Cara Main Role Flanker Free Fire: Tips Buat Auto Booyah!

61
Cara Main Role Flanker Free Fire

Ketika memainkan game battle royale, para pemain dituntut untuk bisa bekerja sama sebagai sebuah tim dan saling melengkapi sesuai dengan peranannya masing-masing demi mencapai sebuah kemenangan. Setiap tim pun umumnya terdiri dari berbagai pemain yang masing-masing mengemban suatu role, mulai dari role leader, sniper, support, hingga flanker. Mungkin masih banyak yang asing dengan role satu ini. Oleh sebab itu, di artikel ini kami akan membahas cara main role flanker Free Fire agar kamu bisa mendapatkan Booyah!

Sebagai gambaran singkat, peran flanker ini bertugas untuk menyerang blind spot musuh. Menyerang dari tempat yang tidak diharapkan musuh dan melakukan knock pada musuh dengan cepat adalah hal yang menjadi tugas utama dari seorang role flanker.

Apa itu Role Flanker Free Fire?

Jika dianalogikan dengan role dari gim lain, sebut saja dari game MOBA, maka role flanker Free Fire ini bisa diibaratkan sebagai seorang assassin yang bisa membunuh musuh tanpa sepengetahuan mereka.

Dengan mengeksploitasi blind spot dari musuh secara diam-diam dan cepat, seorang flanker dapat memastikan kemenangan timnya dalam suatu pertempuan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang flanker yang baik di dalam game Free Fire.

Cara Main Role Flanker Free Fire: Rush

Flanker bisa dibagi menjadi 2 yaitu rush dan assassin. Jika kamu menjadi Flanker tipe Rush, kamu harus bisa mendekati musuh dengan cepat dengan senjata yang bisa dengan mudah menghabisi musuhmu dengan cepat juga.

Kamu dapat menggunakan karakter yang dapat meningkatkan kemampuan kecepatan sprint milikmu serta menggunakan senjata jarak dekat seperti Shotgun atau SMG.

Jadi ketika kamu mendekati musuh yang ada di sekitarmu, kamu bisa langsung menembaknya dari dekat dengan cepat dan kuat.

Cara Main Role Flanker Free Fire: Assassin

Sebaliknya, jika kamu bermain sebagai seorang flanker dengan tipe assassin, maka kamu bisa menggunakan karakter yang menambah accuracy atau damage dan menggunakan senjata sniper.

Kamu bisa menembak musuh dari jarak jauh menggunakan sniper dan scope sehingga kamu tidak perlu mendekati musuh di battlefield. Tetapi kamu juga harus tetap berjaga jaga jika ada yang mendekatimu di posisi menembakmu.

Jadi kamu harus menggunakan side arm atau pistol yang bisa membantumu dalam pertempuran jarak dekat dengan musuh.

Pro Tips Main Role Flanker Free Fire

Tips Cara Jadi Pro Flanker #1: Gunakan Karakter yang Tepat

Kelly Free Fire
Source: FF.GARENA.COM

Daftar pertama dalam karakter flanker yang bisa kamu gunakan dalam gim Free Fire adalah Kelly. Kelly adalah karakter dengan tipa rush yang artinya dia bisa mendekati musuh dengan cepat.

Dengan skill yang bisa meningkatkan kemampuan sprint miliknya, Kelly bisa bergerak sangat cepat dan lincah. Nah kamu bisa gunakan Kelly dan kombinasikan dengan shotgun atau SMG untuk mendekati musuh secara cepat dari belakang.

Karakter kedua yang dapat kamu gunakan sebagai flanker Free Fire adalah Laura. Laura adalah seorang pembunuh yang dapat meningkatkan skill akurasi tembakannya dengan menggunakan scope yang memungkinkannya untuk menembak dengan tepat.

Gunakan senjata assault rifle atau sniper dan kombinasikan dengan scope. Hal ini akan membuatmu menjadi assassin flanker yang menembak musuhmu dari jauh. Kamu harus menarget musuh yang memiliki damage tinggi agar bisa menghindarkan rekan setimmu dari kewalahan.

