Cara Main Mobile Legends Offline Tanpa Kuota

1007

Akhir-akhir ini banyak yang bertanya bagaimana cara main Mobile Legends offline? Bagi kalian yang belum tahu, Mobile Legends ternyata bisa dimainkan dalam mode offline tanpa koneksi internet.

Akan tetapi, cara ini hanya berlaku untuk melawan player komputer, tidak bisa bermain dengan teman seperti biasa. Ini bisa menjadi solusi jika internet bermasalah, karena kalian tetap bisa memainkan game ini.

Dengan bermain Mobile Legends offline, kalian akan terhindar dari masalah-masalah seperti lagging, forced closed atau grafis yang patah-patah. Kalian bakal merasakan gameplay yang lancar tanpa masalah sedikitpun.

Banyak pemain Mobile Legends ternyata belum mengetahui cara ini, kalian bisa mencobanya untuk merasakan sensasi bermain dalam mode offline. Maka dari itu, kalian perlu mengetahui cara main Mobile Legends offline.

Cara Main Mobile Legends Offline

Cara Main Mobile Legends Offline

Untuk bermain dalam mode offline, kalian tetap bisa menggunakan aplikasi game Mobile Legends yang sudah terinstal di hp gaming kalian. cara main Mobile Legends offline ini bisa kalian coba ketika kehabisan kuota, berikut beberapa langkah-langkahnya.

Masuk Ke Aplikasi Mobile Legends

Langkah pertama, buka aplikasi Mobile Legends dan masuk dengan akun kalian terlebih dahulu. Pada tahap ini, tidak ada perbedaan seperti yang biasa kalian lakukan sebelumnya.

Pilih Mode Custom

Setelah berada di halaman awal, cari dan buka mode custom. Kemudian pilih mode yang bakal kalian mainkan seperti Classic, Brawl, Draft Pick atau Practice.

Tentukan Hero yang Akan Dimainkan

Kalian perlu memilih hero yang bakal dimainkan. Selain itu kalian juga bisa mengatur emblem dan juga spell sesuai dengan keinginan. Kalian juga bisa membuka slot kosong yang ada pada bagian rekan setim atau lawan. Semua hero selain kalian akan dikendalikan oleh komputer, sehingga kemampuannya tidak bisa diprediksi. 

Main Secara Offline

Setelah game dimulai, kalian bisa menikmati permainan tanpa menggunakan internet. Jika diperhatikan, tidak ada kendala yang membuat permainan terganggu. Tidak akan menjadi masalah jika kalian mematikan data internet atau koneksi dengan WiFi. 

Bagi sebagian orang, mode permainan offline ini memang terkesan kurang menarik. Karena bagaimanapun, bermain dengan player komputer akan membosankan. Tapi ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin tetap bermain saat tidak punya kuota internet.


Pertanyaan Seputar Mobile Legends Offline

Cara Main Mobile Legends Offline

Saat ini, apakah sudah bisa download Mobile Legends offline?

Sampai saat ini, Moonton belum menyediakan aplikasi Mobile Legends khusus yang bisa dimainkan secara offline. Di Google Play Store ataupun Apps Store juga belum tersedia untuk versi ini. 

Cara main Mobile Legends offline di atas masih menjadi solusi yang terbaik untuk bisa bermain Mobile Legends secara offline. Ini jauh lebih aman dibandingkan kalian mencoba mengunduh aplikasi yang banyak dibagikan di internet. Terkadang, keamanannya tidak terjamin sehingga beresiko untuk keamanan akun Mobile Legends kalian. 

Apakah cara bermain Mobile Legends offline ini aman?

Untuk cara di atas, keamanannya sudah terjamin. Karena kalian nantinya memang bermain dengan aplikasi Mobile Legends yang biasa digunakan. Mode custom yang dimanfaatkan untuk bermain secara offline sendiri disediakan oleh Moonton. Dengan begitu, tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. 

Kalian bisa memainkan Mobile Legends offline atau mode airplane ini tanpa batasan waktu. Sehingga cocok untuk mengisi waktu luang disaat kehabisan kuota. Kalian bisa bermain pagi, siang, sore atau malam tanpa perlu khawatir kuota habis. Asalkan baterai hp kalian masih tersedia, selama itu pula kalian masih bisa bermain Mobile Legends.

