ID Season 9, namun ONIC berhasil membalikan keadaan dengan menjadi pemuncak pada MPL ID Season 10.

Rentetan prestasi di tahun 2022 semakin lengkap dengan berhasilnya Drian ONIC dkk, meraih posisi puncak pada kompetisi ONE Esports MPL Invitational 2022.

Hal ini jelas melengkapi prestasi yang sudah diraihnya pada tahun sebelumnya dengan berhasil menggondol posisi pemuncak dalam kompetisi MPL ID Season 8 dan ONE Esports MPL Invitational 2021.

2019 – Konsisten Menjadi Juara Pertama

Belum genap setahun bergabung dengan ONIC, pada tahun 2019, Drian mampu membuktikan skill-nya sebagai midlaner handal. Dengan tim yang solid Ia mampu menjadi pemuncak pada 3 laga bergengsi.

Bahkan hebatnya lagi, Drian Onic dkk, di tahun ini menyabet juara pertama pada Piala Presiden Esports 2019, MPL Indonesia Season 3 dan MLBB Southeast Asia Cup 2019.

Nah, demikianlah profil Drian ONIC yang selaiu menjaga konsistensinya untuk menjadi juara pada setiap laga yang ia ikuti. Akankah Ia bergeser menjadi pemain utama? Mari kita nantikan beritanya.

banner iklan esportsnesia