Mage Full Damage? Bisa Dicoba Build Xavier Full Damage Tersakit!

1145
Build Xavier Full Damage

Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang sangat populer di seluruh dunia, dan karakter-karakternya terus berkembang dengan adanya tambahan-tambahan baru secara berkala. Salah satu hero yang telah menjadi favorit banyak pemain adalah Xavier, seorang Mage berbakat yang memiliki kemampuan unik untuk mengendalikan medan perang.

Terutama, dengan menggunakan Build Xavier Full Damage dalam permainan Mobile Legends, kalian dapat meningkatkan potensi serangan dan kerusakan yang dihasilkan olehnya.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan berbagai opsi build yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan performa Xavier dalam Mobile Legends, terutama dengan Build Xavier Full Damage yang patut dicoba.

Tertarik untuk mengetahui jenis build apa yang digunakan oleh pro player? Mari kita bahas bersama-sama!


Pssttt… Hero keren ini bisa kamu dapatin dengan 32000 Battle Points atau 599 Diamonds. Pastikan kamu sudah melakukan top up Diamonds Mobile Legends untuk bisa membelinya ya!


Mengenal Build Xavier Full Damage

Build Xavier Full DamageXavier adalah salah satu hero Mage yang sangat kuat pada tahun 2023 ini. Xavier memiliki fleksibilitas untuk mengisi tiga peran atau jalur berbeda dalam permainan, yaitu Hyper, Gold Lane, dan EXP Lane. Sebagai hero utama dengan peran Mage, Xavier memiliki tingkat kerusakan yang tinggi pada tahap awal permainan, tetapi daya tahan yang rendah. Hero seperti Xavier, yang berperan sebagai Mage, rentan terhadap serangan Mage atau Assassin lawan yang dapat menculiknya dengan mudah.

Cooldown dari setiap skill Xavier cukup singkat, sehingga ia dapat digunakan untuk membunuh lawan berulang kali. Keunggulan utama Xavier terletak pada tingkat kerusakan yang sangat tinggi, meskipun ia memiliki sedikit kemampuan untuk mengontrol kerumunan (crowd control).

Namun, kelemahan utama Xavier adalah tingkat HP yang rendah dan kemampuan bertahan yang minim. Namun, jangan khawatir, karena dengan Build Xavier Full Damage yang akan kita bahas, kekurangan tersebut dapat diatasi.

Kalian juga bisa membaca beberapa varian build Xavier dari pro player lainnya di bawah ini ya:

Item Build Xavier Full Damage

Item Build Xavier Full Damage

Sebagai tambahan, berikut adalah Build Xavier Full Damage yang paling kuat pada tahun 2023:

  • Arcane Boots

Build Xavier Full Damage Item_Arcane_Boots

Seperti karakteristiknya, sepatu ini sangat sesuai digunakan oleh hero dengan kemampuan burst atau ledakan. Sepatu ini memberikan tambahan magical damage saat kemampuan burst digunakan.

  • Clock of Destiny

Build Xavier Full Damage Item_Clock of Destiny

Item ini sangat efektif pada tahap awal permainan karena memiliki pasif yang sangat kuat.

Selain menyediakan tingkat magic damage yang tinggi, item ini akan menambahkan 25 HP dan 4 Magic Attack setiap 20 detik. Kemampuan ini dapat di-stack hingga 12 kali, artinya kamu akan mendapatkan tambahan 300 HP dan 48 Magic Attack. Dengan harga yang terjangkau, item ini memberikan tingkat damage yang sangat tinggi.

  • Lightning Truncheon

Build Xavier Full Damage Item Lightning_Truncheon

Sesuai dengan namanya, item ini sangat cocok dipasangkan dengan Clock of Destiny karena meningkatkan damage yang dihasilkan.

Item ini bekerja seperti listrik, memantulkan damage ke musuh yang berada di sekitarnya.

Setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul dan memberikan 20-1000 Magic Damage kepada musuh di sekitarnya, dengan maksimal 3 musuh.

  • Genius Wand

Build Xavier Full Damage Item_Genius_Wand

Item ini ideal digunakan untuk melawan hero yang memakai banyak item magic defense. Ini adalah pilihan umum untuk menembus pertahanan musuh. Secara dasar, item ini memberikan damage kepada hero lawan dan mengurangi pertahanan mereka sebanyak 2-9 Magic Defense. Efek ini berlangsung selama 2 detik dan bisa di-stack hingga 3 kali.

  • Divine Glaive

Build Xavier Full Damage Item_Divine_Glaive

Item ini cocok digunakan bersama dengan Genius Wand dan Holy Crystal karena memiliki kemampuan unik yang sangat bermanfaat bagi Mage tipe burst combo.

Semakin tinggi Magic Defense musuh, semakin besar Magical Penetration yang diberikan, hingga maksimal 20%. Item ini sangat efektif ketika digunakan bersama item penghancur pertahanan dan melakukan combo penuh.

  • Holy Crystal

Build Xavier Full Damage Item_Holy_Crystal

Meskipun item ini tidak memberikan atribut lain selain Magic Power, Magic Power yang diberikan sangat tinggi. Item ini juga memiliki pasif unik yang cocok untuk semua Mage, yaitu pasif combo.

