Mengenal Profil Garee Rusher ONIC dan Perjalanan Karirnya dalam Dunia Esports

697
Profil Garee Rusher ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Jika kamu sempat mengikuti turnamen Dunia Games League 2022, tentu profil Garee Rusher ONIC sudah bukan merupakan hal yang asing lagi.

Sebab saat itu ia dan timnya berhasil memenangkan laga pemuncak dengan meraih juara satu setelah bertarung epic dengan tim EVOS Divine. 

Peraihan juara ini sangat menggembirakan dan diliput oleh banyak media mengingat Garee dan timnya sudah setahun berpuasa prestasi tertinggi dalam ajang kompetisi.

Saat itu, ia dan timnya baru kembali juara setelah sebelumnya memenangkan juara 1 di Free Fire Master League Season 4 Division 1 pada tahun 2021 silam.

Kabar terbaru, Garee yang telah memperkuat grup ONIC Olympus sejak akhir tahun 2020 ini baru saja bulan Maret lalu menyelesaikan laga Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Sayangnya, Garee harus menelan kekecewaan dalam turnamen tersebut karena ia dan ONIC Olympus harus puas bertengger pada posisi ke 11.

Meskipun begitu, sudah banyak prestasi yang diraih oleh Garee sepanjang karirnya. Oleh karena itu, yuk kenalan lebih jauh dengan tentu profil Garee Rusher ONIC beserta lika-liku perjalanan karirnya pada artikel berikut!

Biodata dan Profil Garee Rusher Onic, Sang Punggawa di Tim Olympus

Garee merupakan pro player asli Indonesia yang memiliki nama panggung Tegar Dhika Wardana. Pria yang lahir tepat pada hari lahir Pancasila ini merupakan salah satu dari anggota andalan yang memperkuat tim ONIC Olympus. 

Berdasarkan catatan Liquipedia, Tegar “Garee” Wardana ini sebenarnya telah mengawali karir secara  profesional di dunia esports sejak tahun 2019. Lalu menjadikan ajang Dunia Games Pro League 2019 sebagai panggung debut pertamanya.

Saat itu, ia dan timnya berhasil meraih posisi ke-8 bersama dengan timnya, Private Team V9.

Pada debut pertamanya, ia berhasil meraih posisi ke 8 bersama dengan timnya, Private Team V9. Kala itu Garee dkk berhasil mengumpulkan 925 poin dari total 7 ronde permainan. 

Barulah setelah itu kompetisi itu, Garee akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim lokal lainnya, Start8 PVT dan mengikuti berbagai kompetisi profesional Free Fire. 

Sejak tahun 2019 hingga kini, tercatat Garee memperkuat 4 tim Free Fire yang namanya cukup populer. Selain Start 8, ia sempat menjadi roster di Bigetron sebelum akhirnya bergabung dengan ONIC.

Jika kamu penasaran dengan pro player yang berbakat ini, berikut adalah profil Garee Rusher ONIC mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, hingga riwayat timnya pada daftar berikut ini:

  • Nama: Tegar Dhika Wardana
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tanggal Lahir: 1 Juni
  • Instagram: @tegardiika
  • Role: Rusher
  • Riwayat Tim:
    • 2020 – sekarang: ONIC Olympus
    • 2020: Bigetron BIT
    • 2019 – 2020: Star8 

Perjalanan Karir dalam Profil Garee Rusher ONIC Hingga Saat Ini

Profil Garee Rusher ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Sejak awal, Garee memang telah tertarik dengan game. Namun puncaknya, ia saat itu memutuskan untuk menjadi bagian dari tim esports Universitas Gunadarma, Private team V9.

Keputusan inilah yang ternyata mewarnai profil Garee Rusher ONIC karena mengantarkan nya untuk mencicipi berbagai laga yang lebih besar hingga sekarang. 

Jika diurutkan sesuai lini masanya, perjalanan karir dari Garee cukuplah panjang, berikut adalah daftar lengkapnya:

Keputusan untuk Bergabung dengan Tim Esports Universitas

Saat memutuskan untuk bergabung menjadi salah satu anggota tim esports universitas, ia langsung memiliki kesempatan untuk mencicipi laga Dunia Games Pro League 2019. Dimana saat itu, ia lolos kualifikasi melalui Dunia Games Campus League.

Meski tidak menjadi pemuncak, ia menorehkan raihan sebagai juara ke 8 pada debutnya tersebut.