Tips Cara Jadi Pro Flanker #2: Bergerak dengan Sangat Lincah

Cara bermain role flanker Free Fire yang kedua adalah sangat gampang, yakni kamu hanya perlu memiliki gerakan dan kecepatan yang super duper lincah guys. Dapat kita katakan bahwa kecepatan adalah segalanya jika kamu ingin jago dalam bermain sebagai seorang pengemban role flanker Free Fire.

Kamu juga harus memiliki kemampuan reaksi yang sangat cepat dengan kemampuan rotasi yang sangat cepat juga. Tidak hanya itu, komunikasi juga sangat penting di sini agar tidak salah langkah nantinya.

Tips Cara Jadi Pro Flanker #3: Bermain sebagai Lurker

Selain hal di atas, flanker Free Fire juga bisa menjadi lurker. Peran lurker cukup mirip dengan flanker. Itu sama tapi berbeda. Perbedaan antara lurker dan flanker terletak pada faktor pemisahan tim.

Flanker akan dipisahkan dari rekan satu tim hanya ketika ada biaya pertempuran yang terjadi. Sedangkan lurker akan benar-benar terpisah dari tim di dalam game. Peran lurker adalah berada di sisi lain lokasi regu.

Seorang lurker akan mencari informasi tentang keberadaan musuh agar tim tetap aman. Hal ini akan membuat para lurker akan sering terpisah dari tim.

Seorang lurker tidak membutuhkan skill yang besar karena tugasnya adalah mengumpulkan informasi di sekitar, dan bukan untuk melawan musuh secara langsung.

Saat terjadi perkelahian, seorang lurker biasanya akan berputar sebagai flanker untuk membunuh musuh yang rapuh. Dengan berganti role dari lurker menjadi flanker, ada kemungkinan pemain yang memiliki role tersebut malah tidak akan bisa berkumpul dengan squad-nya secara full game.

Tips Cara Jadi Pro Flanker #4: Gunakan Perlengkapan yang Tepat

Ketika menjadi seorang flanker kamu wajib memiliki beberapa item di dalam hasil looting milikmu. Pertama adalah terkait dengan senjata. Kamu bisa menggunakan kombinasi senjata SMG sebagai senjata utamamu dan pistol sebagai senjata keduamu. Atau kamu bisa menggunakan shotgun juga untuk membunuh musuhmu secara cepat.

Penggunaan senjata shotgun dan SMG akan sangat membantumu menghabisi lawanmu dalam sekejap. Untuk itu, kamu juga harus memastikan bahwa pelurumu selalu penuh ketika menyerang lawanmu. Nah kamu dapat bekerja sama dengan support agar pelurumu tetap penuh.

Dengan bermodalkan senjata SMG dan shotgun, kamu harus bisa mendekati musuh dengan cepat, sehingga kamu bisa menembaknya dengan mudah. Jika kamu menjadi flanker aliran assassin, maka kamu dapat menggunakan sniper atau assault rifle yang memungkinkan kamu untuk menembak musuh dari jarak jauh.

Masih banyak variasi role flanker yang bisa kamu gunakan di Free Fire dengan metode, karakter, dan senjata yang berbeda-beda.

Selain senjata, kamu juga dapat menggunakan smoke bomb, flashbang, atau frag grenade. Ketiga hal ini dapat membantu memberikan efek kejutan kepada lawan yang akan kamu dekati secara diam-diam.


Nah, itulah beberapa tips dari kami tentang cara bermain menjadi seorang flanker di game battle royale Free Fire. Flanker juga bisa menjadi lurker loh ya ketika berada di dalam medan permainan.

Oleh sebab itu lurker juga harus siap menjadi flanker setiap saat setiap kali rekan setimmu siap untuk penyergapan. Flanker dan lurker adalah dua peran penting di gim Free Fire, jadi pastikan kamu sudah mempersiapkan diri yang baik agar bisa menjadi pro player Free Fire ya.