Profil ZXia ONIC dan Lika-Liku Perjalanan Karir Profesionalnya!

705
Profil ZXia ONIC
Sumber: Instragram @onic.esports

Bagi para penggemar Landak Kuning, profil ZXia ONIC mungkin sudah bukan merupakan hal yang asing lagi. 

Terlebih, ZXia merupakan pemain lama yang telah lama melanglang buana dalam dunia Free Fire dan berhasil mempertahankan eksistensinya hingga hari ini.

Mungkin banyak yang belum tahu, jika sebelum bergabung dengan ONIC ia juga sempat berkarir sebagai roster utama dalam tim Star 8 Esports.

Bergabungnya ZXia dengan Star 8 Esports ternyata mampu menjadi batu loncatan yang optimal untuk mengasah kemampuannya. 

Tidak heran jika pada pertengahan tahun 2020, ZXia mulai menerima banyak tawaran untuk bermain dalam tim yang jauh lebih besar.

Hal inilah yang akhirnya membuat labuhan pilihan pada tim ONIC.

Jadi makin penasaran dengan anggota roster landak kuning yang satu ini? Yuk simak biodata dan profil ZXia ONIC beserta perjalanan karirnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil ZXia ONIC

Sejak awal karirnya sebagai seorang pro player esports, ZXia memang sudah fokus untuk mendalami Free Fire.

Pria dengan nama asli Richky Bagus Setiawan ini pada tahun 2019 akhirnya secara resmi memutuskan untuk bergabung dengan Star 8 Esports.

Bersama dengan tim Star 8 Esports, ZXia mulai banyak mengikuti kompetisi tier 3 dan 4 yang ada di Indonesia.

Bahkan, ia bersama timnya saat itu banyak mencetak banyak prestasi yang cukup membanggakan walaupun usianya terbilang muda saat itu.

Sebelum kita mengenal lebih jauh mengenai Richky, yuk simak biodata dan profil ZXia ONIC lengkap, mulai dari nama asli, tanggal lahir, agama hingga akun Instagram-nya, yaitu:

  • Nama Lengkap: Richky Bagus Setiawan
  • Tanggal Lahir: 30 September
  • Agama: Islam
  • Role: Support atau Second Rusher
  • Instagram: @onic.zxia
  • Riwayat Tim:
    • 2019-2020: Star 8 Esports
    • 2020-sekarang: ONIC Olympus

Senjata dan Karakter Andalan Profil ZXia ONIC

Profil ZXia ONIC
Sumber: Instragram @onic.esports

Selama berkarir, ZXia dikenal karena memiliki senjata favorit yang hampir selalu diandalkan hampir dalam setiap pertandingan, bernama AK. Ia sangat menggemari jenis senjata ini karena memiliki damage yang cukup besar.

Selain itu, AK sendiri termasuk dalam senjata jenis Assault Rifle sehingga banyak digunakan XZia untuk strategi pertempuran jaka dekat hingga menengah. Tujuannya agar lawan dapat kalah dengan cepat.

Apalagi, senjata seperti AK juga bisa ditambahkan dengan fitur lain seperti muzzle, foregrip, magazine, scope hingga peredam suara.

Tentu hal ini dinilai XZia lebih fleksibel karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan permainan yang sedang berjalan.

Selain AK, ZXia juga sangat menyukai penggunaan SCAR  serta AWM. Sedangkan untuk karakter yang digunakan selama bermain Free Fire, pria dengan nama asli Richky Bagus Setiawan ini gemar menggunakan Kelly, Hayato, Moco dan juga Chrono.

Perjalanan Karir dalam Profil ZXia ONIC

Memutuskan menjadi seorang pro player sejak tahun 2019 membuat XZia berkomitmen untuk fokus pada permainan Free Fire dan mengembangkan kemampuan.

Dalam rangka memperluas pengalamannya dalam mengikuti berbagai kompetisi, ia akhirnya bergabung dengan tim Star 8 Esports.

Tidak hanya belajar, di tim ini ZXia juga berhasil memenangkan banyak pertandingan yang cukup menggembirakan.

