ESL Jagoan Series: 12 Tim Free Fire Indonesia Siap Berebut US$20 Ribu

2542
ESL Jagoan Series: 12 Tim Free Fire Indonesia Siap Berebut US$20 Ribu

Dengan mempersiapkan total hadiah sebesar US$20 ribu (setara dengan Rp280 juta), ESL Indonesia sudah siap menyambut 12 tim tanah air yang akan bertanding di cabang esports Free Fire untuk memperebutkan gelar juara Jagoan Series.

Perjalanan 12 tim ini sudah dimulai sebelum mereka dapat beraksi di panggung Grand Final tanggal 10 Agustus 2019 nanti. Bertempat di Mall of Indonesia, Jakarta; berikut adalah dokumentasi perjalanan Jagoan Series.

Kualifikasi 3 Kota dan Jalur Tim Profesional

Babak kualifikasi Jagoan Series digelar di 3 kota: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

  1. Bandung
    1. 17-18 Juni 2019 (Babak Kualifikasi Bandung)
    2. 19-20 Juni 2019 (Babak Playoff Bandung)
    3. 29 Juni 2019 (Final Kualifikasi Bandung)
  2. Yogyakarta
    1. 1-2 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Yogyakarta)
    2. 3-4 Juli 2019 (Babak Playoff Yogyakarta)
    3. 13 Juli 2019 (Final Kualifikasi Yogyakarta)
  3. Jakarta
    1. 22-24 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Jakarta)
    2. 25-26 Juli 2019 (Babak Playoff Jakarta)
    3. 28 Juli 2019 (Final Kualifikasi Jakarta)
  4. Kualifikasi Tim Profesional
    1. 29 Juli 2019 (Kualifikasi Tertutup untuk 12 Tim Profesional, peserta Garena Summer League)

Dari masing-masing jalur kualifikasi di atas, 3 tim peringkat tertinggi berhak mengantongi tiket untuk masuk ke babak Grand Final. Perjalanan kualifikasi Jagoan Series ini menyisakan sejumlah cerita menarik.

ESL Jagoan Series Free Fire

Fakta-fakta Menarik Seputar Babak Kualifikasi Jagoan Series

Hal pertama, untuk kualifikasi kota Yogyakarta dan Bandung, pertandingan finalnya digelar secara tatap muka alias offline. Para peserta yang bertanding di kota tersebut ada yang berasal dari luar kota, seperti Makassar, dan kota-kota lainnya, dengan biaya mereka sendiri.

Yang kedua, tercatat sebanyak total 4700 tim yang turut serta meramaikan rangkaian panjang Jagoan Series – Free Fire kali ini; ditambah dengan 12 tim profesional peserta Garena Summer League.

Berhubung ini gelaran dari ESL dan meski terbuka untuk semua tim amatir, Jagoan Series kali ini juga menggunakan aturan main seperti yang digunakan di liga resmi Garena (sebagai publisher dari Free Fire di Indonesia) serta menggunakan Map Purgatory dan Bermuda. Meski memang ESL tidak menggunakan sistem “Fast Win” pada saat kualifikasi Jagoan Series kali ini.

ESL Jagoan Series Free Fire

Grand Final Jagoan Series – Free Fire

Setelah dua bulan ESL Indonesia mencari 12 jagoan dari 4700 tim lebih yang berpartisipasi, inilah daftar peserta yang akan mengadu keberanian dan ketangkasan mereka di Grand Final ESL Jagoan Series – Free Fire:

  1. Star8
  2. SFI Zet Alpha
  3. Bigetron,
  4. Swift Frontline,
  5. Louvre Indopride,
  6. RRQ Fudo,
  7. Comeback Esports,
  8. Jakarta Army Done,
  9. Dragon Navi,
  10. Dranix Esports,
  11. SES Alfalink,
  12. Alter Ego Devil

Selain memperebutkan total hadiah yang disediakan, menariknya lagi, sang juara di gelaran Jagoan Series kali ini akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali bertarung pada Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

Terakhir, Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia memberikan penutupnya, “Dengan Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi semua orang.

Harapan yang selalu ada di ESL adalah keterbukaan esports untuk semua; tidak hanya tim dan pemain pro yang sudah berpengalaman saja yang bisa menikmati kompetisi dan mendominasi esports dengan hadiah besar di indonesia.

Oleh karena itu, Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas-komunitas [esports] kecil dari seluruh penjuru Indonesia dan memberikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional; serta menyuguhkan ruang tanding dan unjuk kemampuan melawan para tim profesional.

Mimpi kami di ESL yang ingin menyediakan perjalanan from zero to hero juga tercapai lewat Jagoan Series kali ini karena ada tim-tim ‘Jagoan’ komunitas yang melaju ke Grand Final dan juga diakuisisi organisasi-organisasi esports besar di Indonesia.“

banner iklan esportsnesia