​​Profil Edward Blacklist, Atlet Esports Muda Penguasa MPL Filipina!

234
​​profil edward blacklist
Summer: Instagram @edwardwardz

Berbicara tentang laga MPL Filipina, tentu tidak cukup rasanya jika belum membahas ​​profil Edward Blacklist. 

Sebab pemain asal Filipina yang satu ini dikenal sangat baik selalu tampil mendominasi di berbagai ajang MPL negara tersebut padahal usianya belum mencapai 20 tahun.

Edward memang sudah diturunkan di MPL Filipina sejak tahun 2020 atau season 5. Meskipun pada awalnya ia dan tim belum bisa memberikan hasil sesuai dengan harapan.

Namun seiring berjalannya waktu, skill-nya meningkat pesat dan berhasil tampil dominan dari waktu ke waktu.

Memang siapa sebenarnya Edward ini dan bagaimana dirinya bisa selalu tampil dengan performa yang luar biasa? Simak profil lengkap dan perjalanan karirnya di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Edward Blacklist

Edward atau pria dengan nama lengkap Edward Jay Dapadap merupakan pro player Mobile Legends dari Blacklist, salah satu tim esports paling populer di Filipina. 

Ia memulai karir profesionalnya pada usia 16 tahun (2020) dan langsung bergabung dengan tim populer di negara tersebut, Blacklist. Dirinya bahkan masih setia membersamai Blacklist hingga hari ini.

Selain itu, sejak awal Edward juga sudah memiliki posisi sebagai seorang EXP Laner. Namun karena usianya yang sangat muda dan berprestasi di banyak ajang besar Mobile Legends, maka dirinya menjadi terkenal di kalangan para penggemar.

Supaya lebih kenal dengan pria ini, berikut adalah biodata dan profil Edward Blacklist lengkap mulai dari tanggal lahir, hero andalan hingga akun media sosial miliknya!

  • Nama Lengkap: Edward Jay Dapadap
  • Tanggal Lahir: 11 September 2004 
  • Usia: 19 Tahun (Per 2023)
  • Posisi: EXP Laner
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Hero Andalan: Paquito, Benedetta, Arlott, Joy dan Edith
  • Akun Media Sosial:
    • Instagram: @edwardwardz
    • Twitter: @Edwardzy1
    • YouTube: Edward ML
  • Riwayat Tim:
    • 2020-sekarang: Blacklist International

Deretan Prestasi Gemilang dalam Profil Edward Blacklist

​​profil edward blacklist
Summer: Instagram @blacklistintl

Hebatnya, selama berlaga bersama Blacklist sejak tahun 2020, Edward dan timnya seringkali tampil dominan hingga memenangkan pertandingan dengan peraihan juara luar biasa.

Memang pada awalnya, ia sangat terlihat sekali mencoba mempelajari situasi dan meningkatkan skill pada tahun pertama karirnya. 

Hal ini terlihat dari prestasinya yang memang tidak pernah sesuai dengan harapan namun sudah hampir selalu masuk posisi 3 besar.

Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu, profil Edward Blacklist terus mencatatkan banyak prestasi yang luar biasa, diantaranya adalah:

Tahun 2021: Tampil Mendominasi di Semua Laga Nasional Maupun Internasional

Edward mengalami perkembangan yang luar biasa pada tahun 2021. Bahkan barangkali, di 2021 menjadi salah satu tahun terbaik dalam karirnya. 

Bagaimana tidak? Edward dan timnya berhasil menjadi juara 1 di MPL Philippines Season 7 dan 8. Performa individualnya yang luar biasa bahkan membuat Edward juga mendapatkan penghargaan FMVP di Season 7.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan posisi runner up untuk ajang internasional bergengsi seperti MLBB Southeast Asia Cup 2021 dan ONE Esports MPL Invitational 2021.

Puncak prestasi dalam profil Edward Blacklist bahkan juga terjadi di tahun ini karena dirinya berhasil membawa pulang predikat utama sebagai pemenang M3 World Championship, ajang Mobile Legends yang diidamkan semua pro player di game ini.

Atas prestasinya ini, Blacklist bahkan berhak membawa pulang hadiah $300,000 atau sekitar Rp. 46,5 Miliar! Angka yang Fantastis bukan? Pencapaian sebesar ini bahkan ia dapatkan hanya dalam kurun 1 tahun karirnya saja!

