Kupas Tuntas Class, Marriage, dan Pet Cloud Song: Saga of Skywalker

0
73
cloud song
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Ada banyak alasan mengapa fitur pet Cloud Song: Saga of Skywalker berhasil menyita perhatian banyak gamers tanah air. Gim MMORPG yang merupakan versi Asia Tenggara dari gim Guardians of Cloudia ini memang memiliki banyak fitur-fitur menarik untuk dijelajahi.

Di Cloud Song: Saga of Skywalker, kamu akan berpetualang di dunia fantasy atas langit dengan karakter bergaya anime yang menggemaskan. Selain itu, Cloud Song: Saga of Skywalker bertipe open world sehingga kamu bebas menjelajah seluruh wilayah di atas awan yang menakjubkan.

Kalau kamu penasaran tentang fitur-fitur menarik yang membuat gim ini menarik, berikut ini kami kupas tuntas mengenai gim Cloud Song: Saga of Skywalker dari mulai class karakter, sistem pet, sampai sistem pernikahan.

Pilih Class Sesuai Gaya Bermain

Di gim bertema cross world adventure ini, terdapat lima kelas yang bisa kamu pilih yaitu Archer, Mage, Swordsman, Oracle, dan Rogue. Masing-masing kelas memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Kamu bisa memilih sendiri kelas yang paling cocok kamu mainkan sesuai dengan preferensi dan gaya bermain kamu. Tidak hanya sampai situ, masing-masing kelas ini juga bisa berevolusi dan menjalankan peran baru.

Archercloud song

Archer atau pemanah memiliki tingkat damage yang cukup besar tapi kemampuan bertahan dan menghadapi kesulitannya cukup rendah. Oleh karena itu, kelas ini cocok untuk kamu yang menyukai gaya bermain kritikal dari jarak jauh.

Nantinya, karakter ini bisa berkembang dan berevolusi dan kamu akan bisa memilih peran sebagai Windtalker atau Sharpshooter.

Mage

Kelas Mage memiliki tingat damage yang sangat besar, akan tetapi kemampuannya bertahan hidup sangat rendah. Oleh karena itu, kelas ini cocok untuk mendukung tim dengan melakukan serangan jarak jauh.

Kelas ini bisa berkembang dan berevolusi menjadi Pyramage atau Aquamage.

Swordsmancloud song

Kelas ini memiliki kemampuan bertahan yang tinggi, oleh karena itu cocok digunakan untuk melakukan serangan langsung jarak dekat. Hanya saja damage yang dihasilkan tidak terlalu besar sehingga bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengalahkan musuh.

Kelas ini bisa berkembang dan berevolusi menjadi Guardian atau Destroyer.

Oracle

Kelas Oracle memiliki kemampuan bertahan dan menghadapi kesulitan yang tinggi. Selain itu, dia memiliki kekuatan istimewa yaitu mampu menyembuhkan diri sendiri dan anggota timnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki seorang Oracle dalam tim. Hanya saja, tingkat damage yang dihasilkan rendah sehingga butuh kerja sama dari kelas lain yang memiliki tingkat damage lebih tinggi.

Nantinya, kelas ini bisa berkembang dan berevolusi menjadi Judge atau White Sage.

Roguecloud song

Kelas Rogue di Cloud Song memiliki tingkat damage yang sangat besar. Akan tetapi kemampuan bertahannya tergolong rendah. Selain itu, kamu akan butuh waktu untuk menguasai skill dan gerakan-gerakannya supaya bisa lihai memainkan kelas ini.

Koleksi Pet yang Bisa Berevolusi

Kamu sudah tahu belum mengenai pet yang ada di gim ini? Pet memang merupakan salah satu fitur paling menarik dari Cloud Song: Saga of Skywalker.

Bukan hanya sebagai hewan peliharaan, pet di gim ARPG ini juga bisa mendampingi dan membantumu dalam pertempuran. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat harus menghadapi musuh di battle arena baik PvE maupun PvP.

Golongan Pet Cloud Song

Pet dalam Cloud Song: Saga of Skywalker terbagi menjadi dua golongan. Kamu bisa mengoleksi pet dari kedua golongan berikut ini:

Major Array Petcloud song

Major Array Pet adalah pet utama yang akan kamu keluarkan dan mainkan dalam battle baik PvE maupun PvP. Pada awalnya, kamu baru bisa mengakses satu slot. Selanjutnya, kamu akan bisa mengakses lebih banyak slot setelah menyelesaikan persyaratan yaitu mencapai level tertentu dan telah menyelesaikan Treasure Hunt level tertentu.

Support Array Petcloud song

Support Array Pet merupakan pet yang akan memberikanmu support dalam pertempuran. Pada awalnya, kamu juga hanya bisa mengakses satu slot saja, tapi lama kelamaan kamu juga akan bisa mengakses slot-slot berikutnya.

Evolusi Pet

Lebih serunya lagi, pet yang sudah kamu koleksi bisa berevolusi, lho. Kamu bisa mengupgrade pet kamu melalui beberapa cara sebagai berikut:

Upgrade Level Petcloud song

Pet bisa di-upgrade dengan menggunakan EXP. Kamu bisa mendapatkan EXP dari daur ulang pet maupun menyelesaikan misi dalam dungeon seperti Cargo Quest, Roda Keberuntungan, Treasure Hunt, dan Plant War. Kamu juga bisa membeli EXP di Black Market.

