Mematikan! Berikut Build Joy Jungler Auto MVP!

78
Build Joy Jungler

Mobile Legends, sebuah game multiplayer online battle arena (MOBA) yang populer, menawarkan berbagai pilihan hero dan strategi kepada pemain. Salah satu hero yang menarik perhatian banyak pemain adalah Joy, seorang Assassin dengan kemampuan unik dalam mengontrol kerumunan dan memberikan dukungan di medan perang, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pemain yang menyukai peran Assassin dan Jungler yang berkontribusi pada kemenangan tim mereka.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi Build Joy Jungler dalam peran Jungler di Mobile Legends untuk memaksimalkan efektivitasnya dan membawa kemenangan kepada tim kalian. Berikut adalah Build Joy Jungler yang bisa kalian coba!

Baca juga beberapa build Joy lainnya di bawah ini:

  1. Cobain Build Joy EXP Lane untuk Mendominasi EXP Lane Musuh dengan Mudah!
  2. Cara Build Joy Hyper Mobile Legends: Kecil-kecil Cabe Rawit!
  3. Build Joy Tank MLBB: Biar Badan Kecil yang Penting Tank!

Sekilas Mengenal Hero Joy Mobile Legends

Arti Chase Mobile Legends. Joy
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Joy memiliki latar belakang cerita yang menarik di Mobile Legends. Dia adalah seorang anak yang selalu ingin bergabung dengan kelompok sirkus terkenal.

Namun, karena usianya yang masih terlalu muda, dia tidak diizinkan tampil di sirkus tersebut. Meskipun demikian, Joy memiliki tekad kuat dan berlatih keras untuk mengejar impiannya.

Suatu hari, saat sedang berlatih di hutan, Joy menemukan sebuah topeng khusus yang memberinya kekuatan luar biasa.

Topeng tersebut memberinya kemampuan untuk mengendalikan elemen kebahagiaan dan kegembiraan.

Dengan kekuatan ini, Joy menjadi anggota penting dalam sirkus dan pahlawan dalam pertempuran di Mobile Legends.


Ingin kuasai Land of Dawn dengan hero Joy? Hanya dengan 32000 Battle Points atau 599 Diamonds, kamu sudah bisa mendapatkannya! Jika kamu belum punya Diamonds, kamu bisa melakukan top up Diamonds MLBB terlebih dahulu ya!


Sekilas Penjelasan Skill Hero Joy Mobile Legends

  • Skill Pasif – Hump, Joy’s Angry

Skill Pasif - Hump, Joy’s Angry

Joy akan masuk ke mode Angry setiap kali skill-nya mengenai musuh non-minion. Saat ini terjadi, dia mendapatkan shield dan tambahan kecepatan bergerak.

 

  • Skill 1 – Look, Leonin Crystal

Skill 1 - Look, Leonin Crystal

Joy memanggil Crystal di area yang ditentukan. Crystal ini memberikan damage magic kepada lawan di sekitarnya dan bisa digunakan sebagai titik loncatan untuk skill 2 Joy.

 

  • Skill 2 – Meow, Rhythm of Joy

Skill 2 - Meow, Rhythm of Joy

Joy melakukan dash ke arah tertentu. Beat musik akan dimulai saat dash-nya mengenai lawan atau Crystal, dan jika tepat, skill ini bisa digunakan hingga lima kali berturut-turut.

Untuk memaksimalkannya, kalian harus mengikuti beat musik yang muncul saat skill 2 dimulai dan memastikan setiap dash tepat sesuai dengan beat yang ditampilkan di bagian bawah layar.

  • Skill 3 UltimateHa, Electrifying Beats!

Skill 3 Ultimate - Ha, Electrifying Beats!

Joy mendapatkan peningkatan kecepatan bergerak, menghapus semua debuff, dan menjadi kebal terhadap efek slow. Joy memberikan damage berturut-turut kepada semua lawan di sekitarnya.

Namun, untuk mengaktifkan ultimate Joy, kalian harus mengumpulkan stack dari skill 2. Setelah stack penuh, ultimate baru bisa diaktifkan.

Rekomendasi Item Build Joy Jungler Mobile Legends

Rekomendasi Item Build Joy Jungler Mobile Legends

Kombinasi yang mematikan dengan fokus pada pemberian damage besar dari Emblem Mage Thrill, Impure Rage atau Seasoned Hunter.

  1. Arcane Boots: Sepatu dengan penetrasi magic ini sangat dibutuhkan oleh Joy untuk memberikan damage maksimal di early game. Sebagai hero Assassin, Joy bisa memberikan damage mengerikan sejak awal permainan.
  2. Starlium Scythe: Item ini memiliki statistik yang lengkap dan cocok untuk Joy, memberikan 10% cooldown reduction agar skill-nya bisa digunakan terus-menerus. Ada juga lifesteal yang membantu Joy bertahan saat masuk ke barisan belakang lawan. Pasifnya memberikan true damage setelah melakukan basic attack.
  3. Holy Crystal: Item ini memberikan 100 Magic Power yang membuat Joy semakin brutal. Damage-nya akan meningkat dan bisa menghabisi hero lawan dengan cepat.
  4. Divine Glaive: Dengan +40% Magic Penetration, skill-skill Joy akan menjadi sangat mematikan. Terutama untuk melawan hero Tank tebal, item ini memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration untuk setiap Magic Defense yang dimiliki lawan (maksimal 20%).
  5. Winter Truncheon: Item ini bisa diandalkan saat kalian berada dalam situasi terdesak. Mengaktifkannya bisa menyelamatkan Joy dari kematian, terutama ketika skill 2 sedang dalam cooldown dan Joy tidak memiliki skill escape lainnya.
  6. Blood Wings: Item ini dibeli sebagai item terakhir untuk Joy, memberikan efek maksimal di late game dengan tambahan 175 Magic Power dan 500 HP. Sangat cocok sebagai item terakhir, memberikan tambahan shield yang besar untuk membantu Joy bertahan lebih lama.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell Build Joy Jungler Mobile Legends

