Anti Ribet, Ini Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton Efektif untuk Game Mobile Legends!

1124
Sumber: Instagram @Mobilelegendsgame

Cara mengatasi lupa akun Moonton merupakan hal yang wajib diketahui oleh semua pemain game khususnya Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). 

Sebab akun Moonton merupakan nyawa untuk permainan ini sehingga jika kamu sampai lupa akun maka otomatis akan kehilangan juga kesempatan untuk bermain ML lagi kedepannya.

Pentingnya Akun Moonton dalam Permainan Mobile Legends

Pada permainan Mobile Legends, kehadiran akun Moonton menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki.

Sebab para pemain menggunakannya supaya bisa mengakses game tersebut di gadget-nya dan menjaga keamanan akun permainannya dengan baik.

Bagi yang belum tahu, Moonton merupakan nama dari salah satu developer game ternama yang juga mengembangkan Mobile Legends.

Jadi secara tidak langsung, Moonton juga menjadi media yang dapat menampung seluruh akun milik para pemain Mobile Legends.

Hal inilah yang membuat banyak pemain mengaitkan akun game milik mereka ke Moonton Account supaya keamanannya bisa terjaga dan dapat membantu menyalin semua data permainan yang telah dilakukan.

Jadi, para pemain Mobile legends yang telah mengaitkan akun Moonton tentu akan memiliki data untuk masuk ke akun tersebut. 

Namun sayangnya, jika kamu lupa dengan password maupun nama akun yang dimiliki karena sudah tidak lama login atau sering gonta ganti akun, tentu dapat menjadi ancaman akun Moonton milikmu tidak akan bisa diakses lagi.

Berbagai Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton

Tentunya, permasalahan lupa akun Moonton ini ternyata secara otomatis dapat membuat para pemain tidak dapat mengakses kembali Mobile Legends yang telah dimainkan. 

Hal ini sungguh sangat disayangkan karena seluruh pencapaian yang sudah dilakukan oleh akun tersebut menjadi sia-sia.

Namun jangan khawatir, sebab kami akan rangkumkan cara mengatasi lupa akun Moonton spesial bagi pecinta game ML. 

Dengan mengetahui cara mengatasi lupa akun Moonton, progress permainan ML akan tersimpan dengan apik.

Asalkan dipraktikkan dengan benar, semua pencapaian, koleksi skin hingga item yang sudah kamu beli pun dijamin aman!

Karenanya yuk kita simak cara mengatasi lupa akun Moonton untuk Mobile Legends. Cara yang kami rangkum dijamin anti ribet!

Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton karena Password

Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton
Sumber: Youtube Fake Player TV

Banyaknya aplikasi yang membutuhkan kata kunci atau password terkadang membuat kita bingung dengan password yang digunakan, begitu pula dengan akun Moonton. 

Ada beberapa cara mengatasi lupa akun Moonton yang dapat kamu lakukan jika terjadi karena password tidak bisa diingat. 

Salah syarat penting dalam cara mengatasi login Moonton karena lupa password adalah email. Pastikan email yang digunakan untuk registrasi akun Moonton aktif. Email tersebut digunakan oleh tim Moonton untuk mengirimkan tautan untuk set ulang password.

Jika kamu yakin email akun Moonton kamu aktif, ikuti step berikut untuk cara mengatasi lupa akun Moonton karena password:

  • Buka aplikasi Mobile Legends.
  • Akses profil Mobile Legends dengan cara klik atau pilih profile picture.
  • Setelah muncul menu profil, pilih pengaturan akun.
  • Dalam pengaturan akun, temukan pusat akun.
  • Jika pusat akun dipilih maka akan muncul beberapa pilihan, pilihlah ganti akun password Moonton.
  • Masukan alamat email, kemudian pilih kirim dan tunggu beberapa saat hingga tim Moonton akan mengirimkan link untuk reset password.
  • Cek inbox. Jika tidak ada email baru yang masuk di inbox maka coba cek folder spam. Klik tautan reset password pada email dari Moonton.
  • Masukan password baru, ikuti instruksi dalam pembuatan password. Selanjutnya konfirmasi password terbaru.

