Wajib Punya! Ini Dia Cara Main Karakter Miguel Free Fire yang Paling Asyik Buat Push Rank

1177
cara main karakter miguel free fire

Game battle royale Garena Free Fire (FF) memiliki pilihan untuk kamu yang ingin bermain secara kompetitif dengan mode ranked. Mode ranked sendiri adalah mode di mana kamu bisa menaikkan rank-mu dan mencapai heroic rank jika kamu sering main dan menang.

Nah ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan rank di Free Fire. Misalkan, kamu bisa lebih sering bermain dengan squad andalan yang sudah kamu bentuk dengan gamers lain di Garena Free Fire sehingga lebih mudah bekerja sama.

Atau salah satu caranya juga dengan memilih karakter yang tepat sehingga skill yang kamu gunakan bisa cocok banget ketika bermain. Untuk itu, ada beberapa rekomendasi karakter nih yang bisa kamu pakai supaya push rank yang kamu lakukan bisa Booyah terus-terusan.

Nah, salah satu karakter yang cocok dipakai untuk push rank dan bisa dipakai dengan bermain mode squad adalah karakter FF Miguel. Miguel Free Fire ini sendiri punya banyak banget kegunaan dan combo mematikan.

Pada artikel kali ini, penulis akan menceritakan background story, cara pakai karakter Miguel yang baik dan benar, hingga sampai combo mematikannya yang bisa dipakai ketika menggunakan karakter FF satu ini.

Yuk check it out!

Siapa itu Karakter Miguel Free Fire (FF)?

Latar belakang Karakter Miguel Free Fire

Miguel diceritakan sebagai salah satu komandan pasukan elit Special Forces yang ada di Garena Free Fire. Sama seperti Andrew di Free Fire yang bertekad untuk terus membela keadilan dan kebenaran, Miguel sendiri adalah sosok karakter pemimpin yang sangat berdedikasi untuk menegakkan keadilan.

Miguel diceritakan memiliki tim yang sangat kuat. Bersama dengan timnya, Miguel diceritakan telah banyak mengirimkan para kriminal ke pengadilan dan akhirnya menuju penjara.

Namun, suatu ketika Miguel dan timnya mengetahui bahwa mereka telah dikhianati oleh seseorang. Hal ini kemudian berakibat pada gagalnya misi yang dibawa oleh Miguel dan timnya. Sejak saat itulah Miguel kemudian bertekad mencari orang yang telah mengkhianati dirinya serta timnya.

Oh ya, Miguel juga merupakan teman masa kecil dari Paloma di Free Fire serta Antonio di Free Fire. Miguel dan Antonio diceritakan pernah berada di panti asuhan yang sama ketika kecil hingga akhirnya Antonio diculik oleh para gangster. 

Apa saja skill Miguel Free Fire?

Nah skill dari karkter Miguel Free Fire ini adalah salah satu skill yang paling overpowered banget nih guys. Hal ini karena efek yang dimiliki oleh Miguel bisa membuat karakter tersebut menjadi tidak mudah dikalahkan.

Miguel memiliki skill yang dinamakan Crazy SlayerEfek yang diberikan oleh karakter Miguel ini adalah penambahan sejumlah poin EP (Energy Points) setiap melakukan kill. 

Energy Points atau EP sendiri adalah salah satu hal yang sangat penting di dalam permainan Free Fire. Fungsi dari Energy Points di Free Fire adalah untuk meregenerasi HP ketika HP kita turun.

Nah dengan menggunakan skill Crazy Slayer itu sendiri, player akan mendapakatkan efek dari peningkatan EP tiap kali melakukan kill. Dengan adanya efek ini, para players yang menggunakan Miguel di Free Fire mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk bertahan hingga end game karena HP mereka terus beregenerasi.

Pada setiap tingkatan, efek yang diberikan oleh skill Crazy Slayer milik Miguel di Free Fire ini berbeda beda jumlah EP-nya. Simak penjelasan berikut ini ya untuk lebih lengkapnya!

Skill Miguel Free Fire (FF) – Crazy Slayer Level 1

Pada level pertama dari skill karakter Miguel di Free Fire ini, efek dari skill Crazy Slayer level pertama yang dimiliki oleh Miguel akan memberikan penambahan Energy Points (EP) sebesar 30 poin setiap melakukan kill.

