Predator Helios 300: Your Multitasking Gaming Laptop

0
231
Acer Predator Helios 300

Hai pembaca setia Esportsnesia! Bagaimana hobi gaming kamu? Masih seru? Atau sudah waktunya kamu untuk meng-upgrade alat tempur kamu?

Seperti umur manusia, kita juga tidak bisa terus bersembunyi dari realita kalau naga yang akan kita buru di dunia fantasi favorit kita sudah mulai ‘patah-patah’. Bayangkan coba, ketika kamu sudah bersusah payah membentuk pasukan undead ataupun terran untuk menghancurkan musuh, eh, screen kamu malah freeze!

Nah, bila kamu sudah menjumpai gejala-gejala tersebut, itu adalah sebuah pertanda, sob. Pertanda untuk berkenalan dengan si ‘doi’ yang lebih macho! Mencari jodoh yang pas tentu susah-susah gampang. Berbagai macam referensi harus kamu cari, terutama dari sumber yang kredibel sembari menyajikan data yang akurat.

Setelah sebelumnya Esportsnesia mengulas beberapa kandidat yang tidak kalah jantan dari produsen gaming laptop Acer, seperti Nitro 5 dan Predator Triton 300; kali ini kamu akan diperkenalkan dengan kandidat ke-3 yang siap kamu ajak main gim zaman now!

Kandidat tersebut tidak lain adalah Predator Helios 300, another fantastic gaming laptop from Acer!

Seperti peribahasa ‘tak kenal maka tak sayang’, jangan buru-buru menghakimi perangkat yang satu ini. Walaupun menilai dari first impression itu sangat manusiawi, kamu tetap harus menjaga standar kamu sebelum berkenalan dengannya. Sebab, laptop satu ini sangat berbahaya untuk bisa menggoda kamu dengan segala seluk-beluk fiturnya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung sambut, persembahan Acer kepada ekosistem esports Indonesia, Helios 300 dari keluarga Predator!

Sekilas Tentang Helios 300

Sekilas Tentang Helios 300

Laptop gaming yang satu ini memiliki peforma yang tidak main-main. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-9, Predator Helios 300 siap menjalankan segala jenis perintah tanpa pandang bulu.

Mulai dari ngerjain tugas kuliah, gaming, nonton, hingga edit video; semua bisa!

Selain hadir dengan fitur yang menakjubkan, Predator Helios 300 ini juga dikemas dengan gaya desain baru yang elegan nan berkelas. Sepintas, hanya dari pandangan pertama ini saja sudah cukup untuk membuat kamu ‘salah tingkah’ membayangkan pertarungan apik kamu melawan Jin Kazama sembari melirik tab browser menanti balasan si doi.

Bila kamu sudah bosan mengalahkan Jin Kazama dan mencari tantangan baru menyambut masuknya esports ke dalam cabang olahraga Olimpiade; kamu tidak perlu khawatir persoalan koneksi.

Pasalnya, dengan kombinasi sinergis antara prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 dengan penambahan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 terbaru, bersama dengan Max-Q Design yang didukung oleh tombol Turbo guna aksi gabungan overclocking dan Killer DoubleShot ™ Pro; kamu akan merasakan sensasi jaringan yang cepat dan bebas lag.

Fitur Me-Wah Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Predator Helios 300 hadir dalam 2 varian berdasarkan ukuran layar Full HD-nya yaitu : PH315-52 untuk varian layar 15.6” dan PH317-53 untuk layar 17.3”. Semakin besar layar yang kamu miliki, semakin besar juga tanggung jawab kamu untuk memastikan bahwa layar tersebut benar-benar terutilisasi sepenuhnya.

Tidak lupa, layaknya laptop high-end lainnya, Helios 300 juga menggunakan panel IPS dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang halus dan tentunya bebas blur.

Setelah mengetahui hal apa saja yang mampu dikerjakan oleh prosesor laptop gaming ini, Helios 300 juga diperkuat dengan RAM jenis DDR4 sebesar 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB menggunakan modul dua soDIMM.

Selain itu, demi menggapai kualitas visual terbaik, Acer juga melengkapi spesifikasi Helios 300 dengan NVIDIA GeForce RTX 2070,loh! Fitur ray tracing dan artificial intelligence di laptop ini akan menghasilkan pencahayaan dan pantulan yang alami dan lebih nyata.

