Masuk OBT, Ini 6 Karakter Resident Evil RE:Verse yang Bisa Dimainkan

0
129
re verse cover
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Karakter Resident Evil RE:Verse – Untuk menyambut ulang tahun ke-25 dari seri Resident Evil, Capcom merilis beragam produk baru yang berkaitan dengan seri tersebut. Salah satu di antaranya adalah game RE:Verse.

RE:Verse sendiri merupakan game online yang mengusung permainan free-for-all death match. Gim tersebut hadir sebagai companion product dari Resident Evil Village yang akan rilis pada 7 Mei mendatang.

Untuk itu, Capcom membuka sesi Open Beta Test pada tanggal 7 April sampai 11 April ini yang bisa dinikmati secara multi-platform, yakni PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Steam.

Di dalamnya, para player diberikan pilihan untuk menjadi satu dari enam karakter ikonik dari seri Resident Evil yang menggunakan skin dari Resident Evil 7 dan dua remake terbarunya. Ragam karakter tersebut memiliki keunikannya masing-masing dan akan dijelaskan pada artikel ini.

Karakter Resident Evil RE:Verse #1 – Chris Redfield

re verse chris redfield

Karakter human pertama dalam game RE Verse adalah Chris Redfield. Pentolan dari STARS dan BSAA tersebut muncul dalam game online ini menggunakan skin dari Resident Evil 7, sehingga penampilannya di sini tidak se-imposing dari Resident Evil 5 atau Village mendatang.

Chris sendiri hadir dengan dua senjata utama, yakni pistol Samurai Edge yang ikonik dan assault rifle CQBR. Berdasarkan basic stats-nya, salah satu protagonis Resident Evil ini memiliki health yang tinggi, membuatnya sangat cocok untuk survive menjadi human dalam waktu lama kala dimainkan.

Untuk mendukung ketahanannya dalam RE Verse tersebut, Chris didukung dengan dua active skill bernama Indomitable Spirit dan AMG-78 Powered Exoskeleton. Indomitable Spirit membuat Chris menjadi immune terhadap berbagai serangan, termasuk yang punya damage besar.

Sedangkan AMG-78 Powered Exoskeleton merupakan one-hit punch yang membuat lawan menerima damage besar dan memberikan efek knock down bila dilakukan pada human character. Dua skill ini merupakan referensi dari Resident Evil 7, persis seperti kemampuannya ketika menjadi playable character di DLC Not a Hero.

Di samping 2 skill tersebut, Chris memiliki kemampuan passive yang dinamakan Pride of the Original Eleven. Nama skill ini merujuk dari lore dalam franchise tersebut yang menempatkan dirinya sebagai salah satu anggota dari pasukan STARS.

Untuk skill ini sendiri memungkinkan Chris untuk memberikan damage lebih besar pada musuh bioweapon dan akan semakin besar apabila HP makin menipis.

Karakter Resident Evil RE:Verse #2 – Jill Valentine

re verse jill valentine

Apabila ada Chris Redfield, tentu saja ada Jill Valentine dalam RE Verse ini. Salah satu karakter ikonik dari seri Resident Evil tersebut hadir dalam balutan skin dari Resident Evil 3 versi remake, jadi jangan kaget bila Jill di sini tampil dengan tank top dan jeans.

Persenjataan dari Jill sebenarnya tidak berbeda dengan Chris, di mana wanita tangguh dari STARS ini sama-sama menggunakan pistol Samurai Edge  dan assault rifle CQBR. Akan tetapi, basic stats-nya memiliki aspek survivability lebih rendah dan skill power lebih tinggi, membuatnya cocok untuk player yang mengandalkan active skill untuk memenangkan satu sesi death match.

Skill power dari Jill Valentine yang tinggi tersebut didukung dengan kehadiran beberapa skill, yakni dua active skill yang diberi nama Land Mine dan HOT DOGGER, serta satu passive skill bernama Last Escape.

Land Mine sendiri dapat Jill gunakan untuk menaruh explosive mine di lantai, yang kemudian akan meledak bila ada musuh yang menginjaknya, baik human maupun bioweapon.

