[Guide MLBB] Build Edith Hyper Mematikan yang Bakal Dapat Respect Musuh

824
[Guide MLBB] Build Edith Hyper yang Mematikan

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Build Hero Franco ala RRQ Vyn. Kali ini, saya akan membahas tentang build hero Tank lagi tetapi dengan hybrid Marksman yang bernama Edith dengan item hyper miliknya.

Penasaran dengan potensi hero Edith dengan Build Hyper ini? Mari langsung saja kita bahas!

Review Hero Edith MLBB

Edith merupakan hero dengan wanita yang memiliki role Marksman/Tank. Edith atau yang memiliki alternate name yaitu Phylax sebenarnya memiliki 2 wujud.

Wujud utama yaitu sebagai Phylax yang bisa dijadikan Tank, dan wujud kedua bernama Edith yang biasa dijadikan sebagai Marksman.

Kelebihan Hero Edith Mobile Legends

  • HP Defense yang Tinggi

Meskipun hero ini hybrid dengan role Marksman/Tank, Edith ini memiliki base HP sekelas Tank dan cukup tebal. Dengan begitu, tak jarang hero ini bisa dijadikan sebagai Tank ataupun Marksman juga.

  • Damage yang Tinggi

Kelebihan berikutnya yaitu memiliki damage yang tinggi. Meskipun hero Tank/Marksman, hero ini memiliki damage yang cukup tinggi bagi seorang Tanker apalagi ditambah dengan build item hyper yang nantinya akan kita bahas.

  • Hero yang Mengandalkan Skill Tanpa Mana

Edith merupakan hero yang bergantung pada penggunaan skill miliknya. Meskipun itu, sisi baiknya hero ini tidak perlu memakai Mana apabila ingin menggunakan skill sehingga para player bisa melakukan spamming skill ke hero lawan.

Kelemahan Hero Edith Mobile Legends

  • Sangat Lemah di Early Game

Sebagai hero dengan role Tank/Marksman, Edith merupakan hero yang sangat lemah di-early game. 

Tanpa adanya peningkatan level dan item, Edith hanya seorang hero biasa yang tidak memiliki damage apapun. Pastikan untuk farming dan menaikkan level hero ini terlebih dahulu sebelum war.

  • Sangat Bergantung pada Item

Dikarenakan sangat lemah di early game, dengan begitu Edith juga sangat bergantung pada penggunaan item.

Pastikan Edith sudah memiliki 3 item core agar bisa memiliki damage yang maksimal dan berkontribusi dalam teamfight.

  • Sedikit Sulit Digunakan

Kelemahan terakhir yaitu sedikit sulit digunakan. Meskipun terlihat mudah digunakan karena skill set miliknya, namun untuk menggunakan skill ini diwajibkan timing dan insting yang bagus agar memaksimalkan skill miliknya.

Build Item Edith Hyper Mobile Legends

Nah, sekarang kita ke topik utamanya nih yaitu list item build Edith Hyper yang mematikan.

Dengan menggunakan build hyper ini, dijamin akan sangat mematikan untuk hero lawan, tergantung bagi kalian cara memainkannya.

  • Warrior Boots

Item_Warrior_BootsItem pertama yang wajib digunakan yaitu movement speed dan kami sarankan untuk menggunakan Warrior Boots. Item ini akan menambahkan armor yang akan membuat Edith kebal di awal game.

  • Brute Force Breastplate

Item_Brute Force BreastplateItem berikutnya ada Brute Force Breastplate. Setelah Edith menggunakan skill atau basic attack miliknya, pasif dari item ini akan muncul yaitu berupa penambahan movement speed, physical defense dan magic defense sehingga Edith bisa bertahan lebih lama.

