Enggak Ada Obat! Ini Dia Build Mathilda Roam Tersakit!

818
Build Mathilda Tersakit

Seperti yang dikenal luas, Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan, pada tahun 2023, game ini dikenal sebagai yang paling banyak dimainkan. Kepopuleran Mobile Legends tak bisa dilepaskan dari kontribusi para pemain profesional dan pertumbuhan komunitas yang terus berkembang dengan mengembangkan varian build item yang bsia digunakan, salah satunya yaitu Build Mathilda Roam.

Seperti halnya dalam game MOBA lainnya, Mobile Legends juga memiliki peran yang berbeda-beda untuk setiap hero yang dimainkan, termasuk Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support, dan Tank. Setiap peran ini memiliki kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing.

Mengenal Build Mathilda Roam

Build Mathilda RoamMembuat Mathilda menjadi hero Roam mengharuskan pemilihan item yang sesuai untuk mengoptimalkan perannya dan kemampuannya dalam tim.

Berikut ini adalah panduan tentang Build Mathilda Roam yang cukup efektif digunakan.

Mathilda memiliki peran sentral dalam mengendalikan pergerakan musuh, memberikan dampak positif pada rekan satu tim, dan memastikan bahwa timnya memiliki keunggulan dalam pertempuran.

Bagi para pemain yang lebih suka bermain dalam peran Roamer dan memiliki keahlian dalam mengatur medan perang, Mathilda merupakan pilihan yang sangat kuat dan Build Mathilda Roam di bawah ini bisa kalian gunakan sebagai referensi.

Kalian bisa menggunakan hero Mathilda dengan varian build lainnya di bawah ini ya:

Item Build Mathilda Roam

Item Build Mathilda Roam

Berikut adalah Build Mathilda Roam yang direkomendasikan oleh pro player yang bisa kalian coba!

  • Tough Boots

Build Mathilda Roam Item Tough Boots

Item ini menjadi keharusan jika lawan memiliki banyak hero yang menggunakan magical damage. Sepatu ini akan mengurangi jumlah damage yang diterima dari basic magical damage. Selain itu, juga dapat mengurangi durasi efek crowd control lawan hingga 30% dari total keseluruhan.

  • Dominance Ice

Build Mathilda Roam Item_Dominance Ice

Item serbaguna ini penting digunakan oleh pemain Tank, Fighter, atau Support. Biasanya, item ini digunakan untuk menghadapi hero-hero yang memiliki efek regen, absorb, atau healing. Dengan Dominance Ice, semua efek tersebut akan berkurang sebesar 50%, dan kamu juga akan mendapatkan buff yang mengurangi attack speed lawan sebesar 30%.

  • Oracle

Build Mathilda Roam Item Oracle

Item ini sangat cocok untuk digunakan oleh hero Support, Tank, atau Fighter karena memberikan pasif unik berupa tambahan absorb dan efek regen yang cukup besar. Efek absorb ini dapat terus bertambah dan meningkatkan HP regen sebesar 30%.

  • Immortality

Build Mathilda Roam Item_Immortality

Item ini dapat menghidupkan kembali hero setelah mati dalam waktu 2,5 detik, dengan memulihkan 16% HP dan memberikan shield yang dapat menyerap hingga 1200 damage. Namun, efek shield hanya bertahan selama 3 detik. Sayangnya, kemampuan aktif dari item ini memiliki cooldown yang cukup lama, yakni 210 detik.

  • Radiant Armor

Build Mathilda Roam Radiant Armor

Item ini meningkatkan efek pengurangan Magic Damage sebanyak 3-10 setelah menerima magic damage untuk pertama kalinya. Efek ini akan terus meningkat ketika Magic Damage terus diterima secara berkelanjutan. Efek ini berlangsung selama 3 detik dan dapat bertumpuk hingga 6 kali.

  • Antique Cuirass

Build Mathilda Roam Item_Antique Cuirass

Menggunakan skill atau basic attack akan meningkatkan movement speed sebesar 2%, Physical dan Magical Defense sebanyak 4. Efek ini dapat bertumpuk hingga 5 kali dan dapat diaktifkan setiap 4 detik sekali.


Rekomendasi Emblem & Battle Spell Build Mathilda Roam

Dalam pertarungan di Land of Dawn, peranan Emblem dan Battle Spell sangat krusial, terutama saat terjadi di early game.

Emblem yang telah mencapai tingkat tertinggi akan memberikan atribut tambahan yang lebih besar.

Pemilihan battle spell yang tepat akan sangat membantu, baik saat mengejar musuh atau berusaha melarikan diri dari mereka.

Nah, berikut merupakan rekomendasi Emblem dan Battle Spell Build Mathilda Roam yang bisa kalian coba!

