Profil Mobia PUBG, Atlet Esports Andalan NKINS Si Permata dari Indonesia Timur

683
Profil Mobia PUBG
Sumber: Instagram @nkinsesports

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang profil Mobia PUBG. Sosok pemain PUBG Mobile satu ini merupakan salah satu pro player yang memperkuat tim PUBGM terkemuka dari Indonesia Timur, yaitu NKINS Esports.

Tim Mobia dan rekan-rekannya ini mulai menjadi terkenal sejak NKINS Esports menjadi satu-satunya tim esports asal tanah Papua pertama yang tembus kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Meski demikian, langkah bergabungnya Mobia dengan NKINS Esports tersebut bukanlah hal yang instan.

Sebab sebelumnya, Mobia bersama dengan NKINS juga turut terlibat dalam Pon XX Papua dan berhasil menyumbangkan medali perak.

Keberhasilannya tersebut, membuat Mobia dkk dilirik oleh ONIC sebelum akhirnya kembali lagi bergabung dengan NKINS.

Penasaran dengan perjalanan sekaligus profil Mobia PUBG permata dari Timur? Yuk kenalan dengan sosok PUBG pro player yang satu ini!

Biodata dan Profil Mobia PUBG dari NKINS Esports

Mobia merupakan nickname dari salah satu pemain andalan yang memperkuat tim asal Indonesia Timur, NKINS Esports.

Banyak yang belum tahu jika Mobia memiliki nama lengkap Ferry FebrianPada awal karirnya, Mobia hanya menjadikan PUBG Mobile sebagai hobi yang ia tekuni.

Setelah mulai beranjak serius, ia terlibat aktif dalam komunitas untuk mengembangkan kemampuanya. Hingga akhirnya Mobia memutuskan untuk menjadi pro player dan bergabung dengan NKINS Esports.

Bersama dengan NKINS, Mobia mengikuti berbagai lomba tingkat lokal Papua. Puncaknya, ia dan NKINS berhasil mewakili Papua Barat untuk ajang bergengsi nasional PON XX Papua 2021.

Mobia dan tim dari NKINS berhasil menyabet medali perak untuk cabor esports PUBG Mobile.

Keberhasilannya tersebut sekaligus mencuri perhatian tim esports ONIC untuk divisi ONIC Prodigy.

Profil Mobia PUBG
Sumber: Instagram @nkinsesports

Saat itu, para pemain NKINS pada PON XX Papua, termasuk Mobia resmi menjadi bagian ONIC Esports pada Desember 2021.

Sayangnya,  ONIC Prodigy harus melakukan restrukturisasi dan mengumumkan pembubarannya secara resmi pada akhir 2022 lalu. Sementara Mobia kembali menjadi bagian NKINS dan bersiap untuk kompetisi PMPL.

Supaya bisa mengenal sosok pemain yang menjadi andalan timnya ini, berikut adalah biodata dan profil Mobia PUBG yang mungkin ingin kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Nama Lengkap: Ferry Febrian
  • Tanggal Lahir: 21 Februari
  • Tim: NKINS Esports (4 Feb 2023 – sekarang)
  • Instagram: @nkins.mobia

Deretan Prestasi Ferry Febrian yang Melengkapi Profil Mobia PUBG

Sejak bergabungnya dengan NKINS Esports, Mobia dan timnya secara khusus memang telah memenangkan banyak pertandingan lokal bergengsi dan tidak kalah dari tim esports lainnya di Indonesia.

Bahkan atas prestasinya inilah yang membuat Mobia dan timnya mulai dikenali oleh banyak orang tidak hanya lawan namun juga dipuji kehebatannya oleh manajemen dari tim kompetitor.

Beberapa prestasi andalan dalam profil Mobia PUBG yang perlu kamu ketahui ini antara lain adalah:

Kantongi Medali Perak pada PON XX Papua

Profil Mobia PUBG
Sumber: Instagram @nkinsesports

PON XX Papua tahun 2021 menjadi titik tolak esports sebagai bagian dari cabor kompetisi ini. Tidak heran jika antusiasme akan cabor ini pun cukup tinggi untuk semua kalangan.

