MGA University Championship: Kolaborasi One Up Organizer X MSI di Indonesia

0
117
MGA University Championship: Kolaborasi One Up Organizer X MSI di Indonesia
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

MGA University Championship adalah ajang esports untuk gim VALORANT pertama di tingkat universitas di Indonesia. Kolaborasi antara MSI dengan One Up Organizer ini melahirkan program One Up Campus Tour 2021.

One Up Campus Tour sendiri adalah program pertama dari One Up Organizer untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat merasakan suasana kompetisi esports.

MGA University Championship akan berlangsung dari bulan Juni hingga September 2021, dimana seluruh mahasiwa Indonesia diundang hadir untuk mengikuti kompetisi ini. Pendaftaran akan dibagi ke dalam tiga periode yang diklasifikasikan berdasarkan wilayah Indonesia.

Setiap periode pendaftaran kemudian akan langsung dilanjutkan dengan babak kualifikasi. Pendaftaran akan dimulai untuk mahasiswa di wilayah Jawa Timur hingga Jawa Tengah, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran wilayah Jawa Barat hingga Jabodetabek dan terakhir untuk luar Jawa hingga wilayah Indonesia lainnya.

Dua tim teratas dari masing-masing region kemudian akan bertanding di Group Stage kemudian dilanjutkan di Grand Final dimana tim terbaik akan dinobatkan sebagai juara pertama MGA University Championship.

“Kami telah mendengar permintaan para penggemar VALORANT semenjak VALORANT Champions Tour secara resmi diumumkan. Dengan diluncurkannya MGA University Championship di Indonesia, kami sungguh antusias untuk melihat lebih banyak lagi potensi baru untuk menunjukkan dan mengembangkan keterampilan mereka. Kami juga berharap, melalui kejuaraan ini, ekosistem VALORANT di Indonesia dapat bertumbuh lebih kuat dan besar,” ujar Edwin ‘Nextwins’ VP of Business Development dari One Up Organizer.

Prizepool MGA University Championship 2021

Dalam turnamen pertama VALORANT bagi mahasiswa, para pemenang akan berkesempatan untuk memenangkan total prizepool sebesar Rp14,5 juta dengan skema pembagian sebagai berikut.

  • Juara pertama: Rp5 juta,
  • Juara kedua : Rp3,5 juta, dan
  • Juara ketiga dan keempat : Rp1,5 juta.

Tidak hanya itu, bagi tim yang menduduki posisi ke-5 sampai ke-10 juga berkesempatan untuk membawa pulang Rp500ribu.


Michael Liang, Country Manager dari MSI Indonesia juga mengungkapkan antusiasmenya,”Kami sangat bangga dan dengan antusias mengundang seluruh pemain, khususnya Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mengikuti MGA University Championship bersama MSI.

Hal ini dapat menjadi langkah awal yang baik dari turnamen MSI pertama untuk VALORANT Championship di Indonesia selama situasi pandemi ini.  Tetap aman dan tetap sehat!”

MGA University Championship merupakan bagian dari rangkaian program MSI untuk tingkat universitas, menampilkan game FPS populer dari Riot Games, VALORANT. Program ini menjangkau wilayah Asia Tenggara, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Indonesia.

Media Partnership