Untuk masalah penyimpanan data, kamu sama sekali tidak perlu mengkhawatirkannya; sebab Predator Helios 300 hadir dengan SSD storage berkapasitas up to 1 TB, 2 slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD, serta HDD yang up to 2 TB.

fitur ray tracing Helios 300
teknologi ray tracing

Bila kamu sedang mencari figur kesempurnaan yang mampu senantiasa menemani kamu melewati masa-masa ‘sulit’, NVIDIA GeForce RTX 2070 ini bisa kamu overclock untuk ngebut menyelesaikan projek-projek kamu. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menekan tombol Turbo atau melalui menu PredatorSense.

Presentasi Predator Helios 300

Presentasi Helios 300

Hadir dengan tampilan baru, Predator Helios 300 memiliki sasis logam yang kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di gaming laptop keluarga Predator lainnya.

Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy. Tampilan keyboard baru secara keseluruhan menampilkan font khas Predator dan pencahayaan RGB dengan 4-zona.

Utilitas dan fungsionalitas juga turut ditingkatkan melalui hotkey PredatorSense dan Turbo terbaru, area tuts spasi yang diperbesar, tuts WASD, tuts panah navigasi, dan hotkey yang berbentuk cekung sekaligus ditekankan kehadirannya.

Dari segi bodi, Helios 300 terlihat perkasa dengan material metalnya.

Manajemen Panas Predator Helios 300

Prosesor Helios 300

Tidak kalah dengan seri gaming laptop buatan Acer, Helios 300 ini dilengkapi dengan teknologi kipas AeroBlade 3D Fan. Fitur ini mampu menjaga agar suhu tetap rendah dan mendinginkan 45% lebih baik, dibandingkan dengan kipas plastik biasa.

Just for your information, desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu bionik yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas tipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah. Desain ini menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen.

Bila dari tampilan luar laptop ini saja sudah cukup menggugah selera, brace yourself untuk melihat sisi inner beauty-nya.

Dari balik layar, laptop ini merupakan hasil dari sebuah desain termal yang canggih dan efisien, sehingga laptop ini tetap dingin dan terhindar dari masalah overheating. Desain tersebut juga ditambah dengan lubang udara masuk dan keluar yang ditempatkan secara strategis.

PredatorSense Helios 300

Tidak lupa, teknologi Acer CoolBoost™ juga menyertai peralatan tempur Predator Helios 300 yang akan tetap tenang di kala performa maksimal dan memberikan sesi permainan overclock yang intens secara mudah.

PredatorSense

Teknologi software yang tidak pernah luput dari karya Acer untuk gaming laptop ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui kondisi terkini dari kinerja komputer, serta dapat mengendalikan semuanya secara bersamaan hanya dalam satu tool.

Di menu PredatorSense kamu bisa mengetahui informasi penting nan praktikal, seperti CPU clock rate, suhu, dan fan speed. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol overclocking stage control, fan speed control, dan lighting effect control melalui PredatorSense.

Spec Helios 300

Ringkasan Predator Helios 300

  • Tersedia dalam dua ukuran layar Full HD: 15.6 inci dan 17.3 inci
  • Kualitas visual terbaik dengan refresh rate hingga 144 Hz, serta fitur ray tracing untuk menghadirkan render kualitas sinematik real-time ke gim yang paling kuat secara visual
  • Sistem Pendingin AeroBlade 3D Fan dan Software PredatorSense
  • Dilengkapi dengan fitur ray tracing dan artificial intelligent
  • Dua kompartemen HDD & Memory untuk kemudahan upgrade

Back Predator Helios 300

Akhir Kata

Laptop gaming Predator Helios 300  dengan prosesor Intel® Core™ i7 / i5 9th Gen dan GPU NVIDIA kini telah tersedia di jaringan penjualan IT Galeri, Pemmz dan toko-toko komputer terdekat. Predator Helios 300 (PH315-52 / PH317-53) (2019) dengan GTX1660Ti/RTX2060 mulai dari Rp 22.999.000.

Overall, laptop dengan daya multitasking yang kuat ini memang pantas dibanderol dengan harga puluhan juta. Hadir secara eksklusif dengan segenap kemampuannya, laptop ini sangat layak untuk dijadikan teman hidup dalam menjalani rutinitas para professional gamer.

Gaming oke, editting juga oke!

(Disunting oleh Satya Kevino)