Mau Atur Sensitivitas FF Mudah Headshot 100% Efektif? Ini 4 Rekomendasinya!

126
sensitivitas ff mudah headshot
Sumber: Sportskeeda

Sensitivitas FF mudah headshot merupakan salah satu fokus penting yang biasanya sangat diperhatikan oleh para pemain game battle royale tersebut.

Banyak pemain yang selalu berusaha untuk bisa mendapatkan serangan headshot untuk lawannya karena damagenya yang begitu besar. Bahkan bisa langsung mengalahkan lawan hanya dalam satu serangan.

Supaya bisa mewujudkan hal tersebut, maka jangan fokus pada pemilihan jenis senjata saja namun juga pengaturan sensitivitas.

Mengapa Atur Sensitivitas FF Mudah Headshot Harus Dilakukan?

Pengaturan sensitivitas merupakan salah satu kunci para pemain Free Fire untuk bisa memaksimalkan permainannya.

Sebab sensitivitas ini merujuk pada pengaturan responsivitas dalam game. Semakin responsif karakter dan layar yang digunakan maka perintah yang dilakukan dalam game dapat dengan cepat dijalankan tanpa khawatir mengalami lag.

Fungsi Pengaturan Sensitivitas FF Mudah Headshot

Tentunya, pengaturan sensitivitas ini memiliki banyak fungsi penting terutama untuk meningkatkan akurasi tembakan dan membantu gerakan karakter serta serangan jadi lebih responsif. Jadi lebih mudah untuk melakukan headshot.

Beberapa fungsi utama pengaturan sensitivitas sehingga sangat mempengaruhi pola permainan seorang player antara lain adalah: 

1. Tembakan Jadi Makin Akurat dan Fungsi Senjata

Pengaturan sensitivitas dalam permainan Free Fire akan memungkinkan para penggunanya untuk bertindak dan bergerak lebih responsif sehingga membuat tembakan lebih akurat.

Namun lebih dari itu, jika kamu berhasil melakukan setting yang benar maka fungsi senjata juga akan semakin meningkat dan maksimal meskipun tanpa scopeJadi, fungsi inilah yang mampu meminimalisir kegagalan dalam tembakan yang dilakukan.

2. Gerakan Makin Lincah

Terakhir, fungsi setting sensitivitas ini juga mampu meningkatkan kelincahan dari gerakan para pemain. Jadi secara tak langsung, akan lebih mudah untuk bertindak gesit sehingga ketik untuk menghindari serangan musuh.


4 Rekomendasi Pengaturan Sensitivitas FF Mudah Headshot yang Efektif

Supaya kamu dapat menyerang lawan secara efektif dengan headshot maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur sensitivitasnya.

Setiap orang umumnya akan memiliki detail sensitivitas yang berbeda-beda sesuai dengan kenyamanannya. 

Namun sebelum mengatur angkanya secara spesifik, hal yang perlu kamu lakukan untuk mengatur sensitivitas HP adalah sebagai berikut:

  • Buka game Free Fire dan pilih opsi “Pengaturan” pada bagian sudut kanan atas layar.
  • Klik tab Sensitivitas. Pada menu inilah kamu dapat mengatur angka sensitivitasnya sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun setiap orang memiliki settingan sensitivitas FF mudah headshot yang berbeda, namun ada beberapa rekomendasi yang dapat kamu jadikan landasan sebelum menyesuaikannya dengan tingkat kenyamananmu.

Supaya tidak bingung, berikut adalah 5 rekomendasi angka pengaturan sensitivitas FF yang dapat kamu pilih dan cocokkan dengan kebutuhan:

1. Serangan Jarak Dekat

sensitivitas ff mudah headshot
Sumber: Free Fire

Individu, strategi, hingga jenis senjata merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi pengaturan sensitivitas seorang pemain.

Jika kamu memang suka dengan pertarungan jarak dekat, maka perlu mengatur sensitivitas yang cukup tinggi sehingga dapat membantumu untuk melakukan refleks dengan cepat, khususnya dalam membidik kepala musuh (headshot).

Sedangkan untuk detailnya, kamu bisa mengatur setiap indikator dalam menu sensitivitas dengan poin-poin berikut:

  • Lihat Sekeliling: 100
  • Red Dot: 80
  • 2X Scope: 70
  • 4X Scope: 60
  • Sniper Scope: 50
  • Lihat Sekitar: 58

Angka-angka ini barulah dapat kamu kurangi atau tambahkan sesuai dengan kenyamanan saat dicobakan dalam pertarungan.

