Pertarungan Sengit Arek-arek Suroboyo di Audisi Esports First Warriors

0
103
Arek-arek Suroboyo Bertanding Sengit di Audisi Esports First Warriors

Audisi akbar pencarian bakat esports nasional, First Warriors kembali melanjutkan misinya! Pasalnya ajang ini sudah mencapai daerah Jawa Timur demi mencari arek-arek Suroboyo dengan bakat esports yang terpendam.

First Warriors sendiri merupakan bentuk kolaborasi antara First Media, sang pemimpin di industri penyedia TV cable beserta fixed broadband cable Internet di Indonesia; dengan platform turnamen karya anak bangsa, Yamisok.

First Media bersama dengan para mitranya akan menyelenggarakan audisi esports First Warriors di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Setelah audisi sebelumnya di Medan melahirkan 8 peraih Golden Tickets ke Jakarta, kali ini giliran pemuda Surabaya yang bersaing untuk meraih Golden Tickets.

Perwakilan First Media dan Yamisok Berfoto dengan 8 finalis Golden Ticket Surabaya
Perwakilan First Media dan Yamisok Berfoto dengan 8 finalis Golden Ticket Surabaya

Acara dibuka dengan jumpa pers yang dihadiri oleh Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO First Media, Astrid Weinardi, Head of Content First Media, Didi Harijanto, Busines Unit Head wilayah Jawa Timur & Bali First Media, dan Kapten Liong, serta ribuan pengunjung yang memadati Galaxy Mall 3 di Surabaya pada hari Minggu kemarin.

Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game populer saat ini. Karenanya, kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini.

Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia esports Indonesia, karena itu bagi para penggemar esports #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” ungkap Marlo, pada pembukaan kompetisi First Warriors Surabaya.

Sejarah mencatat sebanyak 2.000 peserta mengikuti babak penyisihan online yang diselenggarakan pada 16-20 September 2019, dan sebanyak 142 peserta berhasil lolos ke final kualifikasi Surabaya untuk memperebutkan 8 Golden Tickets menuju Grand Final di Jakarta.

Keseruan peserta First Warriors Surabaya
Keseruan peserta First Warriors Surabaya

Antusias para Survivors Free Fire sangat tinggi, terbukti dengan adanya finalis dan penonton yang tak hanya warga Kota Surabaya, tapi juga dari Madura, Sidoarjo, dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Mereka rela berangkat pagi dari kota asal, untuk berusaha meraih kesempatan dan sukses dalam audisi esports pertama di Indonesia ini.

Baca juga:  Audisi Esports First Warriors di Medan Lahirkan 8 Peraih Golden Tickets ke Jakarta

Bermain dalam tiga wave, dimana masing-masingnya terdiri dari dua round, 16 peserta dari tiap wave berhak lolos bertanding di babak akhir audisi. Selanjutnya, 48 peserta yang terkumpul kembali dipertandingkan dalam tiga ronde final untuk meraih Golden Tickets.

Setelah bersaing dengan ketat dan menegangkan selama berlangsungnya 3 ronde final, berikut adalah nama-nama yang berhasil mendapatkan Golden Tickets dari First Warriors kualifikasi kota Surabaya:

  1. Abim Kani Adzaariyaat (nick: Mampus)
  2. Bagus Mahadhika (nick: Rendez07)
  3. Rizqi Maulana (nick: M_pache)
  4. George Michael Purwanto (nick: Manggar13)
  5. Rizal Ferdiansyah (nick: Ijalbaba)
  6. Aulia Syahrul Ramadhan (nick: Syahrul27)
  7. Septian Sukma Dewantara (nick: Tiangokill)
  8. Ircham Maulidin Firmansyah (nick: Ircham)

Bermain agresif menjadi pilihan mayoritas para pemain yang berhasil mendapatkan posisi delapan besar ini. Bagaimana tidak? Di saat poin kill dapat memberikan kontribusi yang cukup tinggi, mereka pun mulai berlomba-lomba saling mengincar satu sama lainnya.

Meski begitu, mereka yang belum berhasil mendapatkan poin aman baik dari kill ataupun booyah tetap tak patah semangat. Tiga ronde yang berlangsung pada babak final round memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bisa memperbaiki kesalahan pada ronde sebelumnya, atau menentukan strategi baru saat bermain di ronde berikutnya.

Acara Cosplay Competition juga meramaikan First Warriors Surabaya
Acara Cosplay Competition juga meramaikan First Warriors Surabaya

Tidak heran jika pada setiap rondenya kita menyaksikan kandidat-kandidat baru yang memiliki kemungkinan besar untuk membawa pulang tiket emas ke Jakarta ini.

Selain keseruan pertandingan yang berhasil menarik perhatian para gamer dan pengunjung Galaxy Mall 3 Surabaya, ada ragam hiburan lain yang juga tak kalah serunya; seperti Cosplay Competition, hingga kehadiran booth-booth komunitas Dranix, Japan Matsuri, Pokemon TCG, dan Tekken 7, yang turut memeriahkan audisi First Warriors Surabaya.

Selanjutnya, First Warriors masih memiliki dua kota lainnya untuk menggelar kualifikasi offline; yakni di Istana Plaza, Bandung (29 September 2019), dan Lippo Mall Puri, Jakarta (6 Oktober 2019).

Pastikan kamu turut ambil bagian dalam ajang audisi esports pertama di Indonesia ini! Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti kualifikasinya via YAMISOK.COM, dan #JadilahYangPertama #PlayForGreatNess, di First Warriors!

Baca juga:  Siapkan Diri Kamu di Turnamen Baru Mobile Legends Intercity Championships

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here