Cara Daftar PMPL ID Season 5 (Babak Kualifikasi)

502
Cara daftar pmpl id season 5

Masa pendaftaran PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 5, sebuah ajang kejuaraan bergengsi tingkat nasional untuk cabang gim PUBG Mobile, telah dimulai dan akan berlangsung hingga tanggal 12 Januari 2022 mendatang.

Syarat untuk Daftar PMPL ID Season 5

Layaknya liga bergengsi, PMPL ID S5 pun memiliki persyaratan untuk menyaring tim-tim terbaik dalam memperebutkan 4 tiket menuju fase liga (League) PMPL ID Season 5.

Syarat tersebut tidak lain adalah:

  • Berusia minimal 16 tahun, dan
  • Memiliki rank Ace ke atas.

Berikut informasi lengkap mengenai jadwal, format, syarat dan ketentuan, serta cara mendaftar kualifikasi PMPL ID Season 5.

Jadwal Kualifikasi PMPL ID Season 5

  • Periode Pendaftaran: 31 Desember 2021 – 12 Januari 2022
  • Kualifikasi Terbuka: 17-20 Januari 2022
  • Kualifikasi Tertutup: 21-23 Januari 2022
  • Grand Finals: 28-30 Januari 2022

Format Kualifikasi PMPL ID Season 5

Turnamen PMPL ID Season 5 akan dimulai dengan babak kualifikasi terbuka. Seluruh tim yang telah mendaftar akan dipertemukan dalam beberapa rangkaian turnamen, dengan 4 tim teratas melaju ke babak Grand Finals.

Berbeda dengan kualifikasi terbuka, kualifikasi tertutup akan mempertandingkan 16 invited team yang terdiri dari tim-tim profesional Tanah Air. Pada babak ini, 12 tim teratas akan dipilih untuk melaju ke babak Grand Finals.

Babak Grand Finals akan mempertemukan 4 tim dari kualifikasi terbuka dan 12 tim dari kualifikasi tertutup. Puncaknya, 4 tim teratas akan lolos ke PMPL ID Season 5.

Syarat dan Ketentuan Kualifikasi PMPL ID Season 5

  1. Pemain minimal berusia 16 tahun (harus telah merayakan ulang tahun ke-16) sebelum dimulainya turnamen pada 17 Januari 2022).
  2. Minimal 3 pemain yang terdaftar harus berkewarganegaraan Indonesia.
  3. Semua pemain yang terdaftar saat ini harus memiliki rank Ace ke atas. Panitia turnamen berhak mendiskualifikasi tim jika ditemukan memalsukan rank dalam pengajuan mereka.
  4. Slot diproses berdasarkan urutan aplikasi pendaftaran yang diterima oleh panitia, yang telah menyelesaikan konfirmasi prosedur pendaftaran dengan benar.
  5. Perwakilan tim harus mengunduh dan menginstal Discord di PC atau ponsel mereka sendiri. Discord akan menjadi media komunikasi utama dalam kualifikasi PMPL ID Season 5.

Cara Daftar PMPL ID Season 5 – Kualifikasi

  1. Masuk ke tautan pmplqualifier.com/home/registration.
  2. Baca Buku Pedoman, Buku Peraturan, Syarat & Ketentuan, serta Prosedur Konfirmasi yang tersedia.
  3. Jika setuju, centang kolom “Saya, atas nama Tim, menerima Syarat & Ketentuan yang berlaku pada Turnamen ini. Saya paham, mengakui, dan menerima kondisi dan kriteria kelayakan di atas”.
  4. Isi data tim pada kolom yang tersedia.
  5. Cek kelengkapan data, kemudian klik “Pendaftaran”.
  6. Setelah diterima, cek email untuk undangan masuk ke saluran Discord.
  7. Konfirmasi pendaftaran melalui saluran Discord sesuai dengan prosedur berikut.
  8. Selesai.

Tunggu apa lagi? Daftarkan squad andalanmu sebelum tanggal 12 Januari 2022 dan raih kesempatan menjadi salah satu dari 4 tim yang akan lolos ke PMPL ID Season 5!