Cara Main Rise of Kingdoms di PC di Tahun 2023 yang Super Gampang!

794
Rise of Kingdoms
sumber: https://roc.lilithgames.com

Kamu bingung gimana caranya main game Rise of Kingdoms di PC? Berikut tutorialnya di artikel ini ya!


Hai gamers! Pastinya kamu tau dong game Rise of Kingdoms? Mungkin sebagian dari kamu biasa menemukan dan memainkan game ini di smartphone berbasis OS Android yang ringkas dan praktis karena bisa dimainkan dimana saja. Tapi tahukah kamu bahwa game ini bisa kamu mainkan di PC juga lho!

Memang sejatinya semakin populernya OS Android tidak lepas dari fungsi/kegunaannya yang terbilang sangat berguna bagi banyak orang.

Mulai dari asisten pribadi virtual, pengingat aktivitas, petunjuk arah mengemudi melalui Google Maps, game/permainan, dan lainnya.

Nah untuk fitur gaming, platform Android menawarkan jutaan game yang bisa diunduh melalui Google Play Store, baik gratis maupun berbayar, termasuk salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah Rise of Kingdoms.

Bagi kamu pecinta gamedengan genre RTS (Real Time Strategy), Rise of Kingdoms bisa menjadi salah satu alternatif game Android terbaru yang akan membuat para gamers ketagihan.

Sekilas Tentang Game Rise of Kingdoms

Game Rise of Kingdoms ini dikembangkan oleh Lilith Games dan dirilis pertama kali pada Mei 2018. Game ini memakan memori kurang lebih sekitar 307MB untuk di smartphone Android dan iOS, 937 MB untuk di OS Windows dan 1.2GB untuk MacOS.

Di awal permainan, pemain harus memilih salah satu dari 11 peradaban sejarah dunia (Romawi, Jerman, Inggris, Prancis, Spanyol, Cina, Jepang, Korea, Arab, Ottoman, dan Bizantium) untuk dikembangkan.

Nah masing-masing peradaban ini memiliki karakteristik dan unit khusus yang tidak dimiliki oleh peradaban lain, misalnya peradaban Romawi memiliki tingkat pengumpulan makanan tercepat dibandingkan dengan peradaban lain. Sedangkan peradaban Inggris memiliki kapasitas garnisun sekutu tertinggi.

Semua informasi tentang keunggulan masing-masing peradaban dan unit khusus ditampilkan dalam opsi masing-masing peradaban yang harus dipilih di awal permainan.

Instruksi atau tutorial dalam game ini juga sangat mudah dipahami karena antarmuka pengguna game ini tersedia dalam 57 bahasa internasional sehingga kamu dapat memilih bahasa mana yang akan digunakan untuk menampilkan instruksi dan antarmuka pengguna pada game ini.

Rise of Kingdoms
sumber: roc.lilithgames.com

Cara Main Rise of Kingdoms di PC

Lancar atau tidaknya game ini akan sangat bergantung pada spesifikasi hardware smartphone (GPU, prosesor dan RAM) yang dimiliki oleh device masing-masing para pemain serta kecepatan dan kestabilan koneksi internet yang digunakan.

Oleh karena itu, sebelum mengunduh dan memainkan game ini, pastikan device yang digunakan pemain untuk bermain memiliki spesifikasi yang memenuhi persyaratan minimum, dan pastikan juga koneksi internet stabil dan cepat ya.

Kalau biasanya sebelumnya kita harus menggunakan emulator seperti BlueStacks namun sekarang secara resmi sang developer sudah merilis game ini untuk dimainkan di PC.

Kamu bisa download Rise of Kingdoms di PC melalui link ini atau melalui klik gambar di bawah ini:

cara main rise of kingdom di pc

Mulailah dengan memilih peradaban

Gim ini memiliki 11 peradaban dunia untuk dipilih. Lebih baik memilih peradaban yang sesuai dengan gaya bermain, contohnya sebagai berikut:

Roma

Salah satu peradaban terbesar di dunia dalam game ini adalah Roma. Gaya masyarakat Romawi juga terekam jelas dalam gim Rise of Kingdoms.

Peradaban ini tumbuh dengan cepat dan agresif. Sehingga cocok untuk kamu yang memiliki gaya bermain yang mendominasi peradaban lain.

Jerman

Pemula dapat memilih peradaban Jerman untuk mempelajari cara bermain game ini. Peradaban Jerman dianggap paling cepat berkembang dan naik level. Kamu hanya perlu membunuh lebih banyak orang barbar untuk mendapatkan poin aksi.

