10 Game Korea Online Favorit yang Seru Dimainkan

1344
Game Korea Online #9 Clash Royale

Hari ini banyak sekali yang mengimpor (re:memainkan) game yang dikembangkan oleh pengembang di Korea Selatan. Angka ini bahkan mengalahkan K-pop dan seri drama TV Korea.

Nah, penasaran dengan apa-apa saja game Korea online yang telah akrab dengan netizen +62? Untuk itu, berikut ini kami perkenalkan berbagai macam judul game online dari Korea yang seru dan menantang untuk dimainkan!

Daftar game Korea online yang populer

Game #1: Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG Mobile)

Game Korea Online #1 Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Pada tahap awal pengembangannya, PUBG di-develop di Korea Selatan oleh perusahaan PUBG Studio (sebelumnya disebut sebagai Ginno Games) pada platform PC. Kemudian, gim ini diakuisisi oleh perusahaan Bluehole (sekarang Krafton).

Setelah berhasil mendunia di platform PC, PUBG Corporation bekerja sama dengan Tencent Games di Tiongkok untuk membuat PUBG agar bisa dimainkan di platform yang sering digunakan yakni mobile.

PUBG sendiri merupakan gim battle royale, yang dapat dimainkan online secara bersama-sama. Pemenangnya ialah individu atau tim yang dapat bertahan sampai permainan berakhir.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa menjadi sebagai solo player, duo player, atau squad team. PUBG Mobile kini telah menjadi gim populer melihat jumlah unduhannya yang telah mencapai 500 juta kali.

Game #2: Point Blank Online

Game Korea Online #2 Point Blank Online

Game asal Korea Selatan, Point Blank merupakan permainan bergenre First Person Shooter yang dirilis pada tahun 2008 yang dikembangkan oleh perusahaan Zepetto Co.

Point Blank bercerita tentang pertarungan antara Counter Terrorist Force (CT – Force) dengan Free Rebels. Point Blank telah memiliki server di berbagai negara di antaranya Rusia, Indonesia, Amerika Serikat, Peru, Turki, Thailand dan Brasil.

Salah satu hal menarik dari Point Blank ialah fitur dynamic environment yang mana lingkungannya bisa berubah seiring dengan jalannya pertandingan.

Game #3: Infinite Stairs

Game Korea Online #3 Infinite Stairs

Infinite Stairs tidak terlalu populer di mancanegara, tetapi sangat populer di Korea dengan unduhan yang mencapai 10 jutaan hingga saat ini.

Gameplay yang ditawarkan pun tidak sulit, pemain diharuskan untuk menaiki tangga hingga di puncak tertinggi. Terdapat 2 tombol navigasi untuk mengendalikannya yaitu Tombol naik tangga dan tombol untuk mengganti arah bermain.

Meskipun sederhana, gim ini memiliki tantangan yang menantang, dengan keterbatasan waktu dan tangga yang bisa berubah sewaktu-waktu membutuhkan pemain untuk berkonsentrasi tinggi antara kecepatan otak dan tangan.

Game #4: Black Desert Online

Game Korea Online #4 Black Desert Online

Black Desert Online merupakan permainan MMORPG yang mempunyai latar fantasi unik seperti di seri Lord of the Rings. Tidak hanya itu, gim ini juga bergenre action RPG sebab kamu yang mengendalikan pergerakan karakter sepenuhnya, layaknya mode Third Person di PUBG.

Game ini dikembangkan oleh Pearl Abyss asal Korea yang bekerja sama dengan Kakao. Game ini bahkan populer di wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Tingkat grafis yang ditawarkan gim ini sangatlah keren dan ciamik, berbeda jauh dengan MMORPG Korea pendahulunya seperti Ragnarok Online.

Game #5: BTS World

Game Korea Online #5 BTS World

BTS World cocok banget dimainkan untuk para fans dari pecinta boyband Korea ini. Kamu bisa berkesempatan menjadi manager BTS dan kendali penuh untuk debut BTS ada di tanganmu. Gim ini dirilis pada Juni 2019, tetapi jumlah unduhan sudah mencapi 10 juta kali hingga saat ini.

Kamu bisa mengikuti perjalanan perkembangan kisahmu sebagai manager BTS dan membantu member debut hingga menjadi aktor terbaik. Apakah hanya itu saja? Tentu tidak, kamu juga bisa merasakan cerita unik seperti komik, misteri, olahraga, dan berbagai cerita lainnya.

