Kupas Build Novaria Sanz Mobile Legends dari Jagoan ONIC!

589
Build Novaria Sanz Wallpaper

Novaria, yang diperkenalkan di Mobile Legends pada bulan Mei 2023, merupakan seorang hero Mage yang diharapkan akan menjadi pilihan utama untuk bermain di jalur mid lane. Tidak mengherankan bahwa sejak kemuncurannya, hero ini segera menjadi favorit di kalangan pemain ranked match.

Tentu saja, banyak orang yang ingin mencoba hero baru ini di Land of Dawn. Bagi mereka yang ingin memahaminya dengan lebih baik, artikel ini akan menjelaskan cara bermain dengan Build Novaria Sanz Mobile Legends.

Untuk panduan tambahan, kalian juga dapat mengeksplorasi rekomendasi item build terbaik dari pemain top global Novaria atau menyaksikan pertandingan hero ini dalam aksi oleh pemain seperti ONIC Sanz!

Novaria adalah seorang hero Mage yang mengandalkan mobilitas dan kemampuan crowd control (CC). Potensi damage yang dapat dihasilkan oleh Novaria sangat besar jika kalian dapat menjalankan kombinasinya dengan baik.

Dengan memilih build item yang sesuai, kalian dapat memastikan bahwa damage yang dia berikan sangat mematikan, salah satunya adalah dengan menggunakan Build Novaria Sanz!

Selain itu, kalian juga bisa menemukan build Novaria lainnya dari pro player lainnya disini ya Belajar Build dari Jagoan RRQ? Cobain Nih Build Novaria Lemon Mobile Legends.

Seklias Mengenai ONIC Sanz

Build Novaria Sanz Wallpaper 2Gilang, atau yang lebih dikenal dengan nama “ONIC Sanz“, adalah seorang pemain e-sports asal Indonesia. Dia dilahirkan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 22 Juli 2002, sehingga saat ini dia telah mencapai usia 20 tahun.

Meskipun tidak ada informasi lebih lanjut tentang latar belakang keluarga ONIC Sanz yang diketahui, Sanz diyakini beragama Islam.

Sanz pernah bermain sebagai Jungler dan Mid Laner untuk ONIC Esports dalam permainan Mobile Legends.

Meskipun awalnya dikenal sebagai seorang pro player yang berperan sebagai Jungler, ternyata pria asal Makassar ini memiliki kemampuan yang handal dalam menguasai hampir semua peran hero dalam Mobile Legends, termasuk hero Marksman.

Namun, dia saat ini telah beralih menjadi seorang Mid Laner dalam tim ONIC Esports setelah ONIC Kairi bergabung sebagai Jungler.

Sanz Gilang sering menggunakan hero-hero Mage seperti Lylia, Vale, Harith, dan lainnya dalam berbagai turnamen.

Kemampuan ONIC Sanz sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk hero baru Novaria, dia menduduki posisi teratas di Advanced Server dengan build terkuat yang direkomendasikan oleh para pro player. Oleh karena itu, Build Novaria Sanz ini pastinya menjadi andalan dari ONIC Sanz yang menduduki puncak klasemen.

Informasi Detail:

  • Nama Lengkap: Gilang
  • Nama Panggung: ONIC Sanz
  • Panggilan: Sanz/Gilang
  • Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan, 22 Juli 2002
  • Kewarganegaraan: Indonesia

Item Build Novaria Sanz Mobile Legends

Item Build Novaria Sanz

Dalam artikel ini, kita akan mengulas saran untuk konfigurasi item yang efektif dalam meningkatkan kekuatan serangan hero Novaria.

Selain itu, panduan tentang pemilihan item pendukung yang dapat meningkatkan daya tahan Novaria dalam pertempuran juga akan diberikan.

Kami juga akan memberikan tip tentang bagaimana mengoptimalkan konfigurasi item sesuai dengan situasi permainan untuk memperoleh keunggulan tambahan.

Di bawah ini, daftar item Build Novaria Sanz yang dapat kalian eksplorasi:

  • Clock of Destiny

Build Novaria Sanz Item_Clock of Destiny

Clock of Destiny akan memberikan tambahan magic power sebesar 60, 500 HP, dan 600 Mana. Pasif Unik dari peralatan ini, yang disebut Pasif Unik – Time, akan memberikan hero 20 max HP dan 4 magic power tambahan setiap 20 detik yang dapat diakumulasi hingga 15 kali.

Pasif unik kedua adalah Reincarnate, yang akan menghasilkan tambahan 5% magic power dan 600 max Mana ketika stack time mencapai maksimum.

  • Arcane Boots

Build Novaria Sanz Item_Arcane_Boots

Arcane Boots adalah item movement yang dipilih oleh ONIC Sanz untuk mendukung pergerakan Novaria di Land of Dawn.

Peralatan ini akan menambahkan 40 movement speed dan juga meningkatkan serangan Novaria dengan memberikan tambahan 10 magic penetration. Magic penetration adalah elemen yang merusak pertahanan lawan dan semakin banyak item defense yang dimiliki oleh lawan, semakin optimal performa magic penetration.

  • Divine Glaive

Build Novaria Sanz Item_Divine_Glaive

Item ini akan menambahkan 65 magic power. Selain itu, Divine Glaive adalah item penetrasi yang bertujuan untuk merusak pertahanan lawan (Item Defense Lawan).

Tambahan magic penetration dari item ini terletak pada atribut dan pasif unik yang dimilikinya, dengan atribut unik yang memberikan tambahan 35% magic penetration.

Pasif Unik memberikan tambahan sebesar 0.1% hingga 20% ketika menyerang lawan, dan tambahan ini berasal dari setiap magic defense yang dimiliki oleh hero Lawan.

