FPOWER: Multiplatform Gaming Headset dari SADES

0
193
FPOWER: Gaming Headset dari SADES

Kamu hobi main game? Ingin merasakan sensasi baru dari gaming? Sudah punya gaming gear belum? Bingung mau mulai darimana? Nah, kali ini kita akan mengulas salah satu gaming gear yang baru-baru ini hadir di pasaran dengan titel SADES!

Kamu tentu sudah tidak asing lagi mendengar brand gaming gear SADES. Bagaimana tidak? Brand ini hampir selalu tampak digunakan oleh para atlet esports tanah air maupun mancanegara di setiap turnamen besar esports di Indonesia.

Produsen gaming gear dengan taglineGrowing Together With Gamers” ini merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2002, dan berfokus pada pengembangan dan pembuatan gaming headset; meskipun pada perjalanannya, produsen yang satu ini juga membuat perangkat gaming lainnya seperti gaming chair, keyboard, dan gaming mouse.

Omong-omong soal gaming headset, SADES juga memiliki salah satu headset ciamik dengan harga yang tidak bikin kantong kempis. Headset satu ini pun diberi nama SADES FPOWER.

Dalam laman resminya, headset yang satu ini diperkenalkan SADES dengan tajuk “Free your gaming soul with FPOWER! Packed with fun and powerful features, this headset allows you to move up the ranks in a very unique way!

Menarik banget ya kalimat perkenalannya! Biar meyakinkan, yuk kita kupas apa-apa saja hal kece dari SADES FPOWER ini!

Impresi Pertama SADES FPOWER

SADES FPOWER memiliki headband yang nyaman dengan bahan durable metallic headrail. Fungsi ini menjadikan kualitas daya tahan pada mode penyesuaian headset dengan kepala pengguna menjadi lebih tahan lama.

Selain itu, dilengkapi speaker berukuran 50 mm dengan bantalan telinga yang lembut serta sponge yang ramah kulit membuat gaming headset ini nyaman dipakai tanpa khawatir rasa tidak nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

SADES Fpower

Desain dari FPOWER ini juga merupakan perpaduan dari unsur estetik dan kasual. Hal ini dapat dilihat dari komponen yang rapi dengan paduan warna hitam biru dan logo SADES yang melapisi bagian earcup.

Dengan tampilan seperti ini, visual dari FPOWER menunjukan kesan klasik, simpel, tapi penuh gairah. Tidak lupa juga bahwa microphone yang melekat ini ternyata bisa dilepas sesuai dengan kebutuhan sang gamer.

SADES FPOWER ini tentu sudah berhasil mendapatkan first impression yang mantap dari lirikan para gamers.

Fitur SADES FPOWER

Seri FPOWER ini dilengkapi berbagai fitur yang akan lebih memuaskan gaming experience kamu.

Terdapat fitur stereo audio dengan speaker 50 mm yang memberikan experience seperti sedang berada dalam dunia game penggunanya.

Sama seperti seri MPOWER, FPOWER juga dilengkapi dengan dual 3.5 mm audio & mic type-L jack yang membuat headset ini bisa dipakai pada berbagai platform dari konsol, PC, hingga perangkat mobile. Selain pada PS4 dan controller-nya, FPOWER juga bisa digunakan pada Xbox One & Xbox One S, Nintendo Switch, Mac, dan juga VR devices.

Bantalan pada headband dan speaker yang menggunakan bahan kain yang lembut serta gabus yang empuk yang dihadirkan FPOWER ini akan meminimalisir rasa tidak nyaman seperti telinga yang sakit, ataupun keringatan saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Headband FPOWER memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama dengan headrail berbahan dasar metal. Tidak seperti headset yang menggunakan desain dual headband, SADES FPOWER lebih mengutamakan kepraktisannya dengan tetap mempertahankan desain rail untuk headband.

Tampilannya yang menggunakan headrail dengan bantalan spons empuk serta speaker berukuran 50 mm ini membuatnya terlihat lebih praktis dan estetik.

