Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

127
Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

Acer Predator Triton Neo 16 (PTN16-51) adalah sebuah laptop gaming terkeren yang menawarkan performa tinggi serta teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mutakhir.

Laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer pemula maupun profesional, atlet esports, konten kreator, pelajar, dan profesional muda.

Dengan spesifikasi unggulan dan fitur menarik, Predator Triton Neo 16 menjanjikan pengalaman gaming yang optimal, disertai dengan kinerja produktivitas yang tinggi.

Spesifikasi Acer Predator Triton Neo 16

Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

CPU Type Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H (24M Cache, up to 4.80 GHz) and Intel® Core™ Ultra 9 processor
Model Name Acer Predator Triton Neo 16 (PTN16-51)
Graphics NVIDIA® GeForce® RTX 4060 with 8GB GDDR6
OS Windows 11 Home
Memory 32GB LPDDRV
Storage 1TB/2TB SSD PCIe NVMe Gen4
Audio
  • DTS® X:Ultra Audio
  • Acer Purified Voice technology with AI noise reduction in dual builtin microphones
Display 16″ WQXGA (240Hz) color gamut 100% DCI-P3
Wireless Thunderbolt 4.0 & MicroSD port
Keyboard 3-Zone RGB keyboard

Review Acer Predator Triton Neo 16

Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

Aspek Tampilan dan Desain

Dengan ketebalan hanya 20,9mm dan bobot 2,05Kg, Acer Predator Triton Neo 16 dirancang untuk portabilitas tinggi tanpa mengorbankan performa.

Desain tipis dan ringan ini memudahkan pengguna untuk membawa laptop ke mana saja, menjadikannya ideal untuk para gamer dan konten kreator yang sering bepergian.

Laptop ini juga dilengkapi dengan 3-Zone RGB keyboard, yang sangat membantu dalam kondisi minim cahaya. Fitur DTS:X® Ultra menghadirkan audio stereo yang lebih realistis, cocok untuk berbagai genre game seperti strategy, RPG, dan First Person Shooter (FPS).

Aspek Performa

Predator Triton Neo 16 ini tersedia dalam varian prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor dan Intel® Core™ Ultra 9 Processor terbaru, serta dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 4060.

Kombinasi ini memberikan kinerja luar biasa, memungkinkan pengguna memainkan game AAA dengan frame rate per second (FPS) tertinggi dan visual yang imersif.

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 memiliki 16 inti dengan kecepatan clock hingga 4.8 GHz. Prosesor ini menawarkan performa maksimal, penghematan daya baterai, dan efisiensi termal yang lebih rendah, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lancar di mana pun pengguna berada.

Selain itu, teknologi 3D Hybrid Architecture pada prosesor ini memastikan kinerja multi-threaded yang maksimal dan menjaga suhu perangkat tetap stabil dan dingin.

Sementara itu, kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 4060 mendukung teknologi AI seperti DLSS 3.5, yang meningkatkan efisiensi daya hingga 2 kali lipat dan performa hingga 4 kali lipat.

Fitur-fitur seperti New Stream Multiprocessors, Fourth-Gen Tensor Cores, dan Third-Gen RT Cores memastikan visual yang lebih realistis dan FPS yang lebih tinggi serta stabil, menciptakan pengalaman gaming yang sempurna.

Aspek Layar Monitor

Salah satu keunggulan utama dari Acer Predator Triton Neo 16 adalah layar 16 inci beresolusi WQXGA (2560×1600) dengan refresh rate 240Hz.

Layar ini menawarkan visual yang tajam dan detail, serta sangat ideal untuk gaming, editing foto, dan video.

Teknologi “The Calman-Verified” memastikan kalibrasi warna yang akurat, yang sangat penting bagi konten kreator yang membutuhkan ketepatan warna tinggi dalam pekerjaan mereka.

Color gamut 100% DCI-P3 pada layar ini membuat warna-warna tampil hidup dan akurat, memberikan pengalaman menonton film dan membuat konten multimedia yang lebih menarik dan realistis.

Dengan resolusi tinggi dan kecepatan refresh yang tinggi, layar ini sangat cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari gaming hingga desain grafis.

Aspek Fitur Pendukung

Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

Untuk menjaga performa laptop tetap optimal, Acer Predator Triton Neo 16 dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik.

5th Gen AeroBlade™ 3D Fan yang digunakan pada laptop ini mampu meningkatkan aliran udara hingga 55%, memastikan komponen hardware tetap dingin dan berfungsi efisien.

Selain itu, penggunaan liquid metal thermal dan vector heat pipes meningkatkan kemampuan penghantaran panas hingga 9%, menjaga suhu sistem tetap optimal bahkan dalam situasi beban kerja berat.

Sebagai AI Gaming Laptop, Acer Predator Triton Neo 16 ini pastinya sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi AI canggih seperti Acer Purified Voice 2.0, Acer Purified View, Microsoft Copilot, dan GIMP + Intel Stable Diffusion Plugin.

Acer Purified Voice 2.0 menggunakan konfigurasi 3 mikrofon untuk mengurangi gangguan suara selama aktivitas online, memastikan komunikasi yang jernih.

Acer Purified View menyediakan fitur-fitur seperti Automatic Framing, Eye Contact, dan Background Blur, yang meningkatkan privasi dan kualitas gambar selama panggilan video atau presentasi.

Microsoft Copilot, yang terintegrasi dengan Windows 11 Home, membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih cepat, dari rapat hingga pembuatan dokumen.

Sementara itu, dukungan untuk GIMP dengan plugin Stable Diffusion memungkinkan pengguna membuat ilustrasi dan gambar dengan mudah menggunakan prosesor yang dioptimalkan oleh AI.

Aspek Konektivitas

Acer Predator Triton Neo 16 memiliki kemampuan transfer data 8 kali lebih cepat dengan dual screen solution menggunakan Thunderbolt™ 4 dan slot pembaca microSD.

Ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai aksesori seperti monitor eksternal, USB Hub, dan penyimpanan eksternal berkecepatan tinggi, serta pengisian daya perangkat lain.

Konektivitas juga didukung oleh Intel® Core™ Wi-Fi 6E, yang menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Dengan semua fitur ini, laptop ini menjadi pilihan utama bagi gamer pemula dan profesional, konten kreator, pelajar, dan profesional muda yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi dan mobilitas.

Harga dan Ketersediaan Predator Triton Neo 16

Acer Predator Triton Neo 16, Laptop Gahar Terbarunya Acer dengan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H!

Kesimpulannya adalah Acer Predator Triton Neo 16 (PTN16-51) ini adalah sebuah laptop gaming yang menawarkan performa tinggi dengan teknologi AI canggih dan fitur-fitur menarik.

Dengan kombinasi Intel® Core™ Ultra Processors, kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 4060, layar WQXGA dengan “The Calman-Verified”, serta sistem pendingin terbaik, laptop ini menjanjikan pengalaman gaming dan produktivitas yang optimal.

Pastinya laptop ini menjadikan pilihan yang sangat menarik bagi berbagai kalangan pengguna nih!

Predator Triton Neo 16 ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp28jutaan. Acer juga menawarkan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection selama 1 tahun, yang melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja.

Untuk pembelian online, pengguna dapat mengakses Acer E-Store dan https://store.acer.com/en-id/promotion mendapatkan informasi produk terbaru serta promo terkini di situs Acer Indonesia ya!