RRQ Kenboo, Turun Gunung Jadi Pro Player Lagi

0
453
RRQ KenBoo
RRQ KenBoo kembali menjadi pro player memperkuat tim RRQ Ryu.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Christopher Kayne Nitiatmadja, yang juga dikenal sebagai RRQ KenBoo, adalah seorang pro player PUBG Mobile dari RRQ Esports. Ia bergabung dengan tim RRQ Ryu sebagai kapten tim dan sukses membawa tim dalam turnamen PINC 2019. Dalam turnamen tersebut, RRQ Ryu mendapatkan juara ketiga.

Profesinya sebagai pro player sering menjadi sorotan mengingat ia cukup terkenal di kalangan penggemar. Kesibukannya tidak hanya bertanding dan berlatih PUBG bersama tim. Ia masih menjalankan kesibukan lainnya, seperti menjadi model tim sampai kegiatan endorsement untuk brand.

RRQ KenBoo lalu didapuk menjadi Brand Ambassador RRQ Esports. Wajar beberapa pemain menjadi Brand Ambassador karena engagement dan influence mereka cukup kuat bagi penggemar. Sehingga mereka akrab dengan kegiatan sebagai Brand Ambassador.

RRQ KenBoo “Kembali” Bergabung dengan RRQ Ryu

RRQ Kenboo
RRQ KenBoo menjadi pro player resmi RRQ pada 2018.

RRQ KenBoo bergabung dengan RRQ Ryu pada 17 Agustus 2018. Menjadi kapten tim RRQ tentunya menjadi pengalaman dan tantangan tersendiri baginya. Sebelum bergabung dengan RRQ, ia sebelumnya bermain dengan tim Quattuor Folium Trifolium.

Bersama tim tersebut, KenBoo berhasil mendapatkan juara ketiga di turnamen Ultimo Hombre Axis Pyramid League 2018 kategori PUBGM. Saat itu ia belum berstatus sebagai pemain profesional. Keberhasilannya membuatnya dilirik oleh RRQ karena ia sempat mendapatkan Chicken Dinner.

Selama berkarier menjadi pro player, RRQ KenBoo bersama tim berhasil mendapatkan banyak prestasi dari berbagai turnamen yang diikuti. Mulai dari Juara 3 PUBG Mobile Indonesia National Championship, Juara 3 PUBG Mobile Indonesia National Championship, Juara 1 PINC Qualifier, Juara 1 Ascedius Nutron Tournament 2019, Juara 1 MLC Arena Championship 2019, dan Juara 1 FO Gaming Season 4.

Namun, KenBoo memilih mundur menjadi pemain tetapi tetap bersama RRQ sebagai Brand Ambassador sejak Agustus 2019. Semenjak aktif menjadi Brand Ambassador, KenBoo lebih fokus berkegiatan sebagai BA dibandingkan bersama tim. Ia merasa lebih nyaman menjalani profesinya saat ini.

RRQ Ryu
KenBoo bersama RRQ Ryu berhasil mencetak prestasi.

Sebagai Brand Ambassador, RRQ KenBoo menjadi wajah tim RRQ di berbagai kegiatan, baik internal maupun kegiatan luar yang melibatkan sponsor. Alasannya memilih mundur karena ia mengaku ingin mencoba hal-hal baru, tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan jika ia menjadi pro player.

KenBoo dapat fokus menjadi streamer, bintang tamu, MC, dan model untuk tim RRQ. Ia mengakui bahwa ada hal-hal yang akhirnya berhasil didapatkan saat menjadi Brand Ambassador. Selain bertemu orang-orang baru, ia juga banyak belajar hal baru yang ditemuinya saat menjadi BA.

Namun, menjelang PMPL Indonesia Season 3, RRQ Ryu mengumumkan kembalinya KenBoo sebagai pemain baru. KenBoo “turun gunung” dari Brand Ambassador untuk menjadi pro player. Kabar itu disambut baik para penggemar karena ia merupakan salah satu player veteran di dalam skena PUBGM Indonesia.

Akhirnya, RRQ Ryu memiliki roster resmi yakni RRQ Nerpehko, RRQ Valdemort, RRQ Mildway, RRQ Warunk, dan RRQ KenBoo. Meski sempat vakum menjadi pro player, KenBoo sempat aktif bermain dalam PUBG Mobile Star Challenge (PMSC 2019) bersama RRQ Athena, yakni tim PUBGM RRQ dari Thailand.

Alasan Kembalinya RRQ KenBoo menjadi Pro player

RRQ Ryu
RRQ KenBoo disebut “turun gunung” untuk kembali berlaga.

