3 Cara Logout Mobile Legends di Android dan iOS

0
615
Cara Logout Mobile Legends

Banyak pemain Mobile Legends yang merasa khawatir ketika mencoba untuk logout dari game. Sebagian dari mereka khawatir akun yang sudah lama dimainkan akan hilang. Tak heran jika banyak pemain yang mencari cara logout Mobile Legends yang aman agar tidak kehilangan data akun.

Moonton sebagai pengembang game ini sebenarnya sudah menawarkan berbagai keamanan di dalamnya. Sehingga para pemain tidak perlu khawatir dengan keamanan akun setelah logout.

Sebelum logout, lebih baik dicatat terlebih dahulu akun Mobile Legends kalian terhubung dengan akun apa saja. Dengan begitu akan lebih mudah nantinya ketika ingin login kembali untuk memainkan akun yang sama.

Cara Logout Mobile Legends Android

Cara Logout Mobile Legends

Sebagian pemain Mobile Legends di Indonesia menggunakan perangkat Android untuk bermain. Cara ini akan membantu untuk logout dari akun lama kalian. 

Buka Game Mobile Legends

Pertama kalian perlu membuka game Mobile Legends, pastikan kamu menggunakan internet yang stabil agar bisa masuk ke game Mobile Legends dengan lancar. Kalian akan masuk ke halaman utama setelah melewati loading screen.

Buka Menu Profil

Setelah berhasil masuk ke lobby utama game Mobile Legends kamu, selanjutnya silahkan masuk ke menu Profile. Kemudian kalian akan melihat menu yang cukup lengkap, mulai dari battlefield, history, streamer, minister infr hingga account. Klik menu account di bawah menu profil dan kalian akan melihat menu untuk mengganti akun atau login akun Mobile Legends.

Buka Menu Switch Account

Nah untuk logout dari akun Mobile Legends, kalian bisa melakukannya di bagian ini. Logout sendiri hampir sama dengan ganti akun, sehingga untuk melakukan ini, kalian harus memastikan bahwa Anda memiliki akun kedua untuk berganti.

Pilih Metode Logout

Terakhir, kalian dapat memilih akun lain yang bakal dimainkan. Kalian bisa berganti dengan akun lain yang terhubung dengan akun pihak ketiga seperti VK, Facebook, Google Play Games atau dari Moonton sendiri. 

Cara Logout Mobile Legends iPhone Dan iPad (iOS)

Cara Logout Mobile Legends

Bagi kalian pengguna iOS, bisa mencoba cara logout Mobile Legends ini agar akun kalian tetap aman.

Masukkan ddengan Akun iCloud Baru

Langkah pertama, kalian perlu memasukan akun iCloud atau Apple ID yang tertaut dengan akun Mobile Legends. Bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan iPhone atau iPad tentu tidak akan kesulitan melakukannya. Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan, setelah itu pilih iCloud dan tekan logout dari akun tersebut.

Setelah itu, kalian bisa langsung memasukan akun iCloud yang baru ke HP yang kalian pakai. Seperti biasa, masukkan email dan password dan ikuti prosesnya sampai selesai.

Masuk Ke Mobile Legends

Setelah berhasil masuk ke akun Mobile Legends lama kalian, pergi ke Account Setting. Setelah itu pilih menu Profile lalu tekan Switch Account. Terdapat hal yang berbeda jika dibandingkan dengan pengguna Android.

Jika di Android, kalian bisa melakukan switch akun ke melalui Google Play, namun untuk pengguna iOS perlu melakukannya melalui Game Center

Switch Akun Kalian

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kalian bisa langsung melakukan switch akun menggunakan Game Center. Berbeda dengan Google Play, di Game Center kalian hanya perlu menggunakan satu akun saja.

Caranya sangat mudah, tekan Switch Account melalui Game Center dan tunggu sampai muncul pemberitahuan jika kalian telah masuk dengan akun Apple ID yang baru.

Jika muncul pertanyaan, tekan saja Iya atau mengetikkan OKE. Pada tahap ini, kalian sudah berhasil logout dari akun Mobile Legends lama dan berganti dengan akun yang lain. 