Sebagai gambaran jumlah maksimum Energy Points (EP) yang bisa dikumpulkan oleh players adalah 200 EP. Nah setiap EP ini dapat meregenerasi dan dikonversikan menjadi HP dengan jumlah yang sama. Sehingga dengan skill Crazy Slayer milik Miguel ini, EP yang dimiliki pemain pada level pertamanya sudah lebih dari 10% setiap kali melakukan kill. 

Skill Miguel Free Fire (FF) – Crazy Slayer Level 2

Jika kamu telah mengumpulkan cukup item untuk meng-upgrade skill Crazy Slayer yang dimiliki oleh karakter Miguel di Free Fire, maka kamu akan meningkatkan efek dari skill Crazy Slayer ini menjadi penambahan Energy Points (EP) dari player sebanyak 40 EP.

Singkatnya setiap levelnya, setelah mengumpulkan cukup item collectible untuk upgrade level, skill Gluttony ini akan bertambah 10 poin dari level sebelumnya.

Skill Miguel Free Fire (FF) – Crazy Slayer Level 3 dan seterusnya

Pada level tertinggi dari skill Crazy Slayer yang dimiliki oleh Miguel di Free Fire ini, para players akan mendapatkan tambahan 80 EP setiap kali melakukan kill. Ya! Jumlah ini lebih dari sepertiga EP maksimum yang bisa dikumpulkan players. 

Hal ini berarti para players cukup melakukan 3 kills untuk mendapatkan EP maksimum yang tentunya akan sangat menguntungkan para players khususnya ketika bermain mode ranked. 

Lebih lengkapnya tentang skill Crazy Slayer dari Miguel di Free Fire ini kamu bisa lihat deskripsinya pada informasi yang kami berikan berikut ini ya guys!

Level Skill Miguel Free Fire, Crazy Slayer

  • Level 1: Mendapatkan tambahan 30 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill.
  • Level 2: Mendapatkan tambahan 40 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill.
  • Level 3: Mendapatkan tambahan 50 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill serta mendapatkan Miguel’s Special Set yang bisa digunakan oleh player.
  • Level 4: Mendapatkan tambahan 60 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill.
  • Level 5: Mendapatkan tambahan 70 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill.
  • Level 6: Mendapatkan tambahan 80 Energy Points (EP) setiap kali player melakukan kill serta mendapatkan banner dari Miguel, yakni Brazilian Soldier.

Cara Jago Main Karakter Miguel Free Fire

Pro Tips #1: Jadi rusher yang fokus pada jumlah kill untuk memaksimalkan efek skill Crazy Slayer

Dengan menggunakan Miguel level max, hanya dengan melakukan kill terhadap 2 musuh saja maka kamu sudah mendapatkan jumlah EP yang setara dengan mengonsumsi 2 mushrooms ukuran large. Untuk itulah keuntungan dari karakter Miguel ini. Oleh sebab itu kamu wajib banget memanfaatkannya dengan memperbanyak jumlah kill mu.

Karena efek dari crazy slayer inilah, Miguel lebih cocok digunakan untuk para player yang  mengembani role rusher yang nekat dan sudah jago banget mengincar kill. 

Sedangkan untuk player dengan tipe yang lebih suka roaming atau support, penggunaan karakter Miguel FF justru enggak direkomendasikan karena malah bisa membuat efek dari skill Crazy Slayer tidak berfungsi maksimal.

Pro Tips #2: Kombinasikan skill Miguel Free Fire dengan karakter A124 atau DJ Alok

Bagaimanapun juga Miguel tetap harus disokong dengan skill yang bisa mempermudah player mendapatkan kill. Karakter seperti A124 yang memiliki skill mengonversi EP secara cepat jelas akan menambahkan keuntungan pada players. Sedangkan DJ Alok bisa membantu menambah kecepatan gerak movement speed-mu.

Kombinasi lain yang dapat kamu coba adalah menggunakan Jota untuk mendapatkan ekstra magazine sehingga lebih banyak peluru yang bisa kamu burst, atau menggunakan Moco yang membuatmu bisa melihat targetmu selama 2 detik setelah kamu melayangkan hit pertama.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Miguel di game battle royale Free Fire.

Bagaimana tuh kemampuan yang dimiliki si Miguel? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF?

banner iklan esportsnesia