  • Guardian Helmet

Item Guardian_HelmetItem selanjutnya yaitu Guardian Helmet. Dengan penggunaan item ini, HP Edith akan recover dengan sendirinya setelah melakukan war. Dengan begitu, Edith tidak perlu recall ke base untuk mengisi HP karena pasif ini akan me-recover HP miliknya.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem selanjutnya bisa menggunakan Immortality. Dengan item ini, HP Edith akan menjadi tebal dan akan mendapatkan physical defense yang tinggi. Selain itu, jika Edith mati dalam war, ia akan mendapatkan efek resurrect/hidup kembali sehingga bisa berkontribusi dalam war lagi.

  • Holy Crystal

Item_Holy_CrystalItem selanjutnya yaitu Holy Crystal. Dikarenakan Edith memiliki skill dengan magical damage, maka Holy Crystal cocok buat hero ini. Holy Crystal akan menambahkan magical damage ke Edith sehingga akan memberikan damage lebih ke hero lawan.

  • Calamity Reaper

Item Calamity ReaperItem hyper terakhir yang cocok untuk Edith yaitu Calamity Reaper. Dengan menggunakan item ini akan memunculkan efek true damage yang sangat berguna bagi Edith sehingga damage yang dihasilkan juga akan tinggi.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Edith MLBB

Emblem Edith Hyper

Untuk emblem yang cocok bagi Edith dengan item hyper, kami sarankan untuk menggunakan Emblem Assassin dengan talent Killing Spree. Emblem ini cocok untuk Edith Hyper karena dengan sususan tier ini, maka damage yang dihasilkan akan tinggi. Berikut sususannya

  • 3 level Bravery yang akan meningkatkan physical attack.
  • 3 level Invasion yang akan meningkatkan physical penetration.
  • Talent Killing Spree yang jika Edith mengeliminasi hero lawan, ia akan mendapatkan bonus heal HP 15% dan movement speed 20% dengan durasi 5 detik

Battle Spell Edith Hyper

Battle Spell RetributionBattle spell yang cocok untuk Edith Hyper yaitu Retribution. Battle spell ini berguna bagi Edith untuk membuat item core menjadi cepat jadi dan bisa melakukan levelling/farming lebih cepat. Dengan begitu, item Edith dengan build di atas akan cepat jadi dan memberikan damage yang mematikan.


Apa Saja Counter Hero Edith?

Meskipun Edith memiliki HP tebal sebagai Tanker dan damage tinggi sebagai Marksman, hero-hero di bawah ini bisa dijadikan sebagai counter hero Edith loh. Siapa saja itu?

  • Counter Hero Edith #1: Karrie (Marksman)

Hero KarrieHero counter Edith pertama ada Karrie. Memang tidak perlu diragukan lagi jika Karrie merupakan counter hero semua hero di Mobile Legends. Dengan adanya pasif true damage yang ada di-hero ini, Karrie dengan mudah bisa menghabisi hero lawan meskipun itu Tank dengan HP tebalnya.

  • Counter Hero Edith #2: Nana (Support/Mage)

Hero Nana

Hero counter Edith berikutnya yaitu Nana. Meskipun counter tidak melakukan kill kepada Edith, tetapi memberikan efek crowd control yang menjengkelkan ke Edith berkat skill 2 dari Nana nih.

Kita tahu bahwa skill tersebut cukup menyebalkan bagi hero-hero di Mobile Legends karena akan merubah hero tersebut menjadi kelinci kecil. Jika Edith terkena efek tersebut, kalian bisa memanggil rekan satu tim untuk menghabisi Edith.

  • Counter Hero Edith #3: Martis (Fighter)

Hero MartisHero counter Edith terakhir yaitu Martis. Dikarenakan Martis memiliki skill set yang sangat bagus mulai dari skill 1 yang bisa melambatkan musuh, skill 2 anti crowd control dan ultimate yang mematikan apalagi HP hero lawan di bawah 50%.

Martis dapat membuat Edith kewalahan dengan skill 2 miliknya, perlambatlah menggunakan skill 1 dan finishing dengan ultimate kill milik Martis, dengan begitu Edith akan mudah dieliminasi.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar build Edith Hyper di Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian gunakan. Semoga dengan penjelasan ini, permainan Edith kalian menjadi bagus dan bisa menjadi top global ke depannya.