Tips Cara Main Commander Angela Magic Chess

271
Commander Angela Magic Chess

Magic Chess dalam Mobile Legends baru saja menyambut kehadiran Dawn Commander terbaru, yang tak lain adalah Angela. Keberadaan Commander ini memperkaya pengalaman permainan dengan kemampuan-kemampuan luar biasa yang dapat diandalkan saat kamu sedang berusaha meningkatkan peringkat di Magic Chess.

Bagi mereka yang masih belum familiar, artikel ini akan merinci berbagai keterampilan yang dimiliki oleh Commander Angela Magic Chess. Apa saja keahlian yang dimiliki oleh Commander ini? Mari kita telusuri bersama dalam artikel ini dan temukan seluruh detailnya.

Dengan begitu, kamu akan lebih memahami potensi dan kontribusi Angela dalam setiap pertandingan Magic Chess yang kamu mainkan. Jadi, tetaplah membaca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi yang komprehensif.


Baca juga Pemula Wajib Tahu! Cara Menaikkan Hero ke Bintang 3 di Magic Chess


Penjelasan Skill Commander Angela Magic Chess

Penjelasan Skill Commander Angela Magic Chess

  • Commander Angela Magic Chess – Skill 1: Love’s Protection

Commander Angela Magic Chess - Skill 1 Loves Protection

Dalam keadaan pasif, Angela berperan sebagai penjaga setia dengan kemampuan “Love’s Protection.” Ia melindungi dua hero yang ditempatkan di petak khusus, membuat mereka kebal terhadap efek Crowd Control selama 5 detik dan menghasilkan regenerasi Mana sebanyak 220%.

Keunikan dari skill ini terletak pada setiap Basic Attack yang digunakan oleh hero yang tidak dilindungi, yang akan memulihkan 4 Mana ke hero yang mendapat perlindungan dari Angela.

Dengan demikian, Angela tidak hanya menjaga keselamatan hero, tetapi juga memberikan dukungan melalui pemulihan energi vital.

  • Commander Angela Magic Chess – Skill 2: Puppet-on-a-String

Commander Angela Magic Chess - Skill 2 Puppet-on-a-String

Ketika masuk dalam mode aktif, Angela dapat memilih hero yang akan menjadi sasaran dari skill “Puppet-on-a-String.”

Setiap kali hero Angela tereliminasi oleh hero lawan, sebuah boneka akan terhubung ke hero lawan tersebut, menyebabkan efek Stun selama 4 detik. Namun, keunggulannya tidak berhenti di situ saja.

Hero lawan yang terkena efek Stun ini tidak hanya mengalami keterbatasan gerakan, tetapi juga tidak dapat memperoleh Mana dari menerima Damage selama periode Stun.

Dengan demikian, Angela memberikan dampak ganda dengan menghentikan pergerakan lawan dan merampok mereka dari sumber daya yang sangat penting, yaitu Mana.

  • Commander Angela Magic Chess – Skill 3: Transfigure

Commander Angela Magic Chess - Skill 3 Transfigure

Dengan skill “Transfigure,” Angela memiliki kemampuan untuk mengubah hero menjadi hero lain dengan harga yang sama, dengan pengecualian bahwa kemampuan ini akan memberi prioritas pada hero yang memiliki Sinergi yang sama.

Perlu dicatat bahwa Star Level dari hero yang diubah akan dipertahankan. Meskipun sangat bermanfaat, kemampuan ini memiliki Cooldown selama satu babak, yang menambahkan aspek strategis dalam penggunaannya.

Dengan “Transfigure,” Angela membuktikan dirinya sebagai seorang manipulator taktis yang dapat mengubah dinamika pertempuran dengan mengganti kehadiran hero sesuai kebutuhan dan situasi.

Cara Kerja Skill 3 Commander Angela Magic Chess

Bagaimana Cara Kerja Skill 3 Commander Angela Magic Chess

Skill ketiga Angela, yang diberi nama “Transfigure,” membawa keunikan dengan memiliki daya isi atau cooldown yang terjadi setiap satu ronde.