HOT DOGGER adalah skill yang memungkinkan Jill untuk memberikan lethal damage terhadap musuh pada jarak dekat, sehingga cocok untuk jurus pamungkas yang sangat mematikan.

Passive skill dari Jill dalam game RE Verse ini juga cukup menarik. Diberi nama Last Escape, Jill mendapatkan attack damage boost setelah melakukan dodge. Skill ini tidak hanya berlaku untuk weaponry, tapi juga untuk active skill seperti HOT DOGGER yang akan mengubah animation-nya menjadi upward slash yang cukup untuk menghabisi musuh di depan mata.

Karakter Resident Evil RE:Verse #3 – Leon S. Kennedy

re verse leon kennedy

Selain membawa dua punggawa STARS, RE Verse juga menampilkan beberapa karakter yang pertama kali muncul di Resident Evil 2. Karakter pertamanya adalah Leon S. Kennedy, lulusan akademi kepolisian yang akhirnya terjebak dalam peristiwa Raccoon City Outbreak pada hari pertama dan terakhirnya menjadi anggota Raccoon City Police Department. Leon di sini tampil dengan perawakannya dalam Resident Evil 2 Remake pada 2019 lalu.

Weaponry yang dimiliki oleh Leon S. Kennedy sendiri berbeda dengan dua karakter sebelumnya, yakni bermodalkan pistol Matilda dan shotgun W-870. Berdasarkan basic stats-nya, Leon ini sangat ampuh bagi player yang mengandalkan persenjataan untuk memenangkan match.

Skill set dari Leon juga cukup mendukung weapon power-nya yang tinggi, salah satunya active skill Dual Wield yang memungkinkan Leon untuk memegang Matilda-nya dengan dua tangan.

Skill satu ini juga memberikan boost pada rate of fire dan ammo capacity, membuat setiap tembakan dari handgun tersebut memiliki damage tinggi. Tidak hanya itu, ada satu active skill lagi bernama Roundhouse Kick yang bisa mengenai lebih dari satu musuh.

Apabila mengenai human, musuh akan berada dalam kondisi knock down, menjadikannya sebagai sasaran empuk untuk kamu dan player lainnya.

Di samping itu, game RE Verse juga menyediakan passive skill untuk Leon yang dinamakan Rookie Spirit. Kemampuan pasif tersebut membuat HP player dapat pulih secara perlahan. Oleh karena itu, player perlu berhati-hati ketika bermain menjadi karakter yang populer karena poni lemparnya ini.

Karakter Resident Evil RE:Verse #4 – Claire Redfield

re verse claire redfield

Di Resident Evil 2, Leon hadir bersama Claire Redfield. Claire sendiri merupakan adik Chris Redfield yang menyambangi Raccoon City untuk mencari sang kakak, yang sekaligus membuatnya terjebak dalam outbreak di kota tersebut. Claire dalam RE Verse tampil dalam balutan default outfit yang dimunculkan pada versi remake, bukan original version.

Lain halnya dengan Leon, Claire dipersenjatai dengan dua senjata yang berbeda, yakni handgun berbentuk menyerupai Magnum bernama Quickdraw Army dan sub-machine gun yang diberi nama MQ 11. Claire memiliki basic stats yang hampir mirip seperti Chris dengan aspek survivability lebih tinggi dan skill power yang jauh lebih rendah.

Survivability dari Claire yang tinggi pada game RE Verse ini didukung berkat skill set miliknya. Active skill-nya ada dua, yakni Adrenaline Shot yang membuat Claire dapat memulihkan sedikit HP dan stamina, sehingga player tidak akan selalu bergantung pada green herb sepanjang permainan.

Selain itu, ada Modified Alternator yang bisa dilemparkan untuk memberikan efek stun dan minor damage pada musuh. Cocok sekali digunakan apabila kamu mencari jalan keluar dari situasi yang mendesak, seperti dikejar oleh bioweapon dengan damage besar.