Inggris

Peradaban Inggris terkenal dengan pasukannya yang banyak. Kamu dapat mengumpulkan pasukan 20 persen lebih banyak. Namun, kecepatan perkembangan peradaban ini cukup lambat.

Prancis

Kamu yang punya gaya agresif juga bisa memilih peradaban Prancis di game ini. Pasalnya, peradaban ini bisa menyerang dengan lebih mudah. Bukan karena pasukannya besar, tapi kecepatan regenerasi pasukannya 20 persen lebih cepat!

Spanyol

Spanyol bukanlah peradaban yang cocok untuk pemain yang menyukai pertempuran. Kekuatan tempur pasukannya sangat rendah. Namun, Spanyol sangat pandai mengumpulkan sumber daya. Jadi kamu dapat memajukan peradaban lebih cepat dengan mengumpulkan lebih banyak sumber daya.

China

Jika kamu mencari peradaban terbaik, kamu harus memilih China saat pertama kali memulai permainan. China adalah peradaban yang tumbuh paling cepat. Selain itu, peradaban ini juga memiliki militer yang relatif kuat.

Jepang

Jepang memiliki tentara siap tempur yang besar. Selain itu, manusia dalam peradabannya juga mampu mengumpulkan sumber daya. Dengan kata lain, ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin tampil sempurna di dalam game.

Korea

Jika memilih Korea, keunggulannya terletak pada arsitekturnya yang unik dan menarik. Keunggulan lainnya adalah kecepatan penelitian dan kekuatan penyembuhan. Sayangnya, orang Korea tidak memiliki kemampuan untuk bertarung dan mengumpulkan sumber daya.

Arab

Peradaban Arab juga cocok untuk kamu yang ingin berperang. Ada muatan kavaleri dan kerusakan muatan barbar. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beberapa pasukan lagi.

Ottoman

Untuk kamu yang senang bermain agresif bisa memilih peradaban Ottoman. Kecepatan serangan pasukan cukup tinggi. Selain itu, damage yang ditimbulkan juga sedikit lebih besar.

Bizantium

Peradaban Bizantium cukup seimbang. kamu dapat mengumpulkan sumber daya dengan cepat dan menyerang musuh dengan baik. Selain itu, proses penyembuhan pasukan Byzantium juga cukup cepat.

Bangun Peradabannya

Setelah peradaban yang cocok dipilih, langkah selanjutnya adalah mengembangkannya. Tentu saja, kamu harus melakukan banyak aksi di dalam game.

Simak langkah-langkah membangun peradaban untuk memperbaikinya berikut ini:

#1. Kumpulkan permata

Kumpulkan lebih banyak permata dengan menyelesaikan tugas tertentu. Permata ini dapat digunakan untuk meningkatkan level VIP atau membeli peningkatan untuk meningkatkan pertumbuhan kotamu.

#2. Selesaikan tugas

Game ini menawarkan tugas harian yang harus diselesaikan. Mengenai misi khusus untuk mendapatkan bonus hadiah atau sumber daya. Jadi jangan lewatkan misinya.

#3. Bentuk aliansi

Kamu harus berteman dengan banyak orang untuk membentuk aliansi. Aliansi ini dapat membantu peradaban dan membangun gedung. Bantuan ini mempercepat pembangunan gedung di kota yang sudah kamu buat.

#4. Pilih seorang komandan

Fokus pada satu komandan yang memimpin serangan. Namun, kamu juga dapat memilih komandan lain untuk mengumpulkan sumber daya atau misi penyerbuan. Pastikan komandan yang kamu pilih juga aktif.

#5. Latih pasukan

Pasukan juga harus dilatih sejak awal. Pasukan ini nantinya dapat dikirim dalam ekspedisi untuk menemukan gua misterius, situs keramat, dan desa suku. Latih juga pasukanmu agar kuat dan siap menjalankan misi di luar kerajaan.

#6. Bersiaplah untuk pertahanan

Dalam mode offline, kamu harus menyiapkan perisai perdamaian dan mengirim komandan terbaik untuk melindungi peradaban.

Alasannya adalah musuh dapat menyerang kerajaanmu bahkan jika kamu sedang tidak memainkannya. Coba gunakan beberapa item pendukung untuk meningkatkan pertahananmu.


Nah, itu dia beberapa tips dasar untuk kamu yang penasaran dengan cara main Rise of Kingdoms di PC.

banner iklan esportsnesia