Cara kerjanya cukup sederhana namun strategis. Angela dapat mengubah satu hero menjadi hero lain yang memiliki harga yang sama, serta setidaknya memiliki satu sinergi yang sama.

Jika hero yang menjadi target transformasi sudah memiliki lebih dari satu bintang, maka hero hasil transformasinya akan mempertahankan jumlah bintang yang sama.

Sebagai contoh, ketika kita menggunakan Transfigure pada Eudora yang memiliki sinergi Nature Spirit dan Elementalist, ada peluang bahwa Eudora akan berubah menjadi hero sesama Nature Spirit yang memiliki nilai sebanding, seperti Roger, atau mungkin menjadi hero Elementalist yang seharga 2 koin, seperti Irithel.

Dengan demikian, Transfigure memberikan fleksibilitas taktis yang signifikan dalam permainan, memungkinkan pemain untuk menyesuaikan komposisi tim mereka secara dinamis berdasarkan perkembangan pertempuran dan tujuan strategis tertentu.

Keunggulan dalam menggunakan skill ini tidak hanya terletak pada perubahan hero yang dilakukan, tetapi juga pada kemampuannya untuk mempertahankan level bintang yang mungkin telah diinvestasikan pemain sebelumnya.

Sebagai tambahan, peluang untuk mendapatkan hero dengan sinergi yang sesuai memberikan dimensi taktis lebih lanjut, memungkinkan pemain untuk merancang kombinasi hero yang lebih kuat dan efektif.

Tips Memanfaatkan Skill 3 Commander Angela Magic Chess: Transfigure

Tips Memanfaatkan Skill 3 Commander Angela Magic Chess Transfigure

Meskipun Transfigure dapat memberikan perubahan yang bervariasi, terutama ketika mengubah hero dengan lebih dari satu opsi, ada cara cerdas untuk memanfaatkannya secara efektif. Berikut adalah beberapa tips untuk memainkan skill ini dengan optimal:

  • Pilih Hero dengan Satu Perubahan Pasti:

Fokuslah pada mengubah hero yang memiliki satu peluang pasti tanpa alternatif perubahan lain.

Contohnya, ketika mengubah Kimmy menggunakan Transfigure, hasilnya akan selalu menjadi Roger. Ini memberikan kepastian dalam membangun opsi hero hyper atau hero berbintang tiga.

  • Kimmy menjadi Roger:

Jika kalian mengubah Kimmy, hasilnya akan selalu menjadi Roger. Ini memberikan peluang untuk membangun Roger sebagai opsi hyper carry.

Gunakan sinergi Nature Spirit dan Gunner, atau kombinasikan dengan synergi pendukung seperti SABER untuk memperkuat lini pertahanan.

  • Karina menjadi Lancelot:

Transfigure pada Karina akan selalu mengubahnya menjadi Lancelot. Ini membuka opsi untuk memiliki Lancelot sebagai hero hyper kedua.

Build sinergi bisa mengikuti jalur Lancelot dengan Wyrmslayer dan Swordsman, sambil menambahkan elemen pendukung seperti Wrestler (2 poin) atau Guardian (3 poin).

  • Zilong atau Kadita menjadi Julian:

Menggunakan Transfigure pada Zilong atau Kadita akan selalu mengubah mereka menjadi Julian. Julian menjadi opsi hero hyper yang mudah dicapai dengan bahan baku dari kedua hero tersebut.

Pilihan sinergi bisa bervariasi, mulai dari fokus ke Mage karena base Julian adalah Magic Damage, hingga diarahkan ke Weapon Master super carry dengan 9 poin, atau 6 Weapon Master dan 4 Forsaken Light.

Dengan mengikuti tips ini, kalian dapat meningkatkan efektivitas penggunaan Transfigure, memberikan kepastian dalam membangun komposisi tim, dan meningkatkan peluang kesuksesan di Magic Chess.

