10 Game Simulasi Mobil Terbaik Paling Menantang dan Seru!

638
Game Simulasi Mobil
Sumber: Steam

Di antara berbagai game simulasi lain, game simulasi mobil memang menjadi favorit tersendiri.

Jenis permainan ini tidak saja menghadirkan keseruan dan tantangan yang jarang didapatkan dari gim simulasi lain. Melainkan juga sangat realistis dan memiliki aspek true to life dalam permainannya.

Game simulasi mobil memiliki beberapa keuntungan. Seperti berbagai rintangan yang memberikan tantangan mendebarkan bagi pemain.

Belum lagi aspek lain seperti manajemen permainan yang menjadi poin seru tersendiri.

Selain itu pemain juga akan bisa merasakan sensasi layaknya mengendarai sebuah mobil sesungguhnya.

Untuk itu sama sekali tidak mengherankan bila permainan satu ini masih tetap menjadi favorit penggemar gim simulasi.

10 Game Simulasi Mobil Terbaik

Berikut ini merupakan rekomendasi game simulasi mobil terbaik dengan tantangan paling seru.

Game Simulasi Mobil #1: City Car Driving

City Car Driving
Sumber: Steam

City Car Driving merupakan salah satu permainan simulasi mobil dengan tantangan paling realistis.

Meskipun tampilan grafik gim ini terbilang kalah dengan permainan lain. Namun rintangan-rintangan yang diberikan memberikan kesan berkendara sesungguhnya.

Di permainan ini, pemain akan diajak untuk mengendarai mobil di berbagai keadaan dan kondisi berbeda.

Gameplay City Car Driving berfokus untuk mengasah teknik menyetir pemain. Bagaimana strategi dan juga cara yang dilakukan untuk menghadapi berbagai permasalaah ketika berkendara.

Tantangan yang diberikan di permainan ini seperti misalnya berkendara di malam hari dengan pencahayaan yang minim.

Selain itu juga ada tantangan lain seperti perubahan cuaca, hingga bagaimana pemain harus melewati para penyebrang jalan yang menyeberang sembarangan.

Game Simulasi Mobil #2: Automobilista 2

Automobilista 2
Sumber: Steam

Game simulasi mobil memang identik dengan racing. Sehingga tidak heran bila cukup banyak permainan di genre ini mengusung tipe balapan. Salah satunya seperti Automobilista 2.

Automobilista 2 merupakan gim simulasi balapan mobil dengan berbagai tingkatan. Pemain bisa memilih untuk bermain di tingkatan paling rendah seperti kart. Sampai level tertinggi, Grand Prix. Pastinya masing-masing tingkatan permainan memberikan tantangan tersendiri.

Permainan balapan mobil satu ini semakin menarik karena realitas yang tinggi. Baik itu dari segi tampilan grafik maupun tantangan yang diberikan. Pemain juga bisa memilih lintasan berbeda di setiap tingkatannya.

Game Simulasi Mobil #3: Driver: San Francisco

Driver San Francisco
Sumber: Nintendo

Bagi penggemar Grand Theft Auto atau GTA, permainan satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi.

Driver: San Francisco merupakan permainan kelima dari seri GTA. Namun memiliki gameplay yang sedikit berbeda dengan gim-gim pendahulunya.

Cerita di Driver: San Francisco berfokus pada seorang detektif yang mengalami koma ketika sedang mengejar musuh bebuyutan.

Aksi kejar-kejaran di story mode ini dijamin akan membuat pemain ketagihan untuk terus bermain.

Terlebih selama aksi kejar-kejaran, pemain bisa mencoba lebih dari 140 kendaraan asli berlisensi.

Bukan saja mengendarai, bila mau, pemain juga bisa merusak kendaraan tersebut. Layaknya di permainan GTA biasa.

Game Simulasi Mobil #4: TrackMania 2: Canyon

TrackMania 2 Canyon
Sumber: Steam

TrackMania 2: Canyon bukan sekedar permainan simulasi balapan mobil biasa.

Sekilas, gameplay permainan ini memang terdengar biasa saja. Pemain hanya harus melalui berbagai lintasan dalam waktu tercepat.

Namun selain aturan permainan tersebut, ada satu daya tarik lain TrackMania 2: Canyon yang tidak ada di gim lain.

Gim TrackMania 2: Canyon memiliki mode kustomisasi. Mode ini memungkinkan pemain untuk membuat lintasan balapan tersendiri. Pastinya lengkap dengan rintangan dan juga keadaan di sekitar lintasan.

Fitur unik ini membuat TrackMania 2: Canyon menjadi salah satu game simulasi mobil populer.

Terlebih TrackMania 2: Canyon juga memungkinkan pemain untuk merekam sepanjang permainan. Untuk kemudian membagikan video permainan mereka di media sosial.

Hingga saat ini saja, ada cukup banyak YouTuber Gaming yang membagikan lintasan-lintasan unik dan berbeda untuk TrackMania 2: Canyon.

Game Simulasi Mobil #5: Autobahn Police Simulator

Autobahn Police Simulator
Sumber: autobahn-police.com

Permainan simulasi mobil memang seru. Terlebih unsur realistik yang membuat permainan satu ini menjadi pilihan utama banyak gamers. Hanya saja di sisi lain, gim simulasi mobil bisa membosankan.