Game #6: Blade & Soul: Revolution

Game Korea Online #6 Blade & Soul

Blade & Soul pertama kali rilis di Korea dan Jepang dan meraih peringkat pertama di Play Store untuk wilayah tersebut. Blade & Soul merupakan permainan yang bergenre MMORPG oriental action yang saat ini sudah dirilis di 24 negara di Asia.

Grafis yang ditawarkanpun juga berkualitas tinggi. Gim ini menyediakan 3 alam yakni Earthern Realm, Divine Realm, dan Dark Realm. Cerita yang menarik sudah menjadi komponen penting dalam MMORPG.

Kunci utama kisah ini ialah premis amarah dan dendam yang membangun motivasi dan keseluruhan cerita.

Kamu akan berperan sebagai karakter seorang murid baru di Perguruan dari Hongmoon. Akan ada konflik dari murid tertua, Lusung, yang berkhianant dengan Black Rose, yang merupakans iblis dan berniat mencuri kekuatan dari klan Hongmoon, yakni Twilight Edge’s.

Dari sinilah, kisah rintangan dimulai.

Game #7: Marvel: Future Fight

Game Korea Online #7 Marvel: Future Fight

Marvel: Future Fight merupakan permainan bergenre action RPG yang dikembangkan oleh Netmarble dan menjadi populer hingga saat ini dari Korea karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Game yang bertema superhero Marvel ini berafiliasi dengan Marvel Entertainment di bawah naungan Disney. Kamu akan memiliki tugas untuk membuat team sebanyak 3 orang dari berbagai karakter Marvel, sesuai dengan strategi yang akan kamu bangun.

Kamu dapat memilih antara hero Marvel beserta karakter villain-nya.

Game #8: The King of Fighters: All Star

Game Korea Online #8 The King of Fighters: All Star

Meskipun permainan Korea ini tidak sepopuler Street Fighter atau Tekken, tetapi The King of Fighters merupakan permainan seri game fighting 2D di mana memiliki cerita sejarah panjang yang dibuat oleh SNK dari Jepang. Tidak hanya itu, gim ini juga menawarkan mode beat ‘em up sehingga kamu bisa melawan secara langsung.

Dalam gim ini, kamu diharuskan untuk membuat team 3 orang dari karakter sejarah King of Fighters.

The King of Fighters: All Star menawarkan petarungan aksi yang mengharuskan pemain untuk bertarung melawan musuh, Boss, dan team fighter lainnya. Permainan ini juga menghadirkan fighter KOF legendaris tahun 1994 hingga XIV dengan lebih dari 130 fighters. 

Seperti dengan BTS World, Marvel: FutureFight dan Blade & Soul Revolution, The King of Fighter ini dikembangkan oleh developer ternama dari Korea yakni Netmarble. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan tersebut memang merupakan game developer handal dalam pembuatan game.

Game #9: DomiNations

Game Korea Online #9 DomiNations

DomiNations telah diunduh 10 juta kali dan dikembangkan oleh Big Huge Games, yang telah dibeli oleh perusahaan Korea Selatan. Jika dilihat sekilas, mirip dengan permainan Clash of Clans, tetapi DomiNation memiliki gameplay yang lebih dalam.

Dalam pengembangannya, Big Huge Games dibantu oleh Nexon. Seperti halnya dengan Rise of Nations, kamu diharuskan untuk membimbing rakyat dari zaman batu ke zaman antariksa. Inilah yang menjadi daya tarik dari gim ini dibandingkan dengan Clash of Clans.

Game #10: Summoners War: Sky Arena

Game Korea Online #10 Summoners War: Sky Arena

Summoners War: Sky Arena besutan dari Com2uS yang bergenre RPG telah diunduh lebih dari 50 juta kali yang pertama kali diluncurkan pada event Electronic Entertainment Expo (E3) di Amerika Serikat pada tahun 2014.

Pada game ini, kamu ditugaskan untuk menyusun 5 team dari Monster untuk memenangkan pertarungan. Kamu akan berperan sebagai Summoners yang bisa memanggil Monster tersebut untuk melawan di pertarungan.

Sama halnya dengan permainan Pokemon, setiap Monster mempunyai jenis masing-masing dan kekuatan yang berbeda.


Itulah deretan game Korea online yang sangat populer dan terfavorit. Gim mana yang sudah pernah kamu mainkan?

banner iklan esportsnesia