Rekomendasi Sinergi Commander Angela Magic Chess

Rekomendasi Sinergi Terbaik untuk Commander Angela Magic Chess

  • Sinergi Commander Angela Magic ChessArcher

Sinergi Archer menjadi pilihan pertama yang sangat cocok untuk Commander Angela. Dengan fokus pada Marksman yang kuat, sinergi ini dapat dioptimalkan dengan kemampuan Angela seperti Love’s Protection, Puppet-on-a-String, dan Transfigure.

Kombinasi Archer juga dapat bersinergi dengan sinergi lainnya, seperti Cadia Riverlands dan Wrestler, menciptakan kombinasi strategis yang kuat.

  • Sinergi Commander Angela Magic ChessMage

Sinergi Mage merupakan pilihan lain yang efektif untuk dikombinasikan dengan Commander Angela.

Keuntungan dari Magic Damage dan Spell Vamp tambahan yang diberikan oleh sinergi Mage dapat ditingkatkan oleh skill Angela, seperti Love Protection dan Puppet-on-a-String. Selain itu, sinergi ini dapat diintegrasikan dengan Mystic Bureau atau Elementalist untuk memberikan kekuatan tambahan pada tim.

  • Sinergi Commander Angela Magic ChessCadia Riverlands

Cadia Riverlands adalah sinergi yang sangat kuat dan cocok untuk digabungkan dengan Commander Angela.

Dukungan dari hero-hero dalam Cadia Riverlands dapat memberikan keunggulan signifikan dalam pertempuran.

Sinergi ini dapat dipadukan dengan sinergi lain, seperti Astro Power, Archer, dan Weapon Master, menciptakan kombinasi yang sulit dikalahkan.

  • Sinergi Commander Angela Magic Chess – Wrestler

Jika menggunakan skill Transfigure Angela, sinergi Wrestler dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan Transfigure, mudah untuk mendapatkan hero-hero Wrestler yang memiliki daya tahan tinggi, damage mematikan, dan kemampuan untuk memberikan efek Stun kepada lawan. Sinergi ini menciptakan tim yang tangguh dan efisien dalam melibas lawan.

  • Sinergi Commander Angela Magic Chess – Astro Power

Astro Power merupakan sinergi yang sangat kuat dan fleksibel. Dapat diintegrasikan dengan Swordsman, Weapon Master, Archer, Cadia Riverlands, Wyrmslayer Warrior, hingga Wrestler, Astro Power dapat disesuaikan dengan gaya bermain dan skill yang digunakan oleh Commander Angela.

Ini memberikan kebebasan strategis bagi pemain untuk menyesuaikan kombinasi tim mereka.

Dengan memilih salah satu atau kombinasi dari sinergi di atas, pemain dapat meningkatkan potensi Commander Angela dan menciptakan komposisi tim yang kuat dan seimbang dalam Magic Chess.

Penutup

Dari penjelasan mengenai Commander Angela Magic Chess, terlihat bahwa karakter ini membawa keunikannya sendiri ke dalam permainan Magic Chess. Dengan kemampuan seperti “Love’s Protection” yang memberikan perlindungan dari Crowd Control, “Puppet-on-a-String” yang memiliki efek Stun dan menghambat regenerasi Mana lawan, serta “Transfigure” yang memungkinkan perubahan hero secara strategis, Angela nampaknya dapat memberikan kontribusi signifikan dalam dinamika pertempuran.

Dengan Battle Point sebesar 24.000 atau Diamond sebesar 349, Angela mungkin menjadi pilihan yang menarik bagi pemain yang mencari variasi strategi baru atau ingin mengintegrasikan sinergi tertentu ke dalam tim mereka.

Selain itu, keberadaan Angela mungkin membuka pintu untuk taktik baru yang dapat dijelajahi oleh para pemain Magic Chess.

banner iklan esportsnesia