Tournation 2023: Rangkaian “Attack, Win And Repeat” Resmi Berakhir di Point Arena

748
Tournation 2023: Rangkaian “Attack, Win And Repeat” Resmi Berakhir di Point Arena

Medan pertempuran virtual menggelegar saat Namina Creation bekerja sama dengan Point Arena, berhasil menyelenggarakan turnamen epik MLBB yang sangat dinantikan yaitu Tournation Grand Final Stage 2023 pada 17 Agustus 2023, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara berlangsung dengan meriah di mana para komunitas dan penggemar dari seluruh kalangan Esports berkumpul untuk menyaksikan kompetisi, dan merasakan perayaan pertandingan yang kompetitif.

“Jaga sportivitas pertandingan dan terus jaga semangat 17-an!” Ujar salah satu perwakilan dari Namina Creation atau yang biasa disebut dengan NATION.

Acara ini menyuguhkan pengalaman yang luar biasa bagi seluruh pihak, baik online maupun offline.

Melalui platform YouTube, Namina Creation berhasil menarik 14.000 penonton online. Dibantu dengan MC Epong yang membuat acara lebih terarah, serta shoutcaster Radit Overkill dan Nevinne yang membuat kemeriahan semakin terasa, dan menarik.

Para pemain mendemonstrasikan keterampilannya yang tak tertandingi dan strateginya masing-masing.

Dimulai dari tim East Jakarta, BIGG DREAM, Batcave Esport, AESIR, SCSA, Fantastic Nine JR, UBL DELTA, Kings Esports, BRAMZ GREOUVEROR, MAD Team Esports yang berhasil lolos dari babak qualifier, dan dilengkapi oleh para invited team yaitu PON DKI Jakarta, Tiger Wong Esports, Kagendra, Yasbih Esports, OPI Pegasus, dan Dewa United Rhodes.

Acara ini menarik beberapa nama tim profesional di industri ini, namun sangat disayangkan, invited team OPI Pegasus gugur dibabak pertama 16 besar, dan tim Kagendra bersamaan dengan Dewa United Rhodes gugur dibabak 8 besar.

Tiger Wong Esports menjadi sorotan sebagai pemenang Juara 1 Tournation Grand Final Stage 2023. Tim ini adalah satu-satu nya team invitation yang berhasil masuk ke semifinal dan mampu bertahan hingga menjadi juara pertama, dan membawa pulang sejumlah prizepool dengan total 25.000.000 rupiah.

“Mungkin kemenangan ini sebagai bukti saja, bahwasannya kita disetiap pertandingan di MDL itu seperti final bagi kami. jadi apalagi di turnamen ini seperti yang sistemnya knock out, dan pasti kepengen juara. dan Alhamdulillah rejekinya begitu.” Ujar tim Tiger Wong Esports.

Pada babak terakhir, dengan hasil point diratakan 3-0, Tiger Wong Esports berhasil mengalahkan Kings Esports dalam puncak Grand Final.

“Bisa dilihat dari match tadi, Tiger Wong terlihat lebih matang saja dari team kita” ucap tim Kings Esports sebagai Runner Up Tournation Grand Final Stage 2023.

Para pemenang tidak hanya membawa pulang hadiah uang tunai tetapi juga kehormatan dan pengakuan di komunitas gamers.

“Tournation keren banget serius, apalagi dengan prizepool 25 juta, wow siapa yang gak tertarik kan? Dari tim-tim qualifier satu, dua, tiga, empat. Wah… pokoknya semua harus join Tournation berikutnya sekarang juga, tahun depan ada lagi kan? Langsung deh join!” Ujar Kapten Team Kings Esports.