5 Cara Booyah FF untuk Pemula yang Efektif dan Mudah untuk Diaplikasikan! Wajib Coba!

226
Cara Booyah FF untuk Pemula
Sumber: Wallpaper.com

Pada dasarnya, mengetahui cara Booyah FF untuk pemula menjadi salah satu hal yang wajib dikuasai supaya bisa memenangkan laga dengan lebih mudah.

Booyah sendiri merupakan istilah dalam permainan Free Fire yang berarti kemenangan dan menjadi orang yang bertahan hidup paling lama di dalam laga.

Namun tentu meraih kemenangan dalam permainan battle royale ini bukanlah hal yang mudah. Sebab kamu akan berhadapan dengan banyak pemain dengan kemampuan luar biasa.

Oleh karena itu, tim Esportsnesia akan merangkum 5 cara supaya bisa mendapatkan Booyah meskipun hanya seorang pemula. Simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

5 Cara Booyah FF untuk Pemula yang Wajib Dicoba

Pada dasarnya, dalam permainan Free Fire tidak hanya berhadapan dengan lawan yang kuat dan beragam saja namun juga rintangan besar. 

Mulai dari zonasi seperti Safe Zone dan Danger Zone yang penuh resiko hingga ketidakmampuan dalam membaca map maupun menggunakan senjata.

Hal inilah yang membuat Booyah sering kali sulit didapatkan oleh pemula. Tak jarang banyak yang akhirnya langsung kalah, tak lama setelah masuk ke dalam area pertempuran.

Tapi jangan khawatir, selama memiliki strategi dan pengaturan yang tepat maka siapapun bisa berkesempatan untuk mendapatkan Booyah. Berikut adalah 5 cara Booyah FF untuk pemula yang wajib untuk kamu coba!

1. Lihat Timing Area Mendarat dan Bersembunyi

Cara Booyah FF untuk Pemula
Sumber: Free Fire

Seperti yang sudah diketahui, pemula memiliki keterbatasan pada pengalaman, reflek dan kemampuan dalam menyerang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatur strategi sejak awal termasuk pada area mendarat dan bersembunyi.

Salah satu cara paling aman dan mudah diaplikasikan oleh pemula yaitu mendarat para area yang sangat jauh dari arah pesawat.

Tentukan tempat mendarat sejak awal dan dekatilah tempat-tempat yang jarang dikunjungi oleh musuh. Biasanya tempat ini bisa kamu temukan di pinggir map atau jauh dari jalur laju pesawat.

Jadi, kamu bisa menghindar bagian tengah map seperti Militia atau Sunside karena kemungkinan besar masih ramai oleh musuh.

Setelah itu, apabila zona sudah ditentukan oleh game, jangan buru-buru untuk masuk ke zona aman. 

Sebab kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menjadi perlindungan pada saat terakhir sehingga potensi bertahan hidup di dalam pertandingan jadi makin lama.

2. Mengatur Sensitivitas Headshot

Cara Booyah FF untuk Pemula
Sumber: Free Fire

Settingan yang tepat akan membantumu untuk bergerak lebih lincah selama pertandingan berlangsung.

Pengaturan sensitivitas ini jugalah yang akan membantumu supaya Free Fire tidak lag, nyaman saat digunakan, gesit, serta memudahkanmu untuk melakukan headshot tepat sasaran.

Caranya pun juga mudah, kamu hanya perlu membuka opsi “Pengaturan” pada bagian sudut kanan atas layar. Lalu klik tab Sensitivitas dan atur angka-angka yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

Jangan khawatir, rekomendasi mengenai pengaturan sensitivitas FF yang mudah diaplikasikan oleh pemula sudah bisa kamu akses juga di Esportsnesia.

Pengaturan sensitivitas yang tepat inilah menjadi salah satu cara Booyah FF untuk pemula yang biasanya digunakan supaya seranganmu tak goyang dan tepat sasaran meskipun dalam keadaan tiarap ataupun berdiri.

