Dragon Wolf: Mechanical Keyboard White LED Persembahan SADES

0
122
Unique Selling Point SADES Dragon Wolf

Untuk bisa menikmati kepuasan maksimum dalam bermain game, tentu dibutuhkan berbagai macam perangkat pendukung, baik itu dari segi fungsionalitas, hingga tampilan estetikanya. Seringkali produk gaming gear hanya mampu memenuhi beberapa aspek saja, namun hal tersebut tidak berlaku untuk Dragon Wolf. Penasaran? Simak ulasan keyboard Dragon Wolf persembahan SADES berikut ini!

SADES merupakan brand gaming gear yang sudah cukup ramah terdengar di telinga kalangan orang-orang yang gemar bermain game. Bagaimana tidak? Produk andalannya cukup sering ditemukan dalam berbagai wujud.

Mulai dari headset, seperti FPOWER, mouse, hingga keyboard! SADES sendiri memiliki slogan “Growing Together With Gamers” yang bisa diartikan sebagai komitmennya dalam memenuhi kebutuhan para gamer.

Salah satu produk yang akan kita ulas kali ini adalah mechanical keyboard-nya yang keren! Bertajuk Dragon Wolf, keyboard satu ini memiliki banyak aspek yang bisa buat kamu auto in love dengannya.

keycaps SADES Dragon Wolf

Nah, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai ulasan keyboard Dragon Wolf dari SADES!

Sekilas tentang SADES Dragon Wolf

Berbeda dengan keyboard pada umumnya yang selalu memiliki numpad di sisi kanannya, Dragon Wolf hadir dengan model yang lebih minimalis. Ya, mechanical keyboard kali ini hanya memiliki 87 keys atau yang biasa dikenal dengan sebutan TKL atau tenkeyless.

Selain modelnya yang lebih compact, ia juga hadir dengan switch Cherry MX Blue, berbeda dengan tipe-tipe sebelumnya. Switch ini akan membuat sensasi gaming kamu menjadi lebih asyik!

Di saat visualisasi mainstream RGB LED tampak keren, SADES justru memilih untuk memberi nuansa klasik, simpel, dan elegan melalui lampu LED-nya yang berwarna putih. White LED yang terletak di belakang key caps ini membuatnya menjadi menawan.

Tidak lupa, mechanical keyboard ini memiliki bobot yang lumayan ringan, yaitu seberat 867 gram.

Unique Selling Point SADES Dragon Wolf

Papan ketik yang dilengkapi dengan switch jenis Cherry MX Blue ini akan memberikan experience yang clicky dan memiliki durabilitas hingga 100 juta klik. Seperti yang kita tahu pada umumnya, Cherry MX Blue memiliki gaya pengoperasian yang mampu menahan beban tekanan 50 g dengan titik tekan berukuran 2.2 mm.

caps sades dragon wolf

Sedangkan pada material keycaps dan bagian cover-nya, Dragon Wolf menggunakan material ABS DoubleShot Injection sehingga keyboard ini menjadi tahan lama dan awet. Selain untuk pemakaian jangka panjang, Dragon Wolf juga menyediakan keypuller gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengganti keycaps.

Dari sisi “perkabelan”, SADES memberi dukungan konektivitas gold plated dan braided cable sepanjang 1,75 m. Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan kekuatan kabel ini. Tidak mudah putus pastinya.

Untuk fungsionalitasnya, kamu bisa menikmati fitur anti ghosting dan macro function. Dengan fitur ini, kamu bisa menekan semua tombol secara terus menerus atau berkelanjutan tanpa khawatir adanya error. Sedangkan untuk fungsi macro, kamu bisa mengakses pengaturannya dari driver Dragon Wolf.

Selain itu semua, keyboard ini juga menyediakan fitur simple shortcut, seperti multimedia function, application, dan game yang panduannya dapat dilihat di bagian belakang kotak kemasan.

driver sades dragon wolf

Impresi dari Dragon Wolf

Mechanical keyboard dari SADES dengan switch MX Blue ini merupakan salah satu keyboard yang termurah di kelasnya, terutama dari brand ini. Overall, Dragon Wolf ini layak dimiliki untuk kamu yang ingin meningkatkan nuansa gaming kamu.

Paling tidak, dengan keyboard ini kamu tidak perlu lagi terkejut saat inputan keyboard yang kamu berikan tidak berfungsi, terutama saat bermain gim kompleks seperti Dota 2. Dengan daya tahannya, kamu bisa “sedikit” melampiaskan emosi kamu ke keyboard ini ketika gugur di medan perang.

Di zaman now atau era 4.0, perkembangan teknologi sudah banyak memanjakan kita untuk tidak ribet dalam mengorganisir perangkat kita. Kabel sepanjang 1,75m memang membuat kita kenyang atau kaya, namun kita tentu akan lebih dimanjakan jika memiliki fitur wireless. Akan tetapi, keluh kesah ini sama sekali tidak mengurangi nilainya.

Ringkasan

  1. Fitur anti ghosting akan membebaskan kamu dari masalah-masalah yang bisa muncul akibat menekan beberapa tombol keyboard secara bersamaan, seperti inputan yang tidak terbaca,
  2. Dengan switch MX Blue, keyboard ini memiliki ketahanan hingga 100 juta klik,
  3. Material keycaps dan cover yang solid dengan ABS Doubleshot Injection membuatnya memiliki umur penggunaan yang lama,
  4. Memiliki dukungan keypuller untuk custom keycaps,
  5. Fitur macro function yang mendukung pengguna untuk mengatur penggunaan keyboard sesuai kenyamanannya.

Itu saja sedikit ulasan dari Esportsnesia. Sebagai penutup, SADES Dragon Wolf dibanderol dengan harga Rp. 725.000 dan kamu bisa membelinya di official store SADES melalui tautan ini.