2. Sensitivitas Ruok

sensitivitas ff mudah headshot
Sumber: YouTube RUOK

Nama Ruok sempat menjadi perbincangan banyak pemain karena akurasi auto headshotnya yang luar biasa.

Bukan karakter ataupun cheat, Ruok sebenarnya merupakan seorang content creator Free Fire asal Thailand yang juga merupakan pro player game ini di negaranya.

Cara ini banyak digunakan dalam scene kompetitif dan dapat kamu jadikan rekomendasi untuk diaplikasikan dalam pertarungan.

Saking efektifnya metode pengaturan sensitivitas Ruok, banyak media yang menuduh jika dirinya menggunakan cheat karena mampu melepaskan headshot dengan akurasi 100%. Jadi lawan bisa mati hanya dengan satu peluru saja.

Bahkan dia secara gamblang juga membagikan spesifikasi pengaturan sensitivitas miliknya sehingga bisa dicoba pada pemain lain, yaitu:

  • Lihat Sekeliling : 91 
  • Red Dot Sight : 60
  • 2x Scope : 55
  • 4x Scope : 55
  • AWM Scope : 20

Pada indikator Lihat Sekeliling, kamu dapat mengubahnya hingga angka 85 juga jika memang lebih nyaman saat diaplikasikan. Hanya saja, Ruok menyarankan untuk mengatur indikator tersebut pada angka 91.

Cara pengaturan sensitivitas FF mudah headshot ini telah terbukti sangat efektif untuk melumpuhkan lawan hanya dengan satu serangan saja!

Selain jadi makin akuran, pengaturan ini juga disebut mampu membantu pemain untuk menyebarkan peluru dengan teratur dan masih tetap efektif digunakan meskipun dalam kondisi tiarap.

3. Serangan Jarak Menengah –  Jauh

sensitivitas ff mudah headshot
Sumber: Free Fire

Kemudian, jika kamu sedang memiliki strategi untuk melakukan serangan dari jarak menengah hingga jauh yang efektif, maka berikut ini adalah rekomendasi settingan sensitivitas yang layak kamu coba!

  • Lihat Sekeliling: 95 
  • Red Dot Sight: 75 
  • 2x Scope: 65
  • 4x Scope: 55 
  • Snipe Scope: 45 
  • Lihat Sekitar: 53 

Pada settingan sensitivitas FF mudah headshot jarak menengah hingga jauh ini, sebenarnya kamu masih bisa meninggikan beberapa aspek tertentu sesuai dengan kenyamanan.

Kamu bisa meningkatkan aspek Lihat Sekeliling hingga di 100, Red Dot Sight hingga maksimal 80, 2x Scope hingga 70, 2x Scope hingga 60, Snipe Scope sampai 50 serta Lihat Sekitar, 58.

Jadi kamu dapat mencoba dan mengatur settingan tersebut sesuai dengan preferensi permainanmu.

4. Smartphone dengan FPS Rendah

sensitivitas ff mudah headshot
Sumber: Free Fire

Free Fire merupakan permainan yang membutuhkan penyimpanan besar pada device yang digunakan. Ini jugalah yang membuat smartphone “low end device” seringkali memiliki masalah lag sehingga permainan mereka terhambat.

Tapi jangan khawatir, sebab banyak pemain yang bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan pengaturan FPS maupun sensitivitas yang tepat.

Jadi setidaknya, permainan jadi lebih lancar dan tidak lag sehingga headshot lebih mudah dilakukan. Apabila kamu memiliki permasalahan serupa, maka kamu dapat mengatur sensitivitas FF mudah headshot dalam spesifikasi berikut ini:

  • Lihat Sekeliling: 100
  • Red Dot: 90
  • 2X Scope: 85
  • 4X Scope: 75
  • Sniper Scope: 68
  • Lihat Sekitar: 62

Sama seperti pengaturan sensitivitas lainnya, setting di atas juga dapat dijadikan landasan kemudian diubah sesuai dengan kebutuhan.

Kamu dapat mengatur indikator Lihat Sekeliling mulai dari angka 95, Red Dot: 85, 2x Scope: 80, 4x Scope: 70 serta Lihat Sekitar: 57.

Variasi range poin ini bisa kamu uji coba hingga mendapatkan gerakan permainan yang benar-benar nyaman.

Kuncinya, smartphone low device umumnya memiliki FPS rendah sehingga cara yang bisa dilakukan yaitu meningkatkan settingan sensitivitasnya supaya makin mudah dalam melakukan headshot.

Nah demikianlah 4 rekomendasi sensitivitas FF mudah headshot yang 100% efektif dan layak untuk kamu coba sesuai kebutuhan!