Hasil Pertandingan Babak Play Off Group A dan B PBIQ 2020

3
39
[Update PBIQ 2020] Hasil Pertandingan Babak Play Off Group A dan B

Hai, troopers! Setelah pengumuman Zepetto mengenai jadwal babak Grand Final Point Blank Indonesia Qualifier atau PBIQ 2020 yang sudah dimulai sejak 3 November yang lalu dan akan berakhir pada tanggal 29 November mendatang; kini PBIQ 2020 telah selesai mempertandingkan seluruh tim yang ada di grup A dan B babak play off.

Di babak play off ini, sebanyak 16 tim akan bertanding untuk memperebutkan 8 slot di babak knockout. Penasaran dengan siapa tim dari grup A dan B yang akan melaju ke babak selanjutnya? Check it out!

Kesengitan Babak Play Off Group A PBIQ 2020

Group A yang terdiri dari ThePrime NOKI GnR, BESNE PPMK, Fisabilillah Albaria 4nger, Comeback PB PPMK21 begitu berantusias mengikuti match demi match. Dukungan dari troopers pun semakin memeriahkan sesi penyisihan ini.

Pada match pertama di hari pertama babak penyisihan ini (7 November), ThePrime NOKI GnR dan BESNE PPMK dipertemukan untuk saling menunjukkan kehebatannya. Menolak lupa, pada PBIQ sebelumnya, ThePrime NOKI GnR adalah tim finalis dan berakhir finish di peringkat kedua.

Namun kali ini ThePrime NOKI GnR berhasil mengubah sejarah dan mendapat kemenangan dari BESNE PPMK dengan total poin 9-5. Padahal, kurang dari 1 menit terakhir sebelum change side, skor masih menunjukkan seri dan BESNE berhasil menambahkan 1 angka lebih unggul. Namun siapa yang menyangka bahwa hasil akan berubah setelah dilakukannya change side.

Tak kalah serunya juga, pertandingan kedua antara Fisabilillah Albaria 4nger dengan Comeback PB PPMK21 juga menghasilkan kemenangan telak 5-0 yang dimenangkan oleh Fisabilillah. Dominasi ini berhasil dipertahankan oleh Fisabilillah, dan setelah change side, pertandingan berakhir dengan total skor 6-5. Dari kemenangan ini, Fisabilillah pun mendapatkan 3 poin di fase Grup A.

Pada pertandingan berikutnya, yaitu yang ketiga, ThePrime dipertemukan dengan Fisabilillah, dan sepertinya hari ini adalah harinya ThePrime! Tim ini kembali memperoleh kemenangan dengan total skor 10-3. Wah, wah! Dengan kata lain, ThePrime sudah memperoleh dua kemenangan pada babak penyisihan ini, troopers!

Selanjutnya, BESNE PPMK bertemu dengan Comeback PB PPMK21 yang saling mengencangkan starter– nya. Comeback ternyata mengalami kekalahan dengan total skor 10-3. Berusaha untuk membalikkan keadaan, di pertandingan selanjutnya Comeback PB PPMK21 berhasil menunjukkan taringnya melawan ThePrime NOKI GnR, dan untuk pertama kalinya Comeback sukses menaklukkan ThePrime dengan skor akhir 10-7.

Match terakhir ditutup dengan suguhan perlawanan BESNE PPMK dengan Fisabilillah Albaria 4nger. Besne pun berhasil memperoleh kemenangan sengit dengan total poin yang sangat tipis yaitu 9-8.

Setelah menyaksikan berbagai pertempuran sengit antar troopers, papan skor menentukan bahwa tim yang berhak mengikuti babak Knockout adalah ThePrime NOKI GnR dan BESNE PPMK!

Leaderboard Group A Play off PBIQ 2020

Selamat jika ini adalah tim dukungan kamu, troopers! Mereka sudah selangkah lebih dekat untuk memperebutkan prizepool fantastis sebesar 550 juta rupiah.


Gegap Gempita Babak Play Off Group B PBIQ 2020

Beda cerita, pertandingan Group B di keesokan harinya pada tanggal 8 November ternyata juga menimbulkan perasaan menegangkan tersendiri. Bagaimana tidak? Grup ini disebut sebagai grup neraka karena terdiri dari tim papan atas.

Siapa saja mereka? Mereka adalah Epic HD21 GnR, XGATE OSV FRAGs, 10z XGATE 7th By VT, Army Geniuses.

Epic HD21 GnR  dan  XGATE OSV FRAGs mendapat kesempatan untuk bertemu di match pertama dan mungkin seperti dugaan banyak orang, Epic berhasil mendominasi permainan dengan peroleh skor total 10-4.

Pertandingan berikutnya dilanjutkan dengan 10z XGATE 7th By VT melawan Army Geniuses. Pertandingan ini sempat terjeda sebentar oleh karena ada faktor technical error. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan tanpa hambatan setelah adanya perbaikan. Namun, sayang sekali, di pertandingan ini 10z XGATE 7th By VT harus ikhlas menerima kekalahan dengan poin 10 -6.

Tak mau menerima kekalahan lagi, 10z XGATE 7th By VT menyusun strategi ketika melawan Epic HD21 GnR pada match berikutnya. Dengan segenap kehebatannya, XGATE akhirnya berhasil unjuk gigi dengan kemenangan sengit di skor 8-7.

Pada pertandingan berikutnya, kini giliran Army melawan XGATE OSV FRAGs. Keduanya saling berlomba dalam mengumpulkan poin. Namun, layaknya pepatah gamer “comeback is real”, Army sekali lagi berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 8-7.

Epic dan Army saling menunjukkan kehebatan strategi mereka pada match berikutnya. Namun tak terelakkan lagi, kali ini Army harus mengalami kekalahan setelah menang sebanyak 2x.

Sebagai pertandingan penentu tim mana yang akan melaju ke babak selanjutnya, XGATE OSV FRAGs B2 dan 10z XGATE 7th By VT mengikuti pertandingan terakhir ini dengan lebih serius. Dan betapa luar biasanya, sekali lagi, 10z XGATE 7th By VT berjaya dan perkasa dengan perolehan poin 10-3.

Setelah berakhirnya seluruh pertandingan hari kedua ini, didapati ada 3 tim yang memperoleh kemenangan sebanyak 2x. Namun berdasarkan total poin terbanyak, ditentukan bahwa tim yang berhak melaju ke babak berikutnya adalah Epic HD21 GnR dan 10z XGATE 7th By VT.

Leaderboard Group B Play off PBIQ 2020

Selamat untuk para pendukung Epic HD21 GnR dan 10z XGATE 7th By VT! Kalian luar biasa!


Demikianlah semarak dari babak Play Off Group A dan B PBIQ 2020. Tetap dukung tim pilihanmu di babak berikutnya, dan nantikan pertandingan Play Off Group C dan D PBIQ 2020 di weekend akan datang!