Jika password sudah berhasil dibuat silahkan coba kembali login dengan menggunakan kata sandi terbaru. 

Agar tidak lupa lagi, ada baiknya kamu mencatat setiap password untuk masing-masing aplikasi ya. Sebab kamu tidak ingin kehilangan momen untuk sekedar mabar ataupun push rank bukan?

Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton karena Lupa Email

Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton

Jika sebelumnya kamu dapat mengetahui cara mengatasi lupa akun Moonton karena password, namun bagaimana bila ternyata kamu lupa email mana yang tertaut dengan akun moonton? 

Jangan khawatir, cara mengatasi lupa akun Moonton karena lupa email pun akan kita bahas disini!

Langkah-Langkah Pengajuan Kehilangan Akun atau Lupa Email:

  • Manfaatkan kontak customer service pada aplikasi Mobile Legends. Customer service disimbolkan dengan gambar orang yang memakai headphone.
  • Pilih customer service, klik opsi account problem. Kemudian lanjutkan dengan memilih forget platform you bound before dan klik forget platform account.
  • Pada pilihan forget platform account, customer service akan memberikan form pernyataan seputar akun ML. Berikan jawaban yang mewakili akun ML yang ingin kamu kembalikan.
  • Jika kamu sudah mengisi semua pertanyaan pada form, langkah selanjutnya adalah mengirimkan  jawabannya.
  • Tunggu 5-9 hari kerja hingga akunmu pulih kembali. CS akan memberikan arahan langkah untuk login ke akun yang sudah berhasil dipulihkan.

Informasi yang Dibutuhkan Saat pengajuan Pemulihan Akun atau Lupa Email

Cara Mengatasi Lupa Akun Moonton
Sumber: Youtube Andika Yudhinata

Supaya verifikasi akun benar-benar terbukti dilakukan oleh pemiliknya, biasanya Moonton akan memberikan beberapa pertanyaan saat proses pengajuan pemulihan akun pemain karena lupa email yang digunakan.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa informasi yang harus kamu ketahui saat pengajuan pengembalian akun karena lupa email, diantaranya adalah:

  • Nick Name, dapat dilihat pada menu profil.
  • ID Number Mobile Legends, akses menu profil untuk mendapatkan ID. Menu profil dari akun yang akan dipulihkan dapat dilihat dari akun teman.
  • Server number dari akun ML, selain ID number server number dapat dilihat melalui akun teman dengan cara melihat profil akun yang akan dipulihkan.
  • Tanggal awal memainkan ML dari akun yang akan dikembalikan. Jika kamu lupa kapan kamu memainkan ML untuk pertama kali, silahkan akses Google Play Store. Cara ceknya yaitu Google Play Store-> klik tiga garis -> My Games -> Pilih Mobile Legends. Lalu gunakan tanggal achievement yang paling lama sebagai patokan.
  • Tanggal melakukan item pembelian (jika ada) ada. Kamu bisa cek mutasi pembelian diamond via payment Google. Cari histori pembelian diamond untuk Mobile Legends. Histori bisa diakses pada tautan ini: https://payments.google.com/payments/home.
  • Nomor invoice pembelian (jika ada). Nomor invoice dapat dilihat pada histori transaksi pada payment Google.
  • Jumlah hero dan skin pada akun ML, buka profil ML yang akan dipulihkan melalui akun teman.
  • Tanggal terakhir bermain ML, aktivitasmu dapat dilihat dari akun teman. Silahkan cek menggunakan akun teman kamu ya!
  • Alasan kehilangan akun atau lupa akun, isikan alasan kehilangan akun yang kamu alami. Gunakan bahasa Inggris ya, silahkan manfaatkan Google Translate jika kamu merasa kesulitan.
  • Akun Mobile Legends yang belum ter-bind dengan akun moonton.
  • Akun Moonton baru.

Demikian cara mengatasi lupa akun Moonton yang kami rangkum secara khusus untuk para pecinta game Mobile Legends.

Pastikan untuk mencatat email dan password akun sosial media yang tertaut dengan akun ML agar kamu tidak hilang lagi ya!

banner iklan esportsnesia