Tahun 2022: Mencoba Mempertahankan Prestasi dan Tampil Konsisten

​​profil edward blacklist
Summer: Instagram @blacklistintl

Sepanjang tahun 2022, Edward Blacklist beserta timnya terlihat sangat berusaha untuk mempertahankan prestasi baik yang mereka punya di tahun sebelumnya. 

Meskipun mengalami naik-turun, namun mereka berhasil kembali menguasai MPL Filipina di Season 10 dengan membawa pulang piala juara 1. 

Selain menjadi juara utama, Edward berhasil mendapatkan penghargaan individu selama di kompetisi ini yaitu Playoff MVP sebagai pemain terbaik. Sedangkan timnya, berhasil menjadi Team of the Season karena performanya yang luar biasa.

Kemudian di penghujung tahun, Edward bersama tim dari Filipina juga mampu tampil gemilang dengan menjadi runner up di IESF World Esports Championship 2022.

Tahun 2023: Kembali Mendominasi di MPL Filipina

Tahun 2023, nampaknya menjadi ajang Edward dan timnya untuk kembali mendominasi di MPL Filipina. Sebab dirinya berhasil menjadi runner up untuk MPL Philippines Season 11 dan 12.

Meskipun tidak berhasil meraih juara utama, selama MPL Philippines Season 12, Edward dan timnya berhasil mendapatkan penghargaan lainnya seperti Team of The Season dan Hall of Legends Inductee yang membuktikan dominasinya selama pertandingan tersebut berlangsung.

Bahkan pada awal tahun, The Blacklist juga berhasil tampil gemilang di ajang kejuaraan dunia Mobile Legends idaman setiap pro player, M4 World Championship sebagai runner up. Saat itu, mereka dikalahkan oleh tim sesama negaranya yaitu ECHO dengan skor telak.

Fakta-Fakta Menarik dalam Profil Edward Blacklist

​​profil edward blacklist
Summer: Instagram @blacklistintl

Tentunya atas semua prestasi dan pencapaiannya di usianya yang masih cukup muda membuatnya sangat terkenal tidak hanya di Filipina namun juga di negara-negara lainnya.

Tidak heran banyak informasi dan fakta-fakta menarik dari pria ini yang ternyata cukup mengejutkan bagi para penggemar, diantaranya adalah:

#1. Sempat Dirumorkan akan Vakum untuk Memulihkan Diri

Awal 2023 ini, Edward Blacklist sempat terdaftar masuk ke dalam roster tim tersebut untuk mengikuti kualifikasi SIBOL Timnas MLBB Filipina untuk SEA Games 2023

Hanya saja, di waktu yang hampir bersamaan, salah satu rekannya yang bernama OHMYV33NUS menyebutkan jika Edward tidak akan bermain dulu di MPL Season 11 untuk beristirahat, berikut 2 teman lainnya, OHEB dan Hadji.

Namun pada kualifikasi SIBOL, Blacklist tidak berhasil menembus empat besar sehingga Edward akhirnya kembali muncul untuk menjadi salah satu anggota dalam roster yang akan dikirimkan pada season 11.

Oleh karena itu, Edward menjadi satu-satunya pemain yang mengubah keputusannya, sedangkan dua teman lainnya tetap memutuskan absen di season ini.

#2. Hampir Bergabung dengan Tim MPL ID

Hal yang menarik adalah Edward bahkan sempat dirumorkan hampir bergabung dengan tim MPL Indonesia. Sebab beberapa waktu setelah momen M4, ia memang sempat di Indonesia yang terlihat dari Instagram Story miliknya.

Hal ini banyak menimbulkan spekulasi jika Edward akan bergabung dan memperkuat salah roster tim asal Indonesia untuk kebutuhan MPL ID season mendatang

Meskipun ternyata isu tersebut dikonfirmasi benar, namun akhirnya Edward membatalkan tawaran tersebut.

Ia menyebutkan jika ada tawaran datang dari dua tim, namun hal tersebut ia batalkan setelah mempertimbangkan faktor bahasa dan lingkungannya.

Nah demikianlah profil Edward Blacklist beserta deretan prestasi dan fakta-fakta menarik soal pemain tersebut yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Hebat sekali bukan?

banner iklan esportsnesia