Mengenal Profil RRQ Allyc Lebih Dekat, Si Streamer Valorant Populer yang Kini Jadi Talent Esports!

304
RRQ Allyc
Sumber: Instagram @rrq_allyc

Pada awal tahun 2023 lalu, RRQ Allyc diumumkan sebagai salah satu talent baru di tim raja kuning tersebut. 

Selayaknya RRQ yang selalu mengambil talenta tidak hanya dari visual namun juga pengalamannya di dunia game, bergabungnya Allyc tentu menjadi salah satu dukungan besar untuk merepresentasikan tim esports tersebut ke khalayak yang lebih luas.

Bagaimana tidak? Sebab sebelum bergabung sebagai talent RRQ, Allyc sudah dikenal lebih dulu oleh para pecinta game sebagai streamer Valorant

Bahkan dirinya tidak hanya mahir memainkan game tersebut tapi juga memiliki banyak penggemar karena kemampuannya.

Jadi makin penasaran dengan sosok RRQ Allyc ini? Yuk kita mengenal lebih lanjut mengenai sosok cantik ini pada artikel berikut!

Fakta-Fakta Unik Seputar Karir Gaming RRQ Allyc

Sebenarnya, nama Allyc atau Jasmine ini sudah bukan hal yang asing dan baru lagi dalam dunia esports.

Sebab sejak pertengahan 2021 lalu, ia mulai dikenal sebagai seorang streamer game khususnya untuk Valorant. Jadi dirinya memang sudah populer sebelum bergabung dengan RRQ.

Popularitas, visual, pengalaman serta kelihaiannya dalam memainkan Valorant inilah yang akhirnya membuat RRQ tertarik untuk memintanya bergabung menjadi bagian dari tim esports kuning ini. 

Selama pengenalannya sebagai seorang talent tahun lalu, RRQ sempat membagikan berbagai fakta-fakta menarik seputar karir gaming Allyc ini agar para penggemar bisa lebih dekat dengan dirinya, beberapa diantaranya adalah:

1. Mulai Bermain Valorant Sejak Pandemi

Sebenarnya, Allyc baru mulai bermain Valorant sejak pandemi, tepatnya di pertengahan tahun 2021 lalu. 

Selayaknya talent maupun brand ambassador lainnya seperti RRQ Cookie Red, Allyc juga mulai lebih dekat dengan game ini pada awalnya hanya untuk mengisi waktu luang.

2. Senang Bermain dengan Role Initiator

RRQ Allyc
Sumber: Instagram @rrq_allyc

Ketika ditanyakan apa role yang ia sukai dalam Valorant dan hampir selalu Allyc mainkan, dengan tegas ia menjawab Initiator

Pada dasarnya, role Initiator ini memiliki fokus utama untuk mengusir musuh dari tempat persembunyian maupun sudut-sudut tertentu agar memudahkan tim dalam menyerang mereka.

Selain itu, ia juga menyebutkan jika agent favoritnya saat memainkan Valorant adalah Skye yang juga selalu muncul sebagai seorang Initiator

Banyak yang menyebutkan jika agent ini dianggap sebagai support pawang hewan karena memiliki skill untuk mengeluarkan berbagai peliharaan yang aneh termasuk hewan-hewan buas.

Khusus untuk Allyc, ia sudah memiliki koleksi hewan seperti anjing, burung dan ubur-ubur. Namun, hewan paling favoritnya adalah ubur-ubur karena sangat membantu untuk tracking lawan sehingga mudah untuk dideteksi dan dikalahkan dengan cepat.

3. Diajak Bergabung Langsung Oleh Bos RRQ 

Awal bergabung dengan RRQ, Allyc di-approach langsung oleh Pak AP (Andrian Pauline), selaku Co-founder & CEO tim raja kuning tersebut.

Allyc sempat bercerita jika dirinya di-chat langsung melalui DM Instagram untuk menawarkan sebuah kesempatan.

Supaya lebih resmi, Pak AP juga mengajak sekalian bertemu untuk membicarakan penawaran menjadi talent RRQ ini secara langsung.

Setelah pertemuan dengan Pak AP inilah, Allyc banyak mempertimbangkan penawaran yang telah diberikan. Karena penawaran tersebut sesuai dengan tujuan dan persona dirinya, akhirnya ia menerima ajakan tersebut dan mulai menandatangani kontrak.

4. Fokus Menjadi Talent untuk RRQ Valorant

Sesuai dengan kemampuannya, hingga hari ini RRQ Allyc masih fokus menjadi talent untuk tim Valorant. 

Selain itu, ia juga mengaku jika game yang paling intens ia mainkan hingga saat ini juga masih Valorant. 

