Terbaru! Berikut Build Edith Inspire yang Bikin Lawan Auto Mundur!

83
Edith Wallpaper

Edith, hero yang dikenal dengan julukan Ancient Guard memiliki mekanisme yang cukup unik, dengan dua mode serangan yang berbeda secara kontras. Untuk mengoptimalkan potensinya, diperlukan build Edith tersakit; salah satunya adalah Build Edith Inspire.

Dengan Build Edith Inspire, kalian bisa memberikan damage menggunakan basic attack yang cukup tinggi. Edith juga dibagi menjadi dua mode pertempuran, yaitu Phylax dan Edith, hero ini dapat menyesuaikan jenis skill-nya sesuai dengan kebutuhan.

Pada situasi pertempuran tim yang umumnya membutuhkan inisiasi dan CC, mode Phylax sangat berguna karena membuatnya sangat kokoh dengan dua skill CC. Di sisi lain, mode Edith memberikan damage yang besar.

Untuk memahami mekanisme hero ini lebih lanjut, berikut adalah Build Edith Inspire yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan rank.


Baca juga artikel build Edith lainnya di [Guide MLBB] Build Edith Hyper Mematikan yang Bakal Dapat Respect Musuh


Sekilas Hero Edith Mobile Legends

Edith Wallpaper 2Edith adalah seorang hero yang memiliki peran sebagai Tank sekaligus Marksman. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai Tank dan mampu memberikan damage yang sangat besar sebagai Marksman.

Hal ini membuatnya menjadi sangat overpowered, karena dia tetap mampu memberikan damage besar meskipun menggunakan build yang cenderung defensif.

Kelebihan dari Edith terletak pada kemampuannya untuk menjadi Tank yang sering diabaikan namun mampu menjadi tambahan damage dealer dalam tim. Dia mirip dengan hero damage dealer yang memiliki kemampuan pertahanan seperti Tank.

Edith adalah hero yang sangat fleksibel dalam penempatan. Jika ditempatkan di jalur EXP, dia akan mendominasi terutama dalam membersihkan minion, yang membuatnya unggul dalam rotasi.

Jika digunakan sebagai roamer dan ditempatkan di jalur Gold, akan ada dua damage dealer dalam satu jalur, yang tentunya akan sangat sulit bagi lawan.

Penjelasan Singkat Skill Hero Edith Mobile Legends

Berdasarkan deskripsi skill dan pasifnya, Edith merupakan hero yang unik dengan kemampuan untuk beralih antara mode Tank dan Marksman, serta memiliki potensi damage yang besar meskipun menggunakan build defensif. Berikut ini adalah ringkasan kemampuan dan efek dari setiap skill dan pasif Edith:

  • Skill Pasif (Overload)

Skill Pasif (Overload)

Setiap kali Edith menggunakan skill, dia akan memasuki mode Overload selama 3 detik. Dalam mode Overload, setiap basic attack Edith akan menghasilkan chain lightning yang memberikan Magic Damage tambahan.

Damage chain lightning ini setara dengan 30% Total Magic Power Edith ditambah 4% dari max HP target, hingga 4 lawan. Damage chain lightning terhadap minion meningkat hingga 300%.

  • Skill 1 Tank (Earth Shatter)

Skill 1 Tank (Earth Shatter)

Edith mengendalikan robot mecha untuk memukul area tanah, memberikan Physical Damage kepada lawan yang terkena. Damage terhadap minion adalah 120%. Skill ini menyebabkan efek airbone selama 1 detik dan tidak dapat digagalkan.

  • Skill 1 Marksman (Divine Retribution)

Skill 1 Marksman (Divine Retribution)

Edith melemparkan Divine Retribution ke area target, memberikan Magic Damage dan efek slow. Lawan yang terkena akan menerima damage secara periodik selama durasi efek.

  • Skill 2 Tank (Onward)

Skill 2 Tank (Onward)

Edith menerjang ke arah target yang ditentukan, memberikan Physical Damage kepada lawan yang berada di jalurnya. Jika mengenai hero lawan, mereka akan dilemparkan ke belakang Edith dan menerima Physical Damage.

  • Skill 2 Marksman (Lightning Bolt)

Skill 2 Marksman (Lightning Bolt)

Edith menembakkan Lightning Bolt ke arah target yang ditentukan, memberikan Magic Damage. Hero lawan pertama yang terkena hit akan terkena efek immobilize selama 1 detik.

  • Skill 3 Ultimate (Primal Wrath)

Skill 3 Ultimate (Primal Wrath)

Edith melepaskan diri dari robot mecha dan menyebabkan efek knockback pada lawan di sekitarnya. Dia akan terbang dan melakukan basic attack jarak jauh dengan tambahan shield dan bonus Attack Speed serta Hybrid Lifesteal.

Dengan kombinasi dari mode dan skill ini, Edith dapat menjadi Tank yang kuat sekaligus  Marksman yang mematikan, memberikan kontribusi yang besar dalam pertempuran dengan kemampuan adaptasinya yang luar biasa.