Tentu langkah tersebut menjadi pembelajaran yang besar sehingga dapat memantapkan langkah Garee untuk menjadi pemain pro Free Fire.

Akhirnya, ia pun mulai bergabung dengan tim esports profesional untuk menekuni profesinya sebagai atlet esports hingga sekarang.

Bergabung dengan Star8 Esports

Profil Garee Rusher ONIC
Sumber: Instagram @star8esports

Keinginannya menjadi seorang profesional terus menguat sehingga akhirnya Garee bergabung dengan tim lokal yang lebih besar yaitu Star8.

Tim inilah yang kemudian mengantarkan Garee menjadi pro player yang mumpuni dalam dunia Free Fire.

Bakat yang Mulai Terlihat di Star8 

Star8 menjadi bagian dari perjalanan karir Tegar “Garee” Wardana. Free Fire Summer League 2019 adalah debut pertamanya bersama Star8 PVT

Garee dkk berhasil finish pada posisi 3 pada babak kualifikasi FFSL 2019 Grup F. Ia pun melaju pada babak play-off dan berhasil finish pada peringkat 5.

Saat itu, top 6 dari babak play-off, termasuk Star8 PVT berhak untuk melaju pada Season Finals. Sayangnya pada season finals, Garee harus puas dengan posisi 11. 

Selanjutnya, masih di tahun yang sama Garee berhasil mempersembahkan juara 5 untuk Star8 PVT dalam laga FFIM Season 2.

Sementara itu pada laga SEACA – Unipin City League menjadi laga penutup Garee bersama Star8 di tahun 2019.

Ia menutup kebersamaan dengan tim profesional pertamanya dengan finish pada peringkat 5 pada laga tersebut. 

Tahun 2020 yang Penuh Perjuangan

Profil Garee Rusher ONIC
Sumber: Instagram @ff.esports.id

Pada tahun 2020, Garee masih bersama dengan Star8 hingga bulan April. Tidak hanya Garee, saat itu Star8 Esports merekrut ex Elite8 Esports yang membuat tim ini bisa menunjukkan kualitasnya dan tampil makin sangar.

Didukung oleh skills masing-masing anggota tim, Garee dan Star8 Esports pada akhirnya berhasil mencicipi laga bergengsi Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Bahkan supaya bisa mencicipi laga ini, tim Start8 Esporta harus mengikuti kompetisi kualifikasi yang lumayan panjang.

Namun proses tersebut dibayar dengan impas. Garee dkk berhasil keluar sebagai juara ke 5 dalam laga FF tertinggi di Indonesia yang diprakarsai oleh Garena tersebut.

Sayangnya, kebersamaan Garee dengan Star8 harus berakhir. Pasca pertarungan pada kompetisi Dunia Games Season 8, Garee akhirnya memutuskan banyak bermain untuk Bigetron BIT.

Bersama Bigetron Bit, Garee masih mempertahankan tren positifnya. Salah satunya, Ia berhasil meraih peringkat ke 7 pada Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Ini adalah laga lanjutan dari FFML, beruntung bagi Garee yang dapat melanjutkan perjuangan Bigetron BIT pada fase ini.

Bahkan selama membela Bigetron, ia berhasil keluar sebagai juara ketiga untuk dua kompetisi seperti Indonesia Games Championship 2020: Mens dan Red Bull Gold League 2020.

Bergabung Sebagai Roster ONIC Olympus

Menutup perjalanan karir dalam profil Garee Rusher ONIC, pada akhir tahun 2020 secara resmi pria ini bergabung menjadi bagian dari tim landak kuning tersebut.

Bersama dengan ONIC Olympus, ia menjadi semakin berkembang dengan seringnya berlangganan sebagai upper bracket dalam berbagai kompetisi Free Fire yang lebih besar.

Bahkan ia dan timnya berhasil meraih menjadi pemenang utama pada Free Fire Master League Season 4 Division 1 dan Dunia Games League 2022.

Selain itu, Garee juga berhasil keluar sebagai runner up di Free Fire Summer Raid Mens dan menjadi juara 4 pada kompetisi lanjutan FFML yakni FFIM 2022 Spring

Nah itulah profil Garee Rusher ONIC dan perjalanan karirnua selama ini dalam dunia esports yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Saat ini Garee dan timnya, ONIC Olympus memiliki agenda Free Fire Master League Season 8.

Apakah Garee akan menjadi roster dalam kompetisi bergengsi tahunan ini? Kita nantikan kompetisinya!