3 Alasan Monitor Acer Nitro VG240Y Akan Menjadi Favorit Anda

100
Monitor Acer Nitro VG240Y

Monitor Acer Nitro VG240Y menjadi primadona baru dalam kategori monitor gaming keluaran Acer dengan fitur-fitur mencengangkan dan harga yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Ada beberapa alasan mengapa monitor Acer Nitro VG240Y akan menjadi monitor gaming yang menjadi idamanmu. Simak ulasan selengkapnya dalam penjelasan berikut ini.

Kelebihan Monitor Acer Nitro VG240Y

Kelebihan Monitor Acer Nitro VG240Y

Monitor Acer Nitro VG240Y memiliki berbagai kelebihan untuk para gamers yang menginginkan spesifikasi unggulan dengan harga yang tidak berlebihan.

Acer mengeluarkan monitor Acer Nitro VG240Y bersama dengan tiga monitor Nitro Series lainnya yang memiliki fitur canggihnya masing-masing dan tentunya kaya akan inovasi bagi para pecinta game.

Berikut ini merupakan kelebihan Monitor Acer Nitro VG240Y yang perlu untuk dipertimbangkan.

Memiliki Resolusi Gambar yang Besar

Resolusi gambar merupakan hal yang penting di dunia para gamers dan streamers karena dapat mempengaruhi hasil pertandingan yang ada di dalam game serta video yang nantinya akan diunggah oleh streamers.

Maka dari itu, Monitor Acer Nitro VG240Y memberikan resolusi terbaik 1920 x 1080 piksel yang tentunya akan membuat gambar terlihat dengan jelas anti pecah-pecah.

Monitor berukuran 23,8 inci ini menggunakan panel IPS (in-Plane Switchingdengan kerapatan piksel 92 ppi yang tentunya akan meningkatkan kualitas bermain game dengan gambar yang cerah.

Selain itu, monitor ini juga merupakan monitor dengan zero frame yang akan membuat pemain betah bermain game dengan gambar yang penuh pada layar.

Monitor gaming ini juga memiliki standar color gamut sebesar 72% NTSC. Color gamut merupakan standar warna secara Internasional yang dibuat untuk perangkat digital supaya bisa dilihat dan diproses oleh mata penggunanya. 72% NTSC berarti warna yang ditampilkan oleh monitor mencapai 72% dari warna yang ada pada NTSC asli.

Terbaik di kelasnya, Monitor Acer Nitro VG240Y juga memiliki contrast ratio sebesar 100.000.000:1 yang akan memberikan detail gambar dengan tepat dan akurat seperti sedang masuk ke dalam dunia game. Kemampuan monitor ini untuk memberikan kesan permainan nyata sangat baik sebagai penunjang dalam bermain game.

Refresh Rate dan Response Time Super Cepat

Hal lain yang penting bagi para gamers dan bisa didapatkan dari Monitor Acer Nitro VG240Y yaitu kecepatan penyegaran hingga 75 Hz. Kecepatan penyegaran atau yang sering disebut dengan refresh rate merupakan berapa kali per detiknya monitor dapat menampilkan gambar yang baru. Apabila refresh rate yang dimiliki adalah 75 Hz maka artinya monitor dapat menyegarkan gambar 75 kali per detik.

Monitor yang mempunyai refresh rate tinggi akan mampu menampilkan gerakan gambar yang lebih mulus dan teratur. Selain itu, Monitor Acer Nitro VG240Y memiliki response time yang baik yaitu 1 ms. Dengan begitu, maka tidak akan terjadi efek ghosting saat terjadinya perpindahan warna dari satu warna ke warna yang lain.

Bagi para pemain game yang mengandalkan gerakan gambar dan kualitas gambar yang bagus, maka Monitor Acer Nitro VG240Y dapat menjadi favorit. Apalagi, dibandingkan dengan monitor gaming yang lain monitor ini termasuk dalam monitor yang harganya terjangkau.