Tercatat PUBG Mobile menyeleksi sebanyak 4917 tim pada eksebisi esports PON XX Papua. Hingga akhirnya, hanya 16 Tim yang melaju ke grand Final. Termasuk Mobia dan kawan-kawan yang tergabung dalam NKINS.

Mobia saat itu menjadi wakil dari Papua Barat dan selama kompetisi, NKINS berhasil tampil konstan dengan selalu duduk pada posisi top 3.

Hebatnya, hasil akhir dari kompetisi ini menempatkan NKINS sebagai juara harapan dengan raihan medali perak.

Mobia sebagai wakil Papua Barat di bawah bendera NKINS berakhir finish dengan point akhir 127 point.

Menarik Perhatian ONIC

Profil Mobia PUBG
Sumber: Instagram @onic.esports

Walau tidak berhasil menjadi keluar sebagai pemuncak di PON XX Papua, namun tampilan Mobia dan tim cukup impresif.

Atas kehebatan dan kemampuan dalam penampilannya di kompetisi itulah ternyata berhasil menarik perhatian ONIC.

Berstatus sebagai free agent (player), Mobia dan rekan timnya akhirnya memutuskan bergabung dengan ONIC Prodigy.

Ini merupakan tim yang ditujukan oleh ONIC sebagai wadah tier kedua untuk mencari potensi-potensi baru untuk dijadikan roster utama.

Sayangnya sebelum sempat mencicipi menjadi roster utama, Mobia harus undur diri karena divisi ini bubar di akhir tahun 2022.

Menjadi Wakil Papua pada Kompetisi PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023

Profil Mobia PUBG
Sumber: Instagram @nkinsesports

Setelah tidak lagi bergabung dengan ONIC, Mobia tetap melanjutkan bermain dengan NKINS seperti semua dan kemali aktif mengikuti berbagai kompetisi PUBG lokal.

Salah satu kompetisi prestisius yang pernah dijajaki oleh Mobia adalah PMPL – Indonesia Spring 2023.

Kompetisi PUBG Mobile berkelas nasional ini berlangsung pada bulan Februari 2023. Mobia bersama dengan NKINS menjadi satu-satunya tim asal Papua dan menjadi yang pertama menjejak di kompetisi nasional ini.

Mobia dan NKINS sebagai pemain baru tentunya harus usaha ekstra keras untuk bergulat pada kompetisi ini.

Sebagai tim pemula, Mobia dkk berhasil finish di ranking ke 19 pada week pertama. Ia berhasil unggul tipis 1 poin dari BNW AMBRO yang berada pada posisi buncit. 

Sayangnya pada week kedua, Mobia dkk belum mampu menggenjot poin untuk naik peringkat. Mobia dan Tim Papua Barat hanya mampu mengumpulkan 63 poin pada week kedua.

Pada akhir kompetisi tersebut, NKINS dan Mobia harus puas pada posisi buncit dengan perolehan 123 poin.

Hanya selisih 11 poin dari Genesis Dogma GIDS yang menduduki ranking 19.

Persiapan Tanding Tahun 2023

Meski hanya menduduki bottom bracket dalam laga PUBG Mobile Pro League – Indonesia Spring 2023, langkah awal ini setidaknya memberikan pengalaman berarti bagi Mobia dkk. 

Selain melengkapi pencapaian dalam profil Mobia PUBG, kehadiran mereka dalam berbagai kompetisi bergengsi ini memperluas pengalaman untuk berkompetisi dengan tim yang cukup kompetitif.

Selain itu, tahun ini Mobia pun akan berhadapan dengan PON 2023. Namun belum ada kepastian mengenai roster yang akan diturunkan pada agenda laga dua tahunan tingkat Nasional tersebut.

Namun yang pasti medali perak yang sempat pernah diraihnya merupakan pemacu bagi Mobia dan tim untuk tampil lebih baik lagi.

Mungkinkah tahun ini, perolehan medali emas pada PON 2023 menjadi target mereka? 

Demikian ulasan singkat profil Mobia PUBG yang belum lama ini menjalani kompetisi prestisius tingkat nasional.

Akankah Mobia dan timnya mencicipi laga bergengsi lainnya dan berhasil finish di upper bracket? Kita nantikan sepak terjang selanjutnya!

banner iklan esportsnesia