Bila bosan dengan game simulasi mobil yang hanya sekedar aksi kejar-kejaran dan balapan, maka Autobahn Police Simulator wajib dilirik.

Autobahn Police Simulator membawa pemain untuk masuk sebagai petugas polisi di German Autobahn.

Di sini, polisi bukan saja harus membawa mobil melaju kencang untuk mengejar para penjahat. Melainkan juga harus menyelesaikan berbagai misi dan tantangan untuk menyelesaikan kasus kriminalitas.

Gim satu ini memiliki 30 misi yang bisa diselesaikan oleh para pemain. Masing-masing misi menuntut strategi, kejelian, sampai juga nalar yang baik untuk menebak siapa pelaku sebenarnya.

Game Simulasi Mobil #6: Race: Injection

Race Injection
Sumber: Steam

Permainan simulasi balapan mobil ini hadir dengan sebuah fitur menarik. Race: Injection menghadirkan berbagai mode berbeda.

Dengan banyak pilihan mobil dan lintasan yang menantang dicoba. Selain itu, versi final dari seri Race 07 ini memiliki fitur multiplayer.

Fitur multiplayer memungkinkan pemain untuk balapan mobil bersama dengan pemain lain. Serunya lagi, Race: Injection memiliki slot hingga 25 orang pemain multiplayer. Bisa dibayangkan bukan keseruannya!

Race: Injection juga menghadirkan beberapa keunggulan lain. Salah satunya ada 20 tipe dan model mobil yang bisa dipilih oleh pemain.

Pemain juga bisa memilih untuk bermain di mode latihan, yang terdiri dari lima kelas berbeda, maupun mode turnamen.

Game Simulasi Mobil #7: Shift 2: Unleashed

Shift 2 Unleashed
Sumber: Steam

Sequel Need for Speed: Shift ini sudah sangat diantisipasi jelang perilisannya. Tidak lain berkat popularitas seri gim pendahulu. Sekaligus juga banyaknya pilihan model mobil yang ditawarkan di seri terbaru ini.

Harus diakui, permainan Shift 2: Unleashed seperti layaknya game simulasi mobil tipe racing lain. Pemain bisa bermain di tingkatan dan mode berbeda. Tentunya juga bisa memilih model mobil sampai lintasan balapan.

Daya tarik Shift 2: Unleashed justru terletak pada pilihan 140 model mobil dari 37 produsen berbeda.

Model mobil yang dihadirkan di gim ini pun terinspirasi dari seri mobil sebenarnya dari produsen tersebut.

Selain pilihan model mobil, pemain juga bisa memilih 37 lintasan balap untuk dicoba.

Game Simulasi Mobil #8: Euro Truck Simulator 2

Euro Truck Simulator 2
Sumber: eurotrucksimulator2.com

Game simulasi mobil memang dikenal sebagai permainan menantang dan mendebarkan. Belum lagi kesulitan yang ditawarkan dari deretan gim di atas.

Untuk itu, gameplay yang dihadirkan Euro Truck Simulator 2 terbilang begitu unik dan berbeda.

Permainan satu ini seakan berkebalikan dengan gim-gim simulasi mobil lain. Pemain tidak harus adu cepat atau menyelesaikan misi-misi sulit.

Satu-satunya tantangan di gim ini hanyalah bagaimana pemain akan mengantarkan paket dengan mengendarai truk di banyak negara-negara di Eropa.

Game Simulasi Mobil #9: iRacing

iRacing
Sumber: iracing.com

Membahas mengenai gim simulasi mobil tentunya tidak akan lengkap tanpa memasukan iRacing dalam daftar.

iRacing merupakan salah satu gim balapan mobil paling populer dan banyak dimainkan.

Keunggulan dari permainan satu ini bukan saja lintasan balap yang sangat menantang. Melainkan juga tampilan dan sensasi berkendara yang sangat realistis.

Sayangnya, meskipun seru dan dijamin akan membuat pemain betah menghabiskan waktu berjam-jam bermain.

iRacing memiliki harga yang cukup mahal. Pemain juga harus membayar biaya terpisah untuk beberapa pilihan model mobil yang tersedia.

Game Simulasi Mobil #10: MudRunner

MudRunner
Sumber: Steam

Bila kalian menginginkan game simulasi mobil yang berbeda dengan lainnya, MudRunner akan jadi pilihan terbaik untuk dimainkan.

Permainan satu ini bukan sekedar menguji teknik menyetir pemain. Tidak juga memaksa pemain untuk memacu mobil dalam kecepatan tinggi.

Sebaliknya, MudRunner justru akan menguji daya tahan pemain ketika berkendara. Apakah pemain akan cukup tangguh ketika mengendalikan mobil melalui lintasan yang bukan sekedar tidak mulus. Melainkan penuh lumpur.

MudRunner merupakan gim simulasi off-road paling layak dimainkan. Di permainan ini, pemain bisa memilih berbagai lintasan menantang.

Mulai dari lembah, pegunungan, jalanan curam, hingga di tengah hutan dan perkebunan. Pemain juga bisa memilih berbagai kendaraan berukuran besar. Seperti SUV dan truk.


Game simulasi mobil menghadirkan berbagai tantangan berbeda. Sisi realistik hingga lintasan menantang menjadi daya tarik tersendiri.