Sangat Mudah, Ini 3 Cara Kirim Diamond MLBB yang Wajib Diingat

135
cara kirim diamond mlbb

Para sultan dermawan yang memiliki banyak diamond dalam gim populer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pasti sedang mencari cara kirim diamond MLBB untuk membagikan diamond berlebih yang dimilikinya dengan orang lain.

Namun, itu bukanlah satu-satunya alasan, karena mungkin pengirim hanya ingin memberikan diamond MLBB yang dimilikinya untuk akun yang lain.

MLBB merupakan gim yang sangat populer dan banyak dijadikan favorit dari berbagai kalangan pemain game di penjuru negeri, sehingga bertransaksi untuk gim MOBA yang satu ini pun bukanlah hal yang baru bagi para pemainnya.

Apakah anda salah satu pemilik diamond yang akan berbagi tersebut atau hanya ingin mengirim diamond ke akun gim MLBB anda yang lain? Simak caranya lebih lanjut, yuk!

Cara Kirim Diamond MLBB #1: Live Streaming

Cara Kirim Diamond MLBB - Livestream

Diamond adalah alat transaksi yang biasa dilakukan di dalam gim MOBA terfavorit, Mobile Legends: Bang Bang. Berbagai keuntungan di dalam gim dapat dipenuhi dengan memiliki diamond tersebut, seperti membuat squad di dalam gim, memainkan magic wheel yang berkesempatan mendapatkan item menarik, membeli hero, mengirim skin hadiah, mendapatkan item eksklusif, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, pengiriman diamond dari satu akun ke akun lainnya pun menjadi hal yang biasa di antara para pemain gim dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan.

Terkait dengan pentingnya diamond MLBB bagi para pemainnya, maka para pemain pun harus mencari cara untuk dapat mengirimkan diamond yang menjadi sumber transaksi utama di dalam gim.

Cara pertama yang bisa dicoba yaitu dengan mengirimkan hadiah atau gift pada saat akun tujuan melakukan live streaming. Pengirim diamond MLBB harus berkoordinasi dengan penerima untuk melakukan live streaming supaya dapat mengirimkan gift yang bisa ditukarkan dengan diamond tersebut.

Melakukan live streaming pada gim yang banyak digemari anak muda itu pun terbilang sangat mudah karena tidak memerlukan aplikasi lain, namun jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi internet sedang dalam kondisi yang baik.

Dari beranda gim sudah langsung dapat dipilih opsi My Live Channel di pojok kanan bagian atas. Setelah siap melakukan live streaming, maka pemain hanya perlu memilih opsi Live Stream dan mengaktifkannya.

Ada beberapa pilihan gift yang tersedia pada saat live streaming. Berbagai pilihan gift tersebut memiliki nilai tukar diamond yang berbeda-beda. Beberapa gift tersebut yaitu bunga dengan nilai 2 diamond, jam tangan yang bernilai 6 diamond, roadster yang memiliki nilai 250 diamond, yacht dengan nilai 1000 diamond, dan pesawat yang mempunyai nilai tertinggi yaitu 5000 diamond.

Hanya dengan menerima gift yang didapat dari live streaming, diamond pun sudah dapat dikantongi. 

Keuntungan dari cara kirim diamond MLBB dengan menggunakan live streaming yaitu pengirim diamond tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk mengirimkan diamond tersebut karena penerima langsung bisa mengubah gift yang diberikan menjadi diamond.

Sementara kekurangan metode ini adalah diperlukannya banyak waktu untuk berkoordinasi, melakukan live streaming, dan mengubah gift menjadi diamond di dalam gim.

Cara Kirim Diamond MLBB #2: Top Up dari e-commerce

Cara mengirim diamond MLBB yang satu ini terbilang lebih mudah apabila dibandingkan dengan live streaming yang memerlukan lebih banyak waktu, tenaga, dan kreativitas.

Hanya dengan bermodalkan ID dan server akun tujuan, pengguna sudah langsung bisa melakukan top up diamond ke akun tujuan/penerima. 

