Cara Setting Live Streaming Mobile Legends

715
cara setting live streaming mobile legends

Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas mengenai pembahasan basic tentang Mobile Legends. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan cara setting live streaming Mobile Legends.

Berbicara mengenai game MOBA populer ini, tentu ada banyak sekali para pemain yang ingin menyiarkan langsung (re:memamerkan) ketika mereka bermain atau yang sering kita kenali dengan sebutan live streaming.

Tapi sayangnya, masih banyak para pemain Mobile Legends yang tidak tahu cara menyiarkan langsung permainan mereka. Oleh karena itu, saya akan membagikan langkah-langkah yang membantu kamu menjawab cara setting live streaming Mobile Legends.

Apa Itu Fitur Live Streaming Mobile Legends?

Apa itu Fitur Live StreamFitur live stream merupakan salah satu fitur yang dihadir Mobile Legends untuk memperkaya sensasi bermain para gamer-nya. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak harus lagi pusing memikirkan cara live streaming menggunakan software broadcasting dan hardware komputer yang menakutkan bagi orang awam.

Fitur ini harus diaktifkan secara manual. Kalian harus melakukan setting live streaming Mobile Legends sendiri. Fitur ini tentu memiliki banyak manfaat bagi para player-nya.

Bukan hanya untuk eksis, tetapi kalian juga bisa mendapat pengakuan dari penonton. Bahkan jika beruntung, kalian juga bisa dapat hadiah-hadiah menarik dari penonton kalian.

Apa Tujuan Mengaktifkan Fitur Live Streaming Mobile Legends?

Tujuan Live StreamTujuan mengaktifkan fitur live streaming di Mobile Legends adalah agar pemain lain bisa melihat gameplay bermain kalian, sehingga mereka bisa saja memberikan hadiah berupa diamond dan hadiah lainnya. Sangat menguntungkan, bukan?

Apa Saja Syarat untuk Mulai Live Streaming Mobile Legends?

Ada beberapa syarat bagi kalian yang bisa mengaktifkan live streaming di Mobile Legends. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut ini:

  • Akun Minimal Level 12
  • Akun Minimal Rank Master

Setelah memenuhi syarat di atas, berikutnya kalian hanya perlu mengaktifkannya saja. Fitur ini tersedia pada menu profil yang bisa kalian aktifkan dengan cara berikut.

Cara Mengaktifkan Fitur Live Streaming Mobile Legends

Cara Mengaktifkan Live StreamCara setting live streaming Mobile Legends cukup mudah. Tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kalian bisa melakukan siaran langsung dari dalam aplikasi game langsung dan ditonton oleh pemain dari seluruh dunia ataupun lokal.

Berikut adalah cara mengaktifkan fitur live streaming pada Mobile Legends

  • Login ke dalam game Mobile Legends,
  • Klik menu “Live Stream” yang ada di sebelah kiri halaman utama,

Tujuan Live Stream

  • Lalu di pojok kanan atas, klik Channel Live Saya” atau My Live Channel,
  • Kalian cuma perlu klik tombol “Aktif” atau “On” untuk mengaktifkan live streaming Mobile Legend kalian,

Cara Mengaktifkan Live Stream

  • Kalian bisa menambahkan judul untuk live streaming kalian,

Dengan begitu, kalian sudah berhasil mengaktifkan live streaming pada game Mobile Legends. Berikutnya silahkan bermain di mode apapun, dan semua pemain dapat melihat kalian bermain.

Cara Setting Live Streaming Mobile Legends ke Facebook

Live Stream FacebookSelanjutnya, kalian bisa melakukan live streaming Mobile Legends pada akun Facebook kalian. Tentunya kita melakukan ini untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

  1. Pilih tabLive Stream” di halaman utama. Jika belum mengaktifkannya, dengan cara ke “Info Stream” seperti langkah di atas.
  2. Selanjutnya, kalian bisa melihat siapa saja yang sedang melakukan siaran langsung. Nah, kalian pilih Facebook pada bagian bawah kiri.
  3. Terakhir, tulis judul untuk live stream dan pilih kualitas video yang ditampilkan. Lalu, kalian tekan “Mulai” di bagian kanan atas.

Jangan lupa untuk cek koneksi kalian dan pastikan akun kalian terhubung dengan akun Facebook sebelum kalian mulai live streaming.

Cara Setting Live Streaming Mobile Legends ke YouTube

Live Stream YouTubeSelain di Facebook, kalian juga bisa melakukan live streaming Mobile Legends ke YouTube. Bagaimana caranya?

  1. Dalam lobby atau tampilan awal, masuk ke menu live streaming,
  2. Kemudian pilih Inbound Live,
  3. Lalu pilih YouTube,
  4. Setelah itu, di sana kamu juga dapat mengatur judul live stream, kualitas video, mikrofon dan kamera,
  5. Jika sudah, tap pada tombol live stream dan kamu akan di bawa ke Youtube untuk login ke akun YouTube yang akan kamu gunakan untuk live streaming Mobile Legends.

Kelebihan Melakukan Live Streaming Mobile Legends

Ada beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan untuk mengaktifkan live streaming pada game Mobile Legends buatan Moonton. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Manfaat Live Streaming – Mendapatkan Popularitas

Yang mana fitur ini memungkinkan kalian bisa muncul dalam discover live stream di Mobile Legends. Semakin tinggi popularitas kalian, maka akan semakin mudah orang lain dalam menonton kalian, dengan begitu, kalian mungkin akan mendapatkan banyak gift yang bisa ditukar dengan diamond.

Manfaat Live Streaming – Bisa Mendapatkan Diamond Gratis

Fitur gift dalam live streaming Mobile Legends ini akan memungkinkan siapapun dapat mengirim hadiah. Bila permainan kalian bagus, pemain lain bisa mengirim hadiah berupa item yang nantinya bisa ditukarkan dengan diamond. Tak jarang para pemain bisa mendapatkan ribuan diamond setiap harinya.

Kesimpulan

Nah, bagaimana dengan fitur live streaming ini? Cukup mudah dipakai dan sangat bermanfaat kan untuk mendapat diamond gratis? Selain itu, kalian jika bermain dengan bagus akan terkenal deh.

Yuk langsung saja dicoba fitur live stream ini pada Mobile Legends kalian!