Logout Mobile Legends Metode Hapus Data

Cara Logout Mobile Legends

Jika kalian ingin berhenti atau membuat akun yang baru, bisa mencoba cara yang satu ini. Kalian perlu menghapus data aplikasi Mobile Legends di perangkat agar akun lama bisa logout secara otomatis.

Buka Menu Setting Pada HP Kalian

Pertama, kalian perlu membuka menu Setting atau Pengaturan pada perangkat yang kalian gunakan. Kalian bisa mengaksesnya dengan menekan ikon gerigi di pojok kanan atas.

Tekan Apps

Setelah masuk ke halaman Setting, cari menu yang bernama Apps dan tekan menu tersebut. Secara otomatis akan dialihkan ke halaman daftar aplikasi yang ada pada perangkat kalian.

Pilih Mobile Legends

Langkah berikutnya, cari aplikasi Mobile Legends, kemudian klik game tersebut. 

Hapus Data

Pada tahap ini, kalian perlu menghapus data Mobile Legends. Caranya sangat mudah, klik tombol Clear Data, kemudian klik Clear All Data. Jika sudah, kalian bisa mencoba membuka aplikasi Mobile Legends kembali. Tampilan awalnya akan berubah, kalian bisa masuk dengan akun yang lain atau membuat akun baru. 

Cara ini banyak dilakukan oleh mereka yang ingin pensiun bermain Mobile Legends atau ingin menambah akun dengan membuatnya lagi. 

Tips Agar Akun Mobile Legends Aman

Cara Agar Akun Mobile Legends Aman

Setelah mengetahui cara logout Mobile Legends, kalian perlu paham bagaimana cara agar akun tetap aman. Beberapa tips di bawah ini akan membantu kalian.

Gunakan Fitur New Secondary Account Verification

Belum lama ini, Moonton menyediakan fitur bernama “New Secondary Account Verification” pada game Mobile Legendsnya. Dengan fitur ini akan membantu mengamankan akun karena setiap kali akun dimasukkan ke perangkat baru, perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu. Dengan fitur ini, tidak akan ada orang lain yang bisa memasukan akun kalian di perangkat lain.

Hubungkan dengan Akun VK

Jika kalian memiliki akun VK, lebih baik tautkan akun Mobile Legends kalian. Terdapat opsi untuk menautkan keduanya agar keamanan akun Mobile Legends kalian terjaga.

Caranya sangat mudah, buka game Mobile Legends kalian, kemudian klik foto profil. Setelah itu, tekan bind akun lalu pilih akun VK. Masukkan email dan password akun VK yang kalian miliki, dan tekan tab berwarna biru untuk mengkonfirmasi.

Hubungkan dengan Google Play Games

Sebagian dari kalian tentu sudah tahu dengan layanan Google Play Games ini. Kalian bisa menghubungkan berbagai jenis game termasuk Mobile Legends sebagai keamanan.

Untuk caranya sendiri juga mudah, silahkan masuk ke game Mobile Legends kalian. Kemudian pilih Account Setting lalu tekan bind account dan pilih Google Play Games.

Tunggu sampai prosesnya selesai, secara otomatis akun Mobile Legends kalian akan terhubung dengan akun Google Play Games yang ada pada perangkat.

Hubungkan dengan Akun Moonton

Kalian juga bisa mencoba opsi akun Moonton untuk dihubungkan ke akun Mobile Legends kalian. Dari sisi keamanan, tidak perlu diragukan kali karena opsi ini memang dari pengembang langsung.

Untuk menghubungkannya, silahkan masuk ke menu Pengaturan Akun, kemudian tekan ‘Tap Untuk Menghubungkan‘ yang ada di samping opsi akun Moonton, kemudian tekan Hubungkan Sekarang.

Pilih Akun Moonton, kemudian tekan Daftar dengan Email. Lalu masukkan alamat email beserta password, dan jangan lupa tekan tombol Menerima Persetujuan & Daftar.

Buka akun yang tadi dimasukkan, dan cari email dari Moonton. Setelah itu tekan Aktifkan Sekarang untuk menghubungkan akun Mobile Legends dengan akun Moonton.


Itulah cara logout Mobile Legends yang paling mudah dilakukan. Jaga akun kalian dengan mengaktifkan beberapa fitur keamanan yang tersedia agar bisa bermain terus menerus. Salam Mythical Glory!