Dengan populernya MLBB dan berbagai platform yang menyediakan fitur untuk melakukan isi ulang diamond, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan top up diamond MLBB ke akun teman, salah satunya yaitu dari e-commerce yang tersedia dari berbagai platform.

Prinsip pengiriman diamond MLBB dari top up adalah membelikan voucher untuk penerima diamond MLBB. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memiliki aplikasi atau situs e-commerce yang akan digunakan, seperti Tokopedia atau Shopee. 

Cara kirim diamond MLBB dengan melakukan top up melalui Tokopedia dimulai dengan memilih kategori voucher game pada aplikasi. Setelah itu, pengirim dapat memilih gim yang akan diisi, yaitu Mobile Legends dan memasukkan User ID serta Server ID yang dilanjutkan dengan mengklik tombol bayar. Pengirim pun tinggal memilih metode bayar dan voucher langsung bisa didapatkan.

Sementara itu, top up melalui Shopee pun sebenarnya tidak jauh berbeda. Setelah membuka aplikasinya, pengirim dapat memilih kategori Pulsa, Tagihan, dan Hiburan. Pada segmen Hiburan, pengirim dapat memilih Mobile Legends dan jumlah diamond MLBB yang ingin dibeli. Setelah klik lanjut, pengirim pun langsung bisa memilih metode pembayaran dan mendapatkan voucher tersebut. 

Setelah mendapatkan voucher yang diinginkan, kemudian langsung ke langkah selanjutnya yaitu redeem ke Google Play untuk ditukarkan dengan diamond MLBB sesuai jumlah yang dibeli sebelumnya.

Keuntungan dari cara kirim diamond MLBB dengan metode ini yaitu prosesnya lebih cepat, namun pengirim harus mengeluarkan uang selain dari diamond di dalam gim MOBA yang dimilikinya untuk dapat mengirim voucher ke penerima diamond MLBB tersebut. 

Cara Kirim Diamond MLBB #3: Top Up dari Portal Payment Gateway

top up diamonds mobile legends

Salah satu portal gateway atau atau platform yang menyediakan pembayaran digital bagi voucher game online yaitu UniPin. Para pemain game pasti tidak asing dengan platform yang satu ini.

Selain keunggulan dalam kecepatan dan kemudahannya, cara kirim diamond MLBB dengan menggunakan UniPin pun lebih praktis dengan adanya berbagai cara metode pembayaran.

Terdapat berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari transfer bank, pulsa, e-wallet, e-commerce, kartu kredit, hingga ke minimarket terdekat. Dengan tersedianya pilihan metode pembayaran yang lengkap, UniPin pun sering dijadikan platform utama untuk bertransaksi seputar game online.

Cara melakukan top up dari platform ini pun terbilang sangat mudah. Pertama pengirim bisa langsung membuka web UniPin dan pilih opsi Mobile Legends, atau langsung klik di bagian Top Up Mobile Legends.

Selanjutnya, user ID dan server pun dimasukkan ke dalam kolom. Nominal yang akan dibeli pun kemudian dipilih dan pengirim dapat menyesuaikan metode pembayaran setelahnya.

Saat pembayaran sudah selesai dilakukan, transaksi pun sudah berhasil. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari pengirim saat bertransaksi online menggunakan platform ini yaitu terdapat diskon dan promo yang sangat sering dibuat untuk pelanggan. 


Dari tiga cara kirim diamond MLBB tersebut, terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti metode live streaming yang tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan top up namun harus siap melakukan siaran live dan memiliki koneksi yang stabil, hingga mengirimkan diamond MLBB berupa voucher dari e-commerce maupun portal gateway.

Karena pemain memiliki preferensi masing-masing dalam bertransaksi baik di luar gim maupun di dalam gim, maka tiga cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing.

Dari ketiga metode pengiriman tersebut, manakah cara kirim diamond MLBB yang paling nyaman untuk dilakukan menurutmu?