Berikut ini adalah prestasi dan perjalanan karir dalam profil  ZXia ONIC secara lengkap, yaitu:

Memenangkan Pertandingan Perdana bersama Star 8 Esports

Perjalanan karir ZXia ONIC tidaklah mulus. Sejak semenjak bergabung dengan Star 8 Esports ia hanya pernah sekali memenangkan pertandingan dengan peringkat 1, yaitu saat Free Fire Summer League 2019 – Group C.

Selebihnya, ia juga pernah dua kali berhasil meraih posisi runner up untuk dua laga tier 3 dan 4 seperti Dunia Games WIB – Season 3 serta Dunia Games Golden Ticket – FFIM S2.

Saat bergabung dengan tim ini memang laga yang diikuti kebanyakan berkisar antara tier 3 ataupun 4.

Meskipun begitu, sayangnya prestasi ZXia dinilai masih belum konsisten. Padahal ia memiliki banyak potensi besar dalam mengembangkan bakat dan cara bermainnya.

Bergabung dengan Tim Landak Kuning Tahun 2020

Profil ZXia ONIC
Sumber: Instragram @onic.esports

Dirasa masih belum bisa mengembangkan bakatnya selama berada di Star 8 Esports , ZXia akhirnya mengiyakan ajakan untuk bergabung dengan tim yang lebih besar, yaitu ONIC.

Awalnya, ia bergabung dengan ONIC Hyper kemudian ke Ares. Barulah, pada akhir tahun 2020, ZXia secara resmi bergabung dan menjadi roster utama untuk ONIC Olympus.

Namun sayangnya sejak mengikuti laga sepanjang tahun 2020, profil ZXia ONIC mencatatkan jika dirinya sama sekali belum mampu memberikan prestasi puncak untuk timnya.

Tentu hal ini sangat disayangkan oleh para penggemar maupun manajemen di waktu itu.

Mendominasi dalam Ajang Free Fire Master League Season 4 Division 1

Kemudian di tahun 2021 silam, ZXia bersama dengan ONIC Olympus berhasil mempersembahkan peringkat 1st – 3rd pada pertandingan bergengsi seperti Free Fire Master League Season 4 Division 1.

Pada ajang ini, ONIC Olympus tidak hanya berhasil menjadi pemenang puncak tapi juga mendominasi seluruh pertandingan dengan baik.

Bagaimana tidak? ZXia berhasil mendapatkan peringkat 6 untuk perhitungan Leaderboard Kill Player terbanyak selama pertandingan.

Selain itu rekan setimnya, Garee atau Tegar Dhika Wardana juga berhasil menjadi juara 2 untuk Leaderboard Kill Player dengan jumlah terbanyak.

Selama pertandingan yang hampir memakan waktu dua minggu ini juga tetap membuat ONIC Olympus bersinar dengan memenangkan Team of the Day pada matchday pertama dan enam.

Tidak hanya itu saja, bahkan untuk total kills yang dilakukan ONIC Olympus juga berhasil keluar sebagai peringkat utama dengan total 226 dalam 48 rounds. Hebat sekali bukan?

Juara 1 dalam Pertandingan Dunia Games League 2022

Pada tahun berikutnya, ZXia beserta timnya juga hanya memenangkan peringkat puncak hanya dalam satu turnamen saja yaitu Dunia Games League 2022.

Bahkan pada turnamen inilah, ZXia berhasil mendapatkan total hadiah $12,735.32 atau setara dengan Rp. 200 Juta setelah menundukkan EVOS Divine.

Sebagai pertandingan penutup di tahun tersebut, tentu ini menjadi awal yang baik lagi untuk mengembalikan kepercayaan diri ZXia beserta timnya yang sepanjang tahun seringkali kalah pada babak awal.

Rencana ZXia ONIC di Tahun 2023

Profil ZXia ONIC
Sumber: Instragram @onic.esports

Pada April lalu, Zxia bersama dengan timnya baru saja mengikuti ajang populer dan bergengsi yaitu Free Fire Master League Season 7. Sayangnya, mereka harus menyerah kalah dan hanya boleh puas dengan peringkat 11.

Memang ini awal yang kurang baik untuk tahun 2023. Akan tetapi tahun ini masih cukup panjang untuk menyimpulkan kemampuannya. 

Jadi, kamu bisa tetap mendukungnya dan menantikan kejutan apa lagi yang akan diberikan oleh ZXia dan timnya tahun ini!

banner iklan esportsnesia