Kembalinya RRQ KenBoo menjadi pro player diumumkan oleh RRQ Esports pada 3 Maret 2021 lalu. Dilansir dari Revival TV, pemilihan KenBoo sebagai pemain baru bukan tanpa resiko karena ia sendiri jarang mengikuti scrim tier 1 untuk PMPL ID Season 2. Kurangnya intensitas berlatih serta perkara chemistry menjadi sorotan para penggemar.

Meski begitu, ia tetap menjadi pemain kelima untuk PMPL ID Season 3 nanti. Isu lainnya yang menjadi sorotan alasan kembalinya KenBoo adalah, disinyalir karena capaian tim RRQ Ryu yang cukup stagnan. Pada PMPL ID Season 2 lalu mereka hanya mendapat peringkat ke 6 pada final.

Bahkan disebut penurunan karena pada babak reguler tim tersebut berada di peringkat 4 besar. Bergabungnya KenBoo diharapkan dapat membangkitkan ambisi RRQ Ryu untuk menjuarai PMPL Indonesia Season 3. RRQ KenBoo berperan sebagai Support saat berlaga dahulu, tetapi RRQ masih belum mengkonfirmasi posisinya saat ini.

Kembalinya KenBoo disambut antusias oleh para penggemar. Ia bisa menjadi kunci untuk membangkitkan lagi tim PUBGM dari tim Sang Raja untuk meraih peringkat atas. Meski kembali menjadi pro player, menurut situs teamrrq.com, KenBoo masih menjadi Brand Ambassador RRQ Esports bersama RRQ Windah, BA RRQ yang baru.

RRQ KenBoo: Jadi Content Creator Ala KenBoo

Live Streamer KenBoo
KenBoo juga aktif menjadi live streamer.

Menjadi content creator bukanlah hal yang mudah. Selain haru memiliki skill yang menonjol dalam memainkan game, menjadi content creator gaming memerlukan kreativitas lewat konten yang menghibur untuk ditonton. Seperti yang dilakukan KenBoo, ia menjadi live streamer yang membangun konten unik dan berbeda dengan kreator lainnya.

KenBoo melakukan live streaming di Nimo TV dan di kanal YouTube miliknya, Ken Boo. Saat ini, ia sudah memiliki 575 ribu subscriber di kanal YouTube. Ia mengaku, untuk menjadi content creator, setidaknya harus memiliki “modal” alat dan gadget yang diperlukan.

Untuk melakukan live streaming, spesifikasi alat dan gadget yang dibutuhkan harus berspesifikasi tinggi. Pasalnya, jika tidak baik, live streaming tidak berjalan dengan baik. Selain mempersiapkan alat, perlu mengetahui skill dan kelebihan diri sendiri saat memainkan game.

Perlu memainkan game yang memang dikuasai. Jika memang untuk coba-coba game baru, setidaknya memang harus menghibur. Selain PUBGM, RRQ KenBoo memainkan gamegame lainnya, seperti Point Blank, Apex Legends, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Ia sendiri memang tertarik dengan game shooter, dan sudah memainkan Point Blank sejak kelas 2 SMP.

Tidak hanya equipment yang menunjang, daya tarik content creator juga terletak dari aktivitasnya yang unik. Misalnya, saat melakukan live streaming, creator harus menghibur serta interaktif. KenBoo tertarik menjadi live streamer karena ia gemar berinteraksi dengan penontonnya.

RRQ Kenboo
KenBoo dikenal sebagai conent creator dengan style yang unik.

KenBoo dikenal supel karena lebih senang menganggap penggemarnya sebagai teman. Saat melakukan live streaming, ia sering membuat challenge yang unik sehingga penggemarnya tetap senang dan betah menontonnya.

KenBoo juga membangun personanya sendiri sebagai kreator. Misalnya, ia berani mengecat rambutnya dengan beda. Lalu membuka live streaming dengan caranya sendiri. Ia juga sering membaca masukan dan pesan dari penggemar yang berinteraksi dengannya.

Dengan itu, ia jadi mengetahui tipe-tipe penggemar yang datang untuk menonton live streaming miliknya. Ada penggemar yang memang mencari hiburan dan ada pula yang kepo ingin tahu bagaimana cara bermain KenBoo sehingga ia bisa jago.

Selain konten live streaming, RRQ KenBoo juga membuat konten vlog gaming dan vlog keseharian yang juga digemari oleh penggemar. Saat ini, ia sudah aktif menjadi pro player dalam tim RRQ Ryu serta Brand Ambassador RRQ Esports. Terus dukung KenBoo untuk berkarya!

Media Partnership