Rekomendasi Emblem Build Mathilda Roam

Build Mathilda Roam Emblem Talent Focusing MarkJika kalian menggunakan hero yang memiliki kemampuan untuk ganking dan berpartisipasi dalam team fight serta mampu memulihkan HP rekan satu tim, kalian dapat menggunakan Emblem Support dengan efek Focusing Mark. Emblem ini memberikan kerusakan kepada musuh sekaligus memberikan buff damage kepada rekan satu tim sebesar 6% selama 3 detik. Kemampuan khusus dari emblem ini memiliki jeda selama 6 detik.

BuildMathilda Roam Emblem Talent Brave SmiteJika kalian menggunakan hero dengan jumlah darah yang cukup besar dan memiliki kemampuan crowd control seperti stun, knockback, dan immobilize, kalian dapat menggunakan Emblem Tank dengan efek Brave Smite. Emblem ini memberikan efek pemulihan HP sebesar 7% jika kalian memberikan efek crowd control kepada musuh. Kemampuan khusus dari emblem ini memiliki jeda selama 8 detik.

Rekomendasi Battle Spell Build Mathilda Roam

Build Mathilda Roam Battle spell FlameshotJika kalian ingin memberikan serangan tiba-tiba kepada musuh yang sering melarikan diri dari pertempuran, kalian dapat menggunakan battle spell Flameshot untuk memberikan serangan pamungkas pada mereka. Spell ini sangat cocok dengan item magic yang sering digunakan oleh Mage. Menembakkan Flameshot dari jarak jauh akan menyebabkan kerusakan Magic sebesar 200 hingga 680 tergantung pada jarak musuh. Jika digunakan bersamaan dengan Glowing Wand, akan memberikan efek terbakar pada musuh yang terkena dampaknya.

Build Mathilda Roam Battle spell FlickerJika kalian merasa kesulitan bertahan dalam pertempuran, kalian dapat menggunakan Spell Flicker untuk dengan mudah meninggalkan pertarungan. Spell ini memungkinkan kalian untuk berpindah tempat dengan cepat tanpa kemampuan tambahan. Selain itu, setelah menggunakannya, kalian akan mendapatkan atribut tambahan berupa pertahanan fisik dan magis selama 1 detik. Namun, Spell ini memiliki waktu jeda yang cukup lama, yaitu 120 detik atau 2 menit.

Build Mathilda Roam Battle spell PurifyJika musuh kalian memiliki banyak hero dengan kemampuan crowd control atau kemampuan stun, kalian dapat menggunakan Spell Purify untuk menghilangkan semua efek negatif yang diberikan oleh musuh. Seperti yang kita ketahui, hero dengan jumlah darah rendah sangat mengandalkan lifesteal, dan ketika terkena stun, gerakan kita secara otomatis terhenti, dan kita tidak bisa melanjutkan pertarungan. Spell ini akan memberikan efek kekebalan (immune) selama 1,2 detik dan juga meningkatkan kecepatan gerak sebesar 15%.

Cara Main Build Mathilda Roam

Gunakan skill 1 (Soul Bloom) untuk mengganggu lawan. Setelah membuka skill 2 (Guiding Wind), kalian bisa melakukan sebuah kombinasi kecil (skill 1 + skill 2).

Selama pertempuran tim, pastikan untuk membidik dengan tepat menggunakan skill 3 (Circling Eagle) agar mengenai target yang tepat.

Taktik

Awal permainan (Level 1-7): Pertimbangkan untuk berada di jalur tengah karena ini memudahkan rotasi cepat antara jalur atas dan bawah.

Tengah permainan (Level 8-12): Mathilda rentan, jadi hindari farming sendiri. Sebaliknya, bantu rekan-rekan kalian untuk farming atau menunggu di semak-semak untuk gank yang berhasil.

Akhir permainan (Level 13+): Gunakan skill 3 (Circling Eagle) dengan bijak untuk mengganggu lawan dan mendapatkan keunggulan dalam pertempuran.

Penutup

Nah, di atas tadi adalah penjelasan singkat tentang Build Mathilda Roam sebagai Roamer dalam Mobile Legends yang dapat digunakan dengan efisien dan benar.

Mathilda adalah hero Support yang istimewa dengan kontrol dan mobilitas yang sangat kuat dan cocok dijadikan sebagai Roamer.

Dengan memilih Build Mathilda Roam di atas, kalian bisa memberikan kontribusi besar dalam pertempuran bersama tim.

Pemilihan item yang sesuai dan pemahaman yang baik tentang kemampuan Mathilda akan memungkinkan kalian untuk mengoptimalkan peran hero ini dalam tim kalian.

Selalu ingat untuk beradaptasi dengan situasi permainan dan terus berlatih agar bisa menguasai penggunaan Mathilda sebagai hero Roam yang efisien.

banner iklan esportsnesia