Spesifikasi

SpeakerMicrophoneConnection
  • Loudhailer Diameter : 50 mm
  • Sensitivity : 101 ± 3 dB at 1 kHz
  • Frequency Response : 20~20,000 Hz
  • Impedance : 32 Ω at 1 kHz
  • Handling Power Capacity : 15 mW
  • Mic Sensitivity : -41 ± 3 dB at 1 kHz
  • Mic Frequency Response : 50-10 kHz
  • Mic Impedance : ≤ 1.8 KΩ at 1 kHz
  • Mic Directivity : Omnidirectiona
  • Cable Length : 1.5 m/ 4.92 ft
  • Input Plug : 3.5 mm Plug
  • Cable Length : 1.2 m

Keunggulan Headset SADES FPOWER

Headset SADES yang satu ini yang merupakan produk dari keluarga POWER setelah sebelumnya SADES merilis seri MPOWER yang memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Namun selayaknya produk baru, FPOWER tentu memiliki beberapa poin keunggulan dibandingkan seri sebelumnya. Nah, apa saja keunggulan headset ini?

  1. Tingkat sensitivitas suara yang lebih baik. Pada seri MPOWER, tingkat sensitivitas hanya berada pada 98 ± 3 dB at 1 kHz. Sedangkan pada seri FPOWER, sensitivitas suara yang dimiliki adalah 101 ± 3 dB at 1 kHz, sehingga suara yang dihasilkan tentu lebih jelas dan bersih.
  2. Kapasitas daya yang lebih kecil. Daya yang digunakan pada headset satu ini hanya sebesar 15 mW, lebih kecil 5 mW dari seri MPOWER.
  3. Skin-friendly atau ramah digunakan untuk kulit, membuat kamu bisa tahan berjam-jam dalam misi gaming marathon kamu. Fitur ini tercapai berkat bahan memory sponge dalam earmuffs-nya.
  4. Headset yang ringan dengan berat hanya 265 g.
  5. Bisa digunakan untuk berbagai platform gaming kamu. All for one deh!
  6. Kendali microphone yang fleksibel. Mic bisa dilepas dan disambungkan kembali, serta bisa diarahkan ke berbagai sudut.
  7. Harga yang terjangkau. Harga tentu menjadi salah satu tolak ukur penting. Dengan fitur kenyamanan di atas yang memaksimalkan gaming experience kamu, headset yang dibanderol dengan harga 330.000 rupiah ini tentu sangatlah worth it!
  8. Bergaransi. Seperti pada umumnya, piranti karya SADES selalu mendapatkan kartu garansi, lengkap dengan manual book, kabel Y, dan kotak yang cakap.

Kekurangan Headset SADES FPOWER

Kekurangan Headset SADES FPOWER

Meski memiliki keunggulan di kelasnya dalam spesifikasi teknis, flesibilitas pengaturan pada headrail FPOWER tergolong kaku karena hanya terbatas pada panjang rail.

Kesimpulan

Dengan fitur yang lebih kaya dan memiliki durabilitas lebih dari seri sebelumnya, SADES FPOWER masih menjadi piranti yang layak dimiliki. Terutama dengan tingkat sensitivitas speaker-nya yang semakin baik dalam memberikan kejernihan suara yang lebih jelas.

Dengan desainnya yang praktis dan berbahan kuat, serta bisa memiliki konektivitas yang tinggi untuk dipadukan pada berbagai platform, gaming headset ini tentu telah memenuhi prinsip value for money.


Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai untuk gaming headset SADES FPOWER. Dengan segenap keunggulannya, perangkat yang satu ini layak dimiliki untuk kamu yang berantusias menemukan experience dari audio gaming!

Gawai keren ini bisa kamu dapatkan melalui official store-nya di Tokopedia, atau melalui tautan ini. Kamu juga bisa kepo-in headset satu ini dengan mengunjungi situs resminya di sades.co.id.

(Disunting oleh Satya Kevino)