Dirinya menyebut jika ia sempat bermain Mobile Legends namun karena lama tidak terpegang, rank-ya terus turun hingga GM.

5. Fans Berat RRQ Lemon Sejak Tahun 2018

RRQ Allyc
Sumber: Instagram @rrq_allyc

Uniknya, pada beberapa konten RRQ, terlihat jelas jika Allyc merupakan fans RRQ Lemon sejak tahun 2018 lalu. 

Bahkan banyak konten di media sosial TikTok yang memperhatikan jika Allyc bahkan sudah like foto Lemon jauh sebelum terkenal namanya seperti sekarang ini.

Fakta inilah yang membuat orang banyak berpikir jika keputusannya bergabung sebagai talent RRQ juga tak lepas dari pengaruh popularitas Lemon hingga sekarang.

Kegiatan RRQ Allyc Selama Menjadi Talent Esports

Tentunya selama menjadi talent esports, Allyc banyak mengisi berbagai konten media sosial milik tim RRQ baik itu di Instagram maupun TikTok

Bahkan seiring berjalannya waktu, popularitas Allyc semakin meningkat setelah bergabung dengan RRQ dan semakin aktif mengisi banyak kegiatan komersial atas nama tim raja kuning tersebut, diantaranya adalah:

1. Kolaborasi Indomie X Pop Mie Tori Miso Ramen

Pada bulan Oktober 2023 lalu, Pop Mie berkolaborasi dengan Indomie meluncurkan sebuah produk inovatif yaitu Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen, jadi siapapun dapat menikmati mie ini kapanpun dan dimanapun saat diinginkan.

Pada kolaborasi kali ini, RRQ Allyc dan RRQ Cookie Red berkesempatan untuk mencoba produk tersebut dan menjadi representasi anak muda zaman sekarang dari tim esports RRQ yang sibuk dengan kegiatan sehari-harinya.

RRQ Allyc menyebutkan jika ia sangat menyukai kolaborasi Indomie dan Pop Mie melalui varian rasa Tori Miso Ramen ini secara keseluruhan, termasuk rasanya yang enak dan gurih beserta topping Nori dan Wijen. 

Jadi ia dapat menikmati sensasi mie favoritnya dalam genggaman dan cocok untuk menjadi makanan praktis saat melakukan live streaming.

Pada kesempatan ini, mereka tidak hanya dimintai first impression dengan rasa mie dari kolaborasi unik ini namun juga terlibat dalam promosinya termasuk melakukan photoshoot dengan membawa produk mie tersebut.

2. Aktif Mendukung dan Mempromosikan VCT//LOCK IN

RRQ Allyc
Sumber: Instagram @rrq_allyc

Setelah RRQ mengumumkan kehadiran 3 streamer Valorant terkenal termasuk Jasmine alias Allyc, Ray4c (Rayvaldo) dan ffroody (Eric) dengan fanbase yang cukup besar, tentu hal ini akan snagat membantu branding tim esports raja kuning tersebut.

Apalagi, mereka bertiga juga aktif mengikuti berbagai Riot Games serta Valorant selama hampir 2 tahun terakhir. 

Oleh karena itulah, selain karena ada tujuan komersil, RRQ melihat potensi dari bergabungnya ketiga streamer ini untuk menjangkau komunitas Valorant Indonesia lebih luas.

Sebab fanbase besar yang dimiliki oleh para talent ini sejalan dengan dukungan yang akan mengalir untuk tim RRQ.

Tidak heran jika tak lama setelah bergabung dengan RRQ, Allyc dan tim langsung ditujukan untuk menyemangati para roster yang mengikuti event pra-musim dengan nama VCT//LOCK IN di Sao Paolo, Brasil. 

Bahkan setelah itu, roster-roster ini juga akan melanjutkannya ke kompetisi yang lebih besar yaitu VCT 2023 Pasific League.

Terhitung hingga sekarang, udah banyak kompetisi maupun konten RRQ yang telah diisi oleh Allyc dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar. 

Pesan dari RRQ Allyc untuk para penggemarnya hanya satu selama ia menjadi talent, yaitu dirinya merasa tidak nyaman dijodoh-jodohkan dengan para pemain lain oleh para netizen. Semoga dapat dimengerti ya oleh para penggemar!

Nah demikianlah fakta-fakta menarik seputar RRQ Allyc yang ternyata sudah lebih dulu populer sebagai seorang streamer Valorant. Pastikan untuk selalu mendukungnya dengan follow akun Instagram miliknya di @rrq_allyc atau TikTok-nya di @jasmine.mat ya!

banner iklan esportsnesia