Rekomendasi Combo Skill Build Edith Inspire Mobile Legends

Seperti yang dijelaskan, kombinasi skill Edith bergantung pada situasi pertempuran dan kondisi lawan. Berikut ini adalah beberapa contoh combo skill sederhana yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan tertentu:

  • Solo Kill Combo:

  1. Mulai dengan menggunakan Skill 2 Tank (Onward) untuk mendekati target.
  2. Lanjutkan dengan menggunakan Skill 1 Tank (Earth Shatter) untuk memberikan damage besar kepada target.
  3. Gunakan Ultimate (Primal Wrath) untuk menghancurkan lawan sekitar dan menciptakan kekacauan.
  4. Segera setelah Ultimate selesai, aktifkan kembali Skill 1 Tank (Earth Shatter) untuk menambah damage pada target yang masih hidup.
  5. Terakhir, gunakan Skill 2 Marksman (Lightning Bolt) untuk menyelesaikan lawan yang tersisa atau melarikan diri.
  • Team Fight Combo:

  1. Mulai dengan menggunakan Ultimate (Primal Wrath) untuk menciptakan kekacauan di antara musuh dan mengendalikan posisi pertempuran.
  2. Segera setelah Ultimate selesai, aktifkan Skill 1 Tank (Earth Shatter) untuk memberikan damage kepada lawan yang berada di sekitar Edith.
  3. Gunakan Skill 2 Tank (Onward) untuk memisahkan hero lawan yang berbahaya dari timnya atau melemparkan mereka ke arah tim sendiri.
  4. Jika memungkinkan, gunakan Skill 2 Marksman (Lightning Bolt) untuk mengunci atau melumpuhkan hero lawan yang mencoba melarikan diri atau menyerang rekan tim.

Kombinasi-kombinasi ini dirancang untuk mengoptimalkan potensi damage dan efek CC Edith dalam pertempuran solo atau tim. Namun, disarankan untuk selalu memperhatikan situasi pertempuran dan beradaptasi dengan cepat sesuai kebutuhan tim.

Build Edith Inspire Mobile Legends

Build Item Hero Edith

Berikut adalah Build Edith Inspire yang sering dipakai oleh pemain pro di peringkat teratas pada season ini:

  • Build Edith Inspire – Tought Boots

Build Edith Inspire - Tought Boots

Item pertama Tought Boots akan memberikan tambahan pertahanan fisik yang penting untuk bertahan di garis depan.

  • Build Edith Inspire – Feather of Heaven

Build Edith Inspire - Feather of Heaven

Meningkatkan Attack Speed Edith serta memberikan tambahan Magic Power yang berguna untuk meningkatkan damage dari skill dan basic attack-nya.

  • Build Edith Inspire – Oracle

Build Edith Inspire - Oracle

Memberikan regenerasi HP tambahan serta meningkatkan efektivitas perisai dan regenerasi Edith.

  • Build Edith Inspire – Antique Curaiss

Build Edith Inspire - Antique Curaiss

Memberikan tambahan pertahanan fisik yang signifikan serta efek pasif yang dapat mengurangi damage dari serangan lawan.

  • Build Edith Inspire – Dominance Ice

Build Edith Inspire - Dominance Ice

Memberikan tambahan pertahanan fisik serta cooldown reduction yang berguna untuk meningkatkan frekuensi penggunaan skill Edith.

  • Build Edith Inspire – Immortality

Build Edith Inspire - Immortality

Memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan kesempatan kedua setelah mati, yang sangat berguna dalam situasi-situasi krusial.

Dengan kombinasi item-item di atas, Edith dapat menjadi Tank yang tangguh dengan kemampuan bertahan yang luar biasa serta memberikan damage yang signifikan dalam pertempuran.

Rekomendasi Set Emblem dan Battle Spell Build Edith Inspire Mobile Legends

Berikut adalah rekomendasi set Emblem dan Battle Spell untuk meningkatkan performa Edith:

  • Rekomendasi Set Emblem: Custom Tank

Rekomendasi Set Emblem: Custom Tank

  1. Talent: Firmness, Tenacity, dan Talent Brave Smite
  2. Firmness: Meningkatkan ketahanan Edith terhadap serangan musuh, sehingga ia bisa bertahan lebih lama di garis depan pertempuran.
  3. Tenacity: Mengurangi durasi efek crowd control yang diterima Edith, memungkinkannya untuk lebih mudah bergerak dan berkontribusi dalam pertempuran.
  4. Talent Brave Smite: Meningkatkan efektivitas skill ultimate Edith, yang sangat bersinergi dengan gaya permainannya yang agresif.
  • Rekomendasi Battle Spell: Inspire

Rekomendasi Battle Spell: Inspire

Penggunaan Battle Spell Inspire sangat ideal untuk digunakan bersama Edith karena dapat meningkatkan attack speed-nya secara signifikan, memungkinkannya untuk memberikan damage lebih banyak dalam waktu singkat.

Hal ini sangat sesuai dengan kemampuan ultimate Edith yang dapat meningkatkan attack speed-nya, sehingga Inspire akan memperkuat efek tersebut dan membuatnya menjadi ancaman yang lebih besar dalam pertempuran.

Ini akan membantu dalam mengoptimalkan kontribusi Edith dalam pertempuran dan memaksimalkan potensinya sebagai hero Tank yang juga dapat memberikan damage yang besar sebagai mode Marksman.

Penutup

Nah, itulah ulasan singkat mengenai skill dan Build Edith Inspire Mobile Legends. Memang, dalam bermain game seperti ini, fleksibilitas dan kemampuan untuk bereksperimen sangatlah penting. Setiap pemain memiliki gaya bermain yang berbeda-beda, dan bisa jadi build yang cocok untuk satu pemain tidak cocok untuk yang lain.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi para pemain untuk bereksperimen dengan berbagai build dan strategi sesuai dengan gaya bermain mereka sendiri.

Selain itu, selalu penting untuk memahami peran dan kemampuan dari hero yang dimainkan serta beradaptasi dengan situasi pertempuran yang berubah-ubah.

Semoga ulasan ini memberikan pandangan yang berguna bagi para pemain yang ingin mencoba memainkan Edith. Tetaplah bereksperimen, belajar, dan menyesuaikan strategi sesuai kebutuhan untuk menjadi pemain yang lebih baik. Selamat bermain!

banner iklan esportsnesia