  • Rekomendasi Emblem: Custom Mage Emblem (Thrill, Seasoned Hunter, Impure Rage)

Rekomendasi Emblem: Custom Mage Emblem (Thrill, Seasoned Hunter, Impure Rage)

Emblem ini memberikan tambahan magic damage, penetrasi, dan sustain yang penting untuk meningkatkan efektivitas Joy dalam memberikan damage besar dan bertahan lebih lama di medan perang.

 

  • Rekomendasi Battle Spell: Retribution

Rekomendasi Battle Spell: Retribution

Retribution adalah spell wajib untuk seorang Jungler, memungkinkan Joy untuk dengan cepat membunuh monster hutan dan mendapatkan buff, serta memberikan damage tambahan kepada musuh.

 

Strategi Jungling Hero Joy

Strategi Jungling Hero Joy

  • Early Game

Pada awal permainan, fokus utama kalian adalah mendapatkan buff dan mengumpulkan gold dari monster hutan.

Mulailah dengan mengambil Blue Buff untuk mengurangi cooldown skill dan meningkatkan regenerasi mana.

Setelah itu, ambil Red Buff untuk mendapatkan tambahan damage. Pastikan untuk menggunakan Retribution dengan bijak untuk mempercepat proses jungling.

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan posisi musuh dan mencari peluang untuk melakukan ganking.

Dengan mobilitas tinggi dan damage besar, Joy bisa dengan mudah mengamankan kill pada hero musuh yang tidak waspada.

Prioritaskan untuk membantu lane yang membutuhkan bantuan atau mengamankan Turtle untuk tim kalian.

  • Mid Game

Pada mid game, kalian harus lebih aktif dalam berpartisipasi dalam team fight dan ganking. Gunakan mobilitas Joy untuk berpindah dari satu lane ke lane lain dan memberikan tekanan pada musuh.

Pastikan untuk selalu mengambil buff dan menjaga penglihatan di sekitar jungle kalian untuk menghindari serangan mendadak dari musuh.

Pada tahap ini, item build kalian seharusnya sudah mulai terbentuk. Dengan tambahan damage dan survivability dari item, Joy akan menjadi ancaman besar bagi musuh.

Fokuslah pada hero musuh yang memiliki damage tinggi atau yang menjadi ancaman bagi tim kalian.

  • Late Game

Pada late game, peran kalian sebagai Jungler sangat penting dalam menentukan hasil pertandingan.

Dengan item build yang sudah lengkap, Joy bisa memberikan damage besar dalam waktu singkat.

Prioritaskan untuk menyerang hero musuh yang memiliki health rendah atau yang memiliki posisi yang buruk.

Selain itu, pastikan untuk selalu bersama tim kalian saat melakukan serangan atau mempertahankan base.

Komunikasi dan koordinasi dengan tim sangat penting untuk mengamankan kemenangan.

Gunakan ultimate kalian dengan bijak untuk memberikan damage besar dalam team fight dan pastikan untuk tidak terpisah dari tim kalian.

Tips dan Trik Joy Jungler

Tips dan Trik Joy Jungler

  1. Pilih Target dengan Bijak: Fokuskan serangan pada hero musuh yang memiliki damage tinggi atau yang menjadi ancaman bagi tim kalian. Jangan ragu untuk masuk ke dalam pertempuran jika kalian yakin bisa mendapatkan kill.
  2. Gunakan Ultimate dengan Tepat: Ultimate Joy memiliki damage area yang besar. Gunakan ultimate kalian dalam situasi yang tepat untuk memberikan damage besar kepada banyak musuh sekaligus. Ini sangat efektif dalam team fight.
  3. Perhatikan Map: Selalu perhatikan posisi musuh di map dan cari peluang untuk melakukan ganking. Jangan lupa untuk mengambil buff dan menjaga penglihatan di sekitar jungle kalian.
  4. Koordinasi dengan Tim: Komunikasi dengan tim sangat penting. Koordinasikan serangan dan ganking dengan tim kalian untuk memaksimalkan efektivitas Joy sebagai Jungler.

Kesimpulan

Build Joy Jungler dalah hero yang sangat efektif sebagai Jungler di Mobile Legends jika dimainkan dengan benar.

Dengan build yang tepat, kalian bisa memaksimalkan potensi Joy dalam memberikan damage besar dan membantu tim dalam meraih kemenangan. Emblem Mage, Spell Retribution, dan item yang tepat adalah pilihan yang sangat baik untuk Joy.

Selalu perhatikan map, manfaatkan mobilitas Joy, dan koordinasi dengan tim kalian untuk mencapai hasil terbaik.

Dengan latihan dan pengalaman, kalian bisa menjadi pemain Joy Jungler yang handal dan membantu tim kalian meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Selamat bermain dan semoga artikel ini membantu kalian dalam memahami build terbaik untuk Joy Jungler di Mobile Legends!