Tidak hanya itu, Claire memiliki passive skill yang cukup useful bernama Speedloader. Skill satu ini membuat karakter tersebut dapat melakukan auto reload pada Quickdraw Army ketika melakukan dodge. Dijamin membuatmu tidak banyak bergantung pada tombol untuk reload kalau begini deh.

Karakter Resident Evil RE:Verse #5 – Ada Wong

re verse ada wong

Dalam game Resident Evil 2 versi original dan remake, ada beberapa karakter selain Leon dan Claire yang dimunculkan. Salah satunya yang masih muncul dalam storyline utamanya adalah Ada Wong, wanita misterius yang kerap ditugaskan untuk mencari sampel virus oleh para kliennya. Wanita keturunan Tiongkok ini tampil dengan outfit-nya pada Resident Evil 2 Remake.

Pada game RE Verse, Ada hadir dengan dua persenjataan utama, yakni handgun Broom HC dan crossbow yang identik dengan dirinya sejak Resident Evil 4 versi original. Kalau dilihat dari basic stats-nya, Ada ini cenderung karakter yang balanced, meski weapon dan skill power-nya sedikit lebih tinggi.

Stats tersebut didukung dengan beberapa skill yang ia miliki dalam RE Verse ini. Active skill pertamanya adalah Pipe Bomb Arrow, yang membuatnya bergelantungan di udara dan menembakkan satu panah dengan pipe bomb yang sekaligus memberikan damage cukup besar pada musuh, terutama yang posisinya dekat dengan titik jatuhnya panah.

Selain itu, Ada juga memiliki active skill lain bernama Somersault Kick yang memberi damage pada musuh dan menambahkan efek knock down pada human enemy. Akan tetapi, skill tersebut memiliki range yang sangat pendek, sehingga harus dilakukan bila kamu yakin musuh akan terkena serangan ini.

Seperti empat karakter human lainnya, Ada juga memiliki passive skill yang bernama A Spy’s Wisdom. Skill ini memungkinkan Ada untuk memulihkan sedikit stamina secara otomatis. Meski begitu, skill satu ini hanya akan aktif apabila HP mencapai tingkat critical.

Karakter Resident Evil RE:Verse #6 – HUNK

re verse hunk

Karakter human terakhir dalam RE Verse adalah HUNK. Salah satu prajurit dari USS ini hanya muncul sekali secara canon, tepatnya di Resident Evil 2 dalam segmen The 4th Survivor di versi original dan remake. Seperti di game Resident Evil lainnya, HUNK tetap tampil dalam balutan face mask dan outfit lengkap ala generic soldier.

HUNK dipersenjatai dengan dua senjata, yakni handgun MUP dan sub-machine gun LE 5 yang memiliki bentuk menyerupai MP5. Layaknya Ada, HUNK juga cenderung balanced, walau perbedaannya terletak pada survivability yang lebih tinggi dan skill power yang lebih rendah.

Active skill dari HUNK pada game RE Verse juga tergolong unik. Skill pertamanya dinamakan Active Cloaking, membuat player menjadi invisible dan tidak memunculkan suara footstep dalam waktu singkat.

Setelah itu, ada skill Assassinate yang membuat HUNK dapat menusukkan pisau dengan cepat dan kuat pada musuh. Skill ini juga memberikan damage besar apabila kamu menggunakan Active Cloaking, walau range-nya sangat pendek.

Selain dua active skill tersebut, HUNK mempunyai passive skill bernama Tragedy of the Reaper. Skill tersebut memungkinkan HUNK untuk memperpanjang durasi Active Cloaking, hanya jika player berhasil mematikan musuh dengan Assassinate. Bisa dibilang, karakter ini cocok untuk kamu yang stealth-oriented.


Itulah deretan karakter Resident Evil RE:Verse pada masa Open Beta Test. Apabila kamu merupakan pencinta seri Resident Evil dan pengen mabar online, game yang dipaket bersama Resident Evil Village ini mungkin patut untuk dicoba. Untuk info lebih lengkapnya, bisa dicek pada official website dari game ini.

Media Partnership