3. Looting dan Bergerak Secukupnya

Cara Booyah FF untuk Pemula
Sumber: Free Fire

Cara Booyah FF untuk pemula lainnya yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan melakukan looting dan bergerak secukupnya.

Dalam permainan Free Fire, looting memiliki arti mencari item sebanyak mungkin yang bisa jadi membantumu untuk bertahan hidup lebih lama.

Namun jika terlalu banyak melakukan looting, ternyata juga kurang efektif untuk mengejar Booyah loh! 

Selain karena membuatmu lebih banyak terekspos musuh, cara ini juga membuat rekan satu timmu lebih sulit untuk mendapatkan kesempatan item-item baru dari hasil looting.

Selain itu, jangan sampai kamu bergerak kesana-kemari tanpa arah sehingga menjadi sasaran empuk musuh untuk melancarkan serangan.

Supaya bisa hidup lebih panjang dan mendapatkan Booyah, maka disarankan agar bermain di dalam tempat yang aman seperti gedung serta dekat dinding supaya lebih aman dan memantau lingkungan sekitar jadi makin mudah.

4. Jaga Emosi dan tetap Fokus pada Tujuan

Seringkali, saat menjelang late game banyak pemain yang tergesa-gesa untuk mengalahkan lawan dan meraih kemenangan.

Padahal, menjaga emosi hingga akhir pertandingan dan tetap fokus pada hal yang dihadapi menjadi cara Booyah FF untuk pemula yang paling mudah untuk diaplikasikan. Sebab tak perlu teknis tingkat tinggi hanya perlu tekun dan sabar saja.

Perasaan menggebu dan emosi ini cenderung mengaburkan fokus pemain sehingga seringkali tak bertindak rasional dalam pertandingan, apalagi menjelang akhir game. Hal inilah yang kerap kali menghalangi seorang pemain untuk bisa mendapatkan Booyah.

Pelatih Bigetron Delta, Chrisjo pernah mengatakan pada media jika saat di late game, setiap pemain perlu menyelaraskan visi supaya tindakan yang dilakukan bisa lebih efektif dan maksimal.

Konteks selaras ini termasuk sinkronisasi arah serangan hingga positioning yang telah disepakati juga wajib untuk dijalankan sehingga bisa tetap fokus pada tujuan.

Selain itu, pastikan untuk tidak terlalu bernafsu untuk mendapatkan banyak kill. Sebab semakin banyak melakukan serangan, semakin besar pula potensi musuh untuk membalas seranganmu. 

Hal ini jelas akan semakin meningkatkan juga peluangmu untuk kalah dan gagal mendapatkan Booyah. Jadi pastikan untuk bermain lebih tenang dan penuh taktis maupun strategi.

5. Kenali Map dengan Baik

Cara Booyah FF untuk pemula terakhir yang wajib untuk dilakukan yaitu mengenai map atau area pertandingan dengan maksimal.

Dengan mengenali peta permainan secara keseluruhan, maka kamu dapat menemukan banyak tempat untuk bersembunyi dan melakukan serangan secara diam-diam. Jadi, kill musuh jadi semakin mudah untuk dilakukan.

Selain itu, dengan mengetahui map ini jugalah kamu dapat memahami mana area terbuka sehingga dapat kamu hindari agar tak mudah ditemukan serta diserang musuh dengan cepat.

Sebaliknya, kamu juga dapat mengetahui bangunan dan gedung-gedung yang dapat dijadikan tempat berlindung maupun memantau musuh dengan efektif.

Nah demikianlah 5 cara Booyah FF untuk pemula yang efektif dan mudah untuk diaplikasikan. Jadi kamu bisa pilih dan mengkombinasikannya dengan strategi yang telah ditentukan sehingga bisa mendapatkan Booyah dengan optimal.


Apabila kemampuan dan nalarmu semakin bertambah seiring meningkatnya pengalaman dan jam bermain, maka kamu bisa meningkatkan peluang Booyah dengan memilih senjata yang tepat dan berlatih akurasi tembakan dengan masing-masing jenisnya.