Tampilan Elegan dan Menawan

Walaupun harga monitor ini terbilang lebih murah dari yang lain, namun tampilannya tetap cantik dengan fitur zero frame serta dapat dikustomisasi sudut kemiringannya mulai dari -5 derajat hingga 20 derajat sehingga pengguna dapat menyesuaikan posisi bermain sesuai dengan keinginan.

Selain itu, Monitor Acer VG240Y juga sudah dilengkapi dengan speaker dengan suara yang jernih dan keras serta memiliki daya dua watt builtin sehingga pengguna tidak perlu membeli speaker eksternal untuk dapat menikmati permainan dengan efek suara yang menggelegar.

Adanya efek suara saat bermain game juga merupakan faktor penentu kemenangan karena para pemain game memerlukan suara untuk berkomunikasi dalam game dan sebagai sarana untuk membuat pengguna semakin menikmati waktu yang digunakannya untuk bermain.

Tanpa efek suara, terutama pada game yang dimainkan bersama-sama maka komunikasi dua arah akan terputus dan permainan pun terkendala.

Dilengkapi dengan AMD FreeSync

Monitor yang dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync akan bebas dari efek tear atau efek patah-patah yang mengganggu pada saat bermain game. Dengan teknologi tersebut, masalah komunikasi antara prosesor dan monitor dapat diatasi dengan baik demi memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, warna yang ditampilkan pada Monitor Acer Nitro VG240Y menyerupai warna asli berkat adanya fitur 6-Axis Color Adjustment yang membuat pengguna dapat mengatur sendiri tingkat saturasi, hue, dan enam warna sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna.

Spesifikasi Monitor Acer Nitro VG240Y

Spesifikasi Monitor Acer Nitro VG240Y

Sebelum membeli alat elektronik, biasanya pengguna akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai spesifikasi lengkap alat elektronik tersebut.

Begitu juga saat ingin membeli monitor yang digunakan untuk gaming maupun urusan lain, pengguna pastinya ingin mengetahui spesifikasi monitor tersebut dan membandingkannya dengan harga yang diberikan. Berikut ini merupakan spesifikasi monitor Acer Nitro VG240Y.

Model VG240Y
Screen Size 23.8” Inci
Refresh Rate 75z
Response Time 1ms (G to G)
Contrast Ratio 100.000.000:1
Speaker Built-in stereo speaker (2Wx2)
Panel Technology Twisted nematic (TN)
Fitur Spesial AMD FreeSync
Connectivity
  • 2x HDMI (1. 4)
  • Ports
  • 1x VGA
  • Speakers
  • Audio In
  • Audio Out

Selain fitur yang tertera di dalam tabel, Monitor Acer Nitro VG240Y juga mempertimbangkan tentang kenyamanan dan kesehatan mata dalam menatap layar monitor untuk jangka panjang. Adanya fitur flicker-less akan mengurangi kedipan layar yang dapat membuat mata merasa tidak nyaman untuk menatap layar terus-menerus.

Harga Monitor Acer Nitro VG240Y yang Bersahabat

Harga Monitor Acer Nitro VG240Y

Harga Monitor Acer Nitro VG240Y terkenal dengan keterjangkauannya. Hanya dibanderol dengan harga sekitar 2,1 juta rupiah, pengguna sudah dapat membawa monitor ini pulang ke rumah. Harga yang amat menakjubkan, bukan?

Pengguna dapat membeli Monitor Acer Nitro VG240Y di berbagai toko resmi Acer yang tersebar di Indonesia. Baik secara online yang terdapat pada situs resmi Acer Indonesia, membeli secara offline, melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, maupun datang langsung ke toko resmi Acer Indonesia karena toko resminya mudah untuk dijangkau terutama pada kota-kota besar di Indonesia.

Dari pembahasan mengenai salah satu monitor Acer Nitro Series ini, apakah Anda tertarik untuk memiliki monitor Acer Nitro VG240Y yang akan memberikan pengalaman baru dalam bermain game dengan segala keunggulannya?

Anda bisa memulai untuk mengecek kesesuaian spesifikasi dengan berbagai fitur dan menyiapkan dana untuk membawanya pulang mulai dari sekarang.