Profil Raafi PUBG ONIC (Cleon), Si MVP Keren di Pemuda Pancasila National Championship: 2020

785
Profil Raafi PUBG ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Profil Raafi PUBG ONIC juga menjadi salah satu yang banyak dicari oleh para penggemar esports karena performanya selama berada dalam tim Landak Kuning tersebut.

Hal yang membuatnya jadi semakin terkenal karena ia sempat menyabet gelar sebagai seorang MVP di Pemuda Pancasila National Championship: 2020.

Sayangnya meskipun ONIC Esports sudah disbanded, namun Raafi (Cleon) tetap melanjutkan karirnya sebagai seorang pro player dengan bergabung ke tim GPX, yaitu tim lokal yang didirikan oleh brand kopi Caffino dan juga sebuah perusahaan Rekaman yaitu Trinity Optima Production.

Namun karir Raafi bersama Landak Kuning juga cukup panjang sehingga banyak juga pencapaian yang telah dihasilkan bersama tim tersebut sehingga namanya masih cukup ikonik hingga saat ini. 

Tidak heran jika Cleon masih menjadi ikon bagi ONIC PUBGM walaupun timnya sudah tidak ada sekarang. Supaya mengenal dengan baik siapa Cleon sebenarnya, Yuk simak biodata dan profil Raafi PUBG ONIC secara lengkap pada artikel di bawah ini!

Biodata dan Profil Raafi PUBG ONIC (Cleon) Lengkap

Profil Raafi PUBG ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Bergabung cukup lama dengan tim Landak Kuning nyatanya membuat profil Raafi PUBG ONIC membuat banyak orang penasaran baik lawan maupun penggemar. Mengingat ia selalu berada dan ditempatkan pada roster inti hampir di setiap pertandingan besar mewakili cabang game PUBGM tersebut.

Selama di ONIC, Raafi memang bergabung dengan tim inti utama sebelum akhirnya di pertengahan tahun 2022 ia dipindahkan ke Prodigy. Sebab tim utama dari Landak Kuning ini yaitu ONIC PUBGM dinyatakan bubar atau disbanded.

Namun jauh sebelum tim tersebut dibubarkan, Raafi beserta dengan timnya sempat meraih berbagai prestasi yang mengesankan seperti Ultimate Warrior Showdown 2020, PUBG Mobile Pro League – South Asia Season 1: Scrims Season 3 – Week 3, maupun Dunia Games League 2021: DG Pro League.

Bahkan ia juga berhasil memenangkan penghargaan individu yang belum tentu bisa dimiliki oleh pro player lain yaitu menjadi MPV (Most Valuable Player) di Pemuda Pancasila National Championship: 2020 karena dinilai memiliki kontribusi terbesar untuk kemenangan tim.

Oleh karena itu, supaya kamu dapat mengenal Cleon lebih jauh, berikut adalah biodata dan profil Raafi PUBG ONIC terbaru, yaitu:

  • Nama Lengkap: Muhammad Raafi Solihin
  • Tanggal Lahir: 25 Januari 2000
  • Usia: 23 Tahun (per 2023)
  • Agama: Islam
  • Status Pemain: Aktif
  • Riwayat Tim: 2000-2022: ONIC Esports, 2022-2023: ONIC Prodigy, 2023- Sekarang: GPX.
  • Instagram: @mraafiis

Beragam Pencapaian dan Prestasi dalam Profil Raafi PUBG ONIC (Cleon)

Cleon atau Raafi memang sudah dikenal oleh para seniornya baik dari tim lawan, pengamat pertandingan maupun penggemar sebagai pemain yang menonjol di dalam tim selama berada di ONIC.

Ia pertama kali memutuskan menjadi seorang pemain esports profesional dan langsung bergabung ke salah satu tim terbesar dan bergengsi di Indonesia yaitu ONIC pada awal karirnya di tahun 2020 lalu.

Tentunya selama berada di ONIC dan berjuang bersama hampir 3 tahun lamanya, ada banyak pencapaian maupun prestasi yang pernah diraih oleh Cleon (Raafi) sehingga membuatnya masih populer hingga hari ini.