Sayangnya, kalian hanya akan bermain sendiri dalam mode offline ini. Tidak bisa mengajak teman-teman yang biasa bermain bersama meskipun dalam berada di lokasi yang sama. Mungkin jika Moonton menyediakan koneksi bluetooth atau tethering ada kemungkinan bisa bermain dengan teman. 


Kelebihan Main Mobile Legends Secara Offline 

Cara Main Mobile Legends Offline

Setelah mengetahui cara main Mobile Legends offline, mungkin kalian bertanya, apa sih kelebihannya? Berikut adalah jawabannya.

Tidak Perlu Kuota Internet

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mode permainan ini sama sekali tidak membutuhkan internet ketika bermain. Pada saat game sudah dimulai, kalian bisa menonaktifkan data seluler atau bahkan mengaktifkan mode pesawat. Ini sama sekali tidak akan mengganggu permainan Mobile Legends kalian.

Ini menjadi cara yang tepat untuk menghemat kuota yang sering cepat habis karena terlalu lama bermain game. Apalagi jika hanya untuk latihan, Mobile Legends offline jadi pilihan yang tepat. 

Anti Lagging atau Patah-Patah

Karena tidak menggunakan internet, gameplay Mobile Legends tidak akan mengalami lagging atau patah-patah. Umumnya, masalah tersebut memang disebabkan oleh gangguan koneksi internet yang dipakai. Maka dari itu, jika kalian ingin bermain Mobile Legends dengan lancar bisa mencoba cara yang satu ini. 

Tanpa Batasan Waktu

Tidak ada batasan waktu untuk bermain Mobile Legends dalam mode offline. Sama seperti biasanya, kalian hanya perlu memilih mode custom untuk memainkan game ini tanpa kuota internet.

Tidak masalah jika kuota internet kalian sudah habis, kalian tetap bisa bermain dengan lancar. Cocok untuk dimainkan saat gabut dan ingin merasakan sensasi yang berbeda. 

Bisa Mengatur Hero Sendiri

Seperti bermain Mobile Legends pada umumnya, sebelum bermain kalian perlu memilih hero yang bakal dimainkan. Kalian bisa menggunakan hero-hero yang dimiliki atau biasa digunakan.

Selain itu, kalian juga bisa mengetahui hero apa saja yang dipakai pemain lain baik rekan setim maupun lawan. Dengan mengetahuinya, kalian bisa menyusun strategi baru untuk memudahkan mengalahkan mereka sebelum bertanding secara kompetitif di esports.


Kekurangan Main Mobile Legends Secara Offline

Cara Main Mobile Legends Offline

Selain kelebihan, main Mobile Legends offline atau main sendirian juga memiliki kekurangan, yakni:

Hanya Bisa Dimainkan Sendiri

Mobile Legends offline sampai saat ini hanya bisa dimainkan sendiri. Karena Moonton sendiri belum menyediakan fitur untuk koneksi antar perangkat dalam jarak dekat. Jika fitur tersebut sudah tersedia, kalian bisa bermain dengan mode offline dengan orang lain. Ini akan memberikan keseruan karena lawannya bukan lagi komputer.

Cepat Membosankan

Sama seperti game lainnya, jika bermain sendiri memang terkesan membosankan. Tidak ada orang lain yang bisa diajak diajak berinteraksi. Tapi sebenarnya tidak bermasalah, ini bisa menjadi ajang untuk latihan.

Terlebih untuk kalian yang baru bermain Mobile Legends. Diperlukan pembiasaan agar bermain lebih lancar. Kalian bisa mempelajari seluk beluk dalam bermain Mobile Legends nantinya.

Lawan Mungkin Akan Lebih Mudah

Karena lawannya dikendalikan oleh komputer, mungkin saja kemampuannya akan di bawah kalian. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah untuk mengalahkan lawan dan mendapatkan MVP dengan mudah.

Kalian bisa sedikit berbangga dengan capaian itu dan membagikannya di media sosial. Orang lain mungkin akan kagum dengan pencapaian itu jika kalian baru pertama kali bermain.


Bagaimana, ingin mencoba bermain secara offline? Cara main Mobile Legends offline ini sampai saat ini masih bisa digunakan. Tidak ada masalah yang muncul meskipun Moonton sendiri belum mengeluarkan fitur khusus offline-nya.

Daripada tidak bisa bermain karena kehabisan kuota, lebih baik mencoba mode offline ini. Untuk kalian yang punya kuota internet, cara ini akan menghemat kuota kalian. Ini merupakan cara main Mobile Legends offline yang paling memungkinkan untuk dilakukan.