  • Lightning Truncheon

Build Novaria Sanz Item Lightning_Truncheon

Item ini memberikan kontribusi magic damage yang sangat besar. Lightning Truncheon akan memberikan tambahan 75 magic power, 400 Mana, dan 10% cooldown reduction, yang akan mengurangi waktu pemulihan skill setelah digunakan. Tambahan magic damage didapatkan dari pasif uniknya, yaitu pasif unik Resonate, yang memberikan tambahan dari 50-1000 magic damage setiap 6 detik di skill berikutnya kepada hingga 3 hero lawan.

  • Holy Crystal

Build Novaria Sanz Item_Holy_Crystal

Holy Crystal memberikan tambahan 100 magic power dan mendapat tambahan 21-35% magic power yang berskala dengan level melalui pasif uniknya, yaitu pasif unik Mystery.

 

  • Blood Wings

Build Novaria Sanz Item Blood Wings

ONIC Sanz menggunakan item ini untuk menambahkan 175 magic power dan 500 Mana. Melalui pasif uniknya, yaitu pasif unik Guard, ia akan memberikan tambahan shield yang setara dengan 200% magic power. Shield ini akan pulih dalam waktu 20 detik setelah hero terkena damage dan juga meningkatkan movement speed sebesar 30 selama shield aktif.


Emblem & Battle Spell Build Novaria Sanz MLBB

Pemilihan Emblem dan Battle Spell yang cocok untuk hero Novaria adalah salah satu aspek penting dalam permainan.

Untuk meningkatkan kemampuannya dengan maksimal, penting untuk memiliki Emblem yang sesuai.

Di bawah ini, kami akan memberikan rekomendasi Emblem dan Battle Spell yang cocok untuk Build Novaria Sanz.

Rekomendasi Emblem Build Novaria Sanz Mobile Legends

  • Rupture

Build Novaria Sanz Emblem Rupture

Rupture akan memberikan 5 adaptive penetration. Jika physical attack tambahan lebih tinggi daripada magic power tambahan, maka hero akan mendapatkan physical penetration, dan sebaliknya, jika sebaliknya, hero akan menerima magic penetration.

 

  • Weapon Master

Build Novaria Sanz Emblem Weapon Master

Dengan Emblem Weapon Master, kalian akan mendapatkan bonus attack tambahan. physical attack dan magic power akan meningkat sebesar 5% dari equipment/item dan skill yang dimiliki.

 

 

  • Impure Rage

Build Novaria Sanz Emblem Impure Rage

Emblem Impure Rage akan meningkatkan damage skill tambahan dan akan memulihkan Mana ketika mengenai target. kalian akan memberikan tambahan damage dengan skill sebesar 50-260 adaptive damage (berskala dengan level) dan akan memulihkan 2% Mana ketika mengenai target. Waktu cooldown Emblem ini adalah 5 detik.


Rekomendasi Battle Spell Build Novaria Sanz Mobile Legends

Build Novaria Sanz Battle Spell Sprint

Battle spell yang digunakan oleh ONIC Sanz saat memainkan hero Novaria adalah Battle spell Sprint. Battle spell ini memberikan tambahan movement speed kepada hero ketika digunakan sehingga Novaria masih memiliki kesempatan melarikan diri jika di-gang hero lawan.


Cara Main Build Novaria Sanz Mobile Legends

Setelah kalian telah memilih Emblem, Spell, dan item yang ingin digunakan, saatnya untuk memahami cara bermain Novaria seperti yang dilakukan oleh ONIC Sanz.

Namun, penting untuk memahami bagaimana menggabungkan skill satu, dua, dan tiga agar dapat efektif dalam pertempuran.

Saat berada dalam pertandingan, pastikan untuk memulai dengan menggunakan skill satu terlebih dahulu. Ini akan membantu kalian membersihkan minion dengan lebih cepat.

Setelah itu, kalian dapat menambahkan skill dua dan ultimate jika memungkinkan. Jika semua skill telah tersedia, fokuslah pada peningkatan skill dua, karena ini adalah sumber utama damage Novaria.

Untuk memaksimalkan damage dari skill dua, kalian perlu menjaga jarak dari Astral Sphere yang dipanggil. Dengan cara ini, kalian dapat mengumpulkan lebih banyak stack dan meningkatkan damage yang dihasilkan.

Ketika bermain sendirian di-midlane selama fase laning, gabungkan skill satu dan dua. Mulailah dengan menggunakan skill satu, baik untuk membersihkan minion atau memberikan efek slow kepada lawan. Setelah itu, gunakan skill dua.

Di sini, kalian dapat mengurangi HP lawan dan memaksa mereka untuk kembali ke base, sehingga mereka kehilangan gold dan Exp.

Namun, situasinya berbeda saat terlibat dalam perang atau pertarungan tim. Pastikan untuk menggunakan skill dua, dan kemudian lanjutkan dengan ultimate.

Setelah itu, pastikan kalian berada di lokasi yang aman, mengingat Novaria adalah hero yang lebih unggul dalam pertempuran di tempat yang tinggi. Kemudian, gunakan lagi skill dua dan arahkan ke arah lawan.

Penutup

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kalian pelajari tentang penggunaan Build Novaria Sanz di Mobile Legends.

Dengan penjelasan mengenai Build Novaria Sanz yang telah disampaikan di atas, kami berharap hal tersebut dapat menjadi panduan bagi kalian dalam bermain Novaria dan meraih kemenangan dalam pertandingan Mobile Legends. Selamat mencoba!

banner iklan esportsnesia