Beberapa pencapaian yang sudah pernah diraihnya ini baik selama pertandingan maupun hasilnya secara keseluruhan antara lain adalah:

Awal yang Baik pada Pertandingan Debutnya

Profil Raafi PUBG ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Salah satu prestasi paling membanggakan pada profil Raafi PUBG ONIC (Cleon) adalah pertandingan besar perdananya selama berada di ONIC yang mampu memberikan hasil yang luar biasa.

Meskipun hanya sekelas Showmatch, tepatnya pada turnamen PUBG Mobile Pro League – South Asia Season 1: Scrims Season 3 – Week 3, ia dan timnya berhasil meraih juara ketiga. Tentunya ini merupakan awal yang bagus terutama bagi Raafi sebagai pemain baru saat itu.

Menyabet Gelar MPV di Pemuda Pancasila National Championship: 2020

Profil Raafi PUBG ONIC
Sumber: Instagram @onic.esports

Masih di tahun 2020, Cleon (Raafi) juga kembali hadir dalam turnamen lokal tingkat C yaitu Pemuda Pancasila National Championship: 2020

Memang meskipun ONIC gagal mendapatkan juara utama dengan hanya meraih peringkat ke-4, namun tim tersebut mampu meninggalkan kesan yang sangat baik terutama karena kontribusi performa dari Cleon.

Sebab dalam ajang tersebut, ia berhasil meraih MVP atau Most Valuable Player, yaitu pemain yang memiliki kontribusi terbesar dalam kemenangan sebuah tim.

Pencapaian ini jugalah yang membuat namanya masih dikenal oleh banyak orang bahkan hingga hari ini.

Memiliki Skill yang Unggul dalam Pertandingan 

Meskipun ONIC PUBGM seringkali gagal memberikan hasil turnamen yang memuaskan, namun jika dinilai secara individu, Raafi ternyata mampu memperlihatkan keunggulan dan kehebatannya sepanjang pertandingan dengan cukup mencolok.

Salah satu yang paling ikonik adalah pada Weekday 1 PMPL ID Season 4. Memang saat itu ONIC Esports tidak berhasil mendapatkan satupun Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD), bahkan finish di urutan ke-7 dalam klasemen.

Namun, Raafi (Cleon) mampu menjadi salah satu dari top fragger dengan hanya kalah dari RRQ Mort dan mampu unggul dari BTR Ryzen.

Tidak hanya itu saja, bahkan di season sebelumnya Raafi juga memberikan kejutan yang serupa. DImana ia mampu mencetak angka kill hingga 93 dan total damage 19.375.

Angka-angka ini tentu menjadi bukti yang valid untuk menunjukkan betapa ganasnya permainan dan skill dari pria tersebut.

Berhasil Menjadi Bagian dari Timnas PUBGM SEA Games 2023 di Kamboja

Profil Raafi PUBG ONIC
Sumber: Instagram @gpx.idn

Setelah ONIC bubar, pada awal tahun 2023 lalu ia memutuskan secara resmi untuk bergabung kembali dengan tim esports besutan Trinity Optima Production dan kopi Caffino yaitu GPX.

Tidak lama bergabung dengan tim tersebut, Raafi bahkan berhasil lolos seleksi menjadi bagian dari tim nasional untuk ajang yang sangat bergengsi yaitu SEA Games 2023 Kamboja.

Ia lolos untuk mengisi roster tim PUBGM, menyusul mantan rekan setimnya yaitu Joobrenky yang juga berhasil mengisi slot untuk Solo.

Bergabungnya Raafi ke roster timnas ini merupakan pengalaman dan pencapaian terbaru bagi dirinya mengingat ia akan berlatih bersama dengan senior dan veteran PUBGM dari tim lainnya seperti Microboy ataupun Liquid.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai biodata dan profil Raafi PUBG ONIC beserta dengan pencapaian yang sudah diraihnya. Hebat sekali bukan?

banner iklan esportsnesia