Ketika seorang Mage menggunakan skill secara berurutan, Magic Attack yang diberikan akan meningkat sebesar 21-35% dari Total Magic Damage yang dimilikinya.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell Build Xavier Full Damage

Dalam pertempuran di Land of Dawn, Emblem dan Battle Spell memegang peran penting, terutama ketika terjadi pertempuran awal (early game).

Emblem yang telah mencapai tingkat tertinggi akan memberikan tambahan atribut yang lebih signifikan. Pemilihan Spell yang tepat akan sangat membantu, baik saat kalian ingin mengejar musuh atau melarikan diri dari mereka.

Rekomendasi Emblem Build Xavier Full Damage

Build Xavier Full Damage Emblem Magic WorshipJika kalian menggunakan hero yang memiliki serangan penuh combo dan ingin menambahkan kerusakan ekstra dari kerusakan yang sudah ada, kalian dapat menggunakan Emblem Mage dengan efek Magic Worship. Emblem ini memberikan tambahan kerusakan sebesar 7% dari HP target tiga kali dalam 5 detik. Selain itu, emblem ini juga memberikan efek terbakar yang secara terus-menerus mengurangi HP musuh. Cooldown dari efek ini adalah 12 detik.

Build Xavier Full Damage Emblem Mystery ShopJika kalian menggunakan hero yang memerlukan item untuk meningkatkan kerusakan, kalian dapat menggunakan Emblem Mage dengan efek Mystery Shop. Dengan menggunakan emblem ini, semua harga item yang kalian beli akan didiskon menjadi 90% dari harga normal. Emblem ini sangat cocok digunakan oleh Mage atau Support tipe burst yang membutuhkan item mahal.


Rekomendasi Battle Spell Build Xavier Full Damage

Build Xavier Full Damage Battle spell FlickerJika kalian merasa ragu bisa bertahan dalam medan pertempuran, kalian dapat menggunakan Spell Flicker untuk dengan mudah meninggalkan pertempuran. Spell ini memungkinkan kalian berpindah tempat tanpa tambahan kemampuan khusus. Selain itu, setelah menggunakannya, kalian akan mendapatkan tambahan atribut berupa pertahanan fisik dan magis selama 1 detik. Namun, Spell ini memiliki cooldown yang cukup lama, yaitu 120 detik atau 2 menit.

Build Xavier Full Damage Battle spell PurifyJika lawan memiliki banyak hero dengan kemampuan crowd control atau stun, kalian bisa menggunakan Spell Purify untuk menghilangkan semua efek negatif yang diberikan oleh musuh. Seperti yang kita ketahui, hero dengan jumlah darah rendah sangat mengandalkan lifesteal, dan ketika terkena stun, gerakan kita secara otomatis terhenti dan kita tidak bisa melanjutkan pertarungan. Spell ini akan memberikan efek kekebalan selama 1,2 detik dan juga meningkatkan kecepatan gerak sebesar 15%.

Build Xavier Full Damage Battle spell AegisJika kalian suka bermain agresif, kalian dapat menggunakan Spell Aegis untuk membingungkan lawan sekaligus melindungi diri dari serangan mendadak. Spell ini memberikan efek absorb yang dapat menyerap damage yang signifikan. Selain itu, Spell ini juga bisa digunakan untuk melindungi rekan tim di sekitar kalian dan memberikan efek 70% dari Spell ini.

Cara Main Build Xavier Full Damage

Xavier adalah hero yang mudah dikuasai, bahkan oleh pemain pemula sekalipun. Yang mungkin sulit adalah fokus pada penggunaan skill Dawning Light-nya. Berikut adalah beberapa tips dan kombinasi bermain Xavier!

Gunakan kombinasi skill 2-1-3, kombinasi mematikan ini sangat efektif untuk menangkap lawan dengan efek immobilize. Sebelum mereka memiliki kesempatan untuk melarikan diri, gunakan ultimate Xavier, yaitu Dawning Light, untuk mengeksekusi lawan.

Perhatikan pasif Xavier, yang memungkinkan skill set-nya memiliki cooldown yang singkat jika pasifnya sudah penuh.

Dengan susunan item seperti yang dijelaskan di atas, kamu bahkan bisa memiliki skill yang hampir tanpa cooldown. Kamu dapat memanfaatkan ini untuk terus-menerus mengeluarkan skill dan menguras HP lawan.

Selalu perhatikan peta (map). Sebagai hero Mage/Support dengan kemampuan burst, Xavier sangat disarankan untuk selalu berpartisipasi dalam pertempuran tim (war).

Oleh karena itu, kamu perlu secara teratur memantau peta agar tahu kapan harus membantu rekan tim. Karena skill Xavier sangat berguna dalam pertempuran tingkat tinggi.

Penutup

Itulah ulasan tentang Build Xavier Full Damage, seorang Mage yang memiliki tingkat kerusakan tinggi dan dibekali dengan skill-skill yang mematikan.

Hero ini merupakan pilihan ban yang umum dalam mode peringkat (ranked). Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?