Sebaiknya kamu memakai EXP kamu secara bijak dan memprioritaskan untuk mengupgrade pet terkuat saja.

Upgrade Starcloud song

Kamu juga bisa meng-upgrade pet kamu dengan cara meningkatkan Star (Bintang) dari pet tersebut. Untuk meningkatkan bintang dari suatu pet, kamu memerlukan beberapa material seperti pet yang sama dan beberapa item khusus.

Reroll Petcloud song

Kamu bisa meningkatkan statistik pet dengan meningkatkan VIT,STR, INT, dan DEF menjadi lebih baik. Setelah itu kalian akan bisa melakukan breakthrough ke tingkat yang lebih tinggi.

Kamu juga akan membutuhkan Reroll Dew yang bisa kamu dapatkan dari daur ulang pet maupun dari Windbell Quest, Travern Quest, atau membelinya di Black Market.

Evolvecloud song

Di sini kamu bisa meningkatkan statistik pet mulai dari VIT Aptitude, STR Aptitude, INT Aptitude, dan DEF Aptitude. Kamu perlu mengorbankan pet untuk melakukan evolusi pet, dan perlu kamu perhatikan bahwa tiap pet akan membutuhkan syarat pet yang berbeda untuk dikorbankan.

Emblemcloud song

Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan pet dengan menggunakan emblem khusus yang bisa didapat dari Travern Bounty, Starlight Treasure, Black Market, dan Guild Storage.

Emblem pet bisa memberikan tambahan 2 star dan skill pasif pada pet dalam pertempuran. Kamu juga bisa membagikan emblem pet yang satu dengan emblem pet lainnya.

Cara Mendapatkan Pet

Setelah mengetahui tentang kemampuan dan evolusi pet, sekarang saatnya kita bahas cara mendapatkan pet di Cloud Song: Saga of Skywalker. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pet melalui Summon Pet sebagai berikut:

Sacred Windbellcloud song

Sacred Windbell bisa kamu akses dengan menekan icon lonceng yang ada di bagian atas layar. Pada kesempatan pertama, kamu bisa melakukan summon pet secara gratis.

Selanjutnya, kamu perlu menggunakan Diamond maupun Sacred Windbell yang bisa kamu dapatkan dari Windbell Quest, Travern Quest, Redeem Point, Treasure Hunt, atau membelinya di Black Market.

Witch Summoncloud song

Kalau melakukan cara ini, kamu akan memerlukan Prophet pet Crystal milik penyihir yang bisa memberikan pet dengan tipe tertentu seperti tanah, api, dan angin. Tipe pet yang tersedia selalu berubah tiap periode yang biasanya berlangsung selama 15 jam.

Kamu bisa mendapatkan Prophet Crystal/Essence di Starlight Treasure, Shop Deal, dan Witch Summon.

Proses Penggantian Elemen Pet

Tak hanya itu, kamu juga akan bisa melakukan proses penggantian elemen pet dengan cara-cara sebagai berikut:

Basic Replacecloud song

Kamu bisa menukar pet kamu setelah mengorbankan dia menjadi shard tertentu. Untuk melakukan basic replace, kamu akan membutuhkan 200 Prophet Essence untuk pet SSR dan 40 Prophet Essence untuk pet SR.

Advanced Convert

Di sini, kamu bisa mengubah karakter pet kamu, tapi bagian ini baru akan terbuka setelah kamu mencapai level tertentu dalam Cloud Song: Saga of Skywalker.

Pet Recyclecloud song

Kalau kamu pernah meng-upgrade pet SR sebelumnya dan kekurangan bahan untuk meng-upgrade pet SSR atau UR, kamu bisa mendaur ulang pet SR yang sudah pernah kamu upgrade tersebut. Materi upgrade dan reroll yang sebelumya pernah kamu gunakan akan bisa kamu gunakan kembali untuk pet SSR dan UR.

Temukan Pasanganmu dan Rayakan Pernikahannya

Salah satu fitur unggulan Cloud Song: Saga of Skywalker yang membuat gim ini pantas disebut sebagai game terbaik 2021 adalah Marriage System. Di sini, kamu bisa menemukan pasangan dan melakukan pernikahan di dalam gim.

Fitur ini akan bisa kamu akses setelah kamu mencapai level 40. Setelah kamu menemukan pasangan, kamu perlu meningkatkan initimasi dengan pasangan kamu sampai 500. Kamu bisa meningkatkan level intimasi dengan cara party bersama di dungeon dan mengirim bunga kepada pasangan.

Kamu bisa membeli cincin di Black Market kemudian pergi ke NPC Angela untuk melakukan lamaran. Di situ, kamu bisa menekan tombol Lamar.

Setelah itu, jangan lupa undang pemain lain untuk menghadiri pernikahanmu. Akan ada banyak hadiah menarik selama pernikahan berlangsung. Pemain yang datang juga bisa memberikan hadiah dengan cara mengirimkan bunga dan kembang api.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera download Cloud Song: Saga of Skywalker di sini dan gunakan gift code di bawah ini.

Gift code Cloud Song

Media Partnership