Commander Magic Chess Dubi: Akhiri Dominasi Tharz, Spamming Stun Terus Menerus

1635
magic chess dubi

Salah satu karakter little commander populer dalam gim Magic Chess yang kini banyak digunakan adalah Dubi. Namun, meski begitu, masih juga banyak yang belum memiliki commander Magic Chess Dubi karena terbatasnya Battle Points.

Nah, untuk kamu yang masih ragu-ragu untuk membeli commander Dubi Magic Chess ini, kamu bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi. Mulai dari latar belakang, skills yang dimiliki little commander Dubi, hingga tips dan trik dalam menggunakan Dubi bisa kamu temukan di artikel ini.

Yuk simak terus sampai habis ya!

Latar belakang Commander Dubi Magic Chess

Dubi-Tharz
Source: Mobile Legends Wiki

Sosok little commander bernama Dubi ini hadir di Magic Chess-nya game Mobile Legends: Bang Bang sejak 12 November 2021 lalu.

Karakter Dubi Magic Chess ini digambarkan sebagai Jolly Sprite yang memiliki profil mirip kucing. Tidak terdapat informasi lengkap tentang latar belakang dan sejarah little commander Dubi di Magic Chess ini, namun satu hal yang kita tahu, Dubi terlihat seperti seekor kucing dengan tangan, kaki, dan rambut diselubungi oleh dedaunan serta mata memancarkan semacam aliran listrik. 

Little commander Dubi ini digadang-gadang ketika pertama kali hadir sebagai commander yang dapat menjadi counter dari salah satu commander andalan saat itu, yakni Tharz.

Dengan menggunakan Dubi di Magic Chess, skill yang dimilikinya ini dapat melakukan spam stun ke para hero yang digunakan oleh lawan. Kemampuan stun-nya yang luar biasa inilah yang membuat commander Dubi di Magic Chess menjadi salah satu commander andalan yang menggantikan posisi Tharz sekaligus mengakhiri dominasi penggunaan Tharz.

Skin Commander Magic Chess Dubi

Dubi Skin 1
Source: Mobile Legends Wiki

Saat ini karakter little commander Dubi di Magic Chess ini hadir dengan dua pilihan skin yang dapat digunakan oleh para pemain Magic Chess. Skin default dari karakter Dubi di Magic Chess ini adalah jolly sprite yang dapat diperoleh dengan harga 24.000 battle points atau 499 diamonds

Berikutnya commander Dubi Magic Chess ini juga memiliki skin keduanya yang bernama Rouge Whisper. Skin Rogue Whisper ini menghadirkan Dubi dalam skin berwarna merah muda yang terlibat lebih anggun dibandingkan skin pertamanya yang lebih terkesan garang.

Untuk skin kedua dari  karakter Little Commander Dubi di Magic Chess ini dapat kamu peroleh dengan harga 269 diamonds. 

Penjelasan Skill Commander Magic Chess Dubi

Layaknya karakter little commander lainnya di game Magic Chess, Dubi juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game. Ketiga skill yang dimiliki oleh Dubi di Magic Chess ini terdiri dari: Dubi’s Gift, Summon Fluffy, dan Awaken! Dubi’s Wrath

Berikut adalah penjelasannya.

Skill 1 Commander Dubi Magic Chess: Dubi’s Gift

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, Little Commander Dubi di Magic Chess dijadikan andalan karena kemampuan stun yang dimilikinya. Hal ini tentunya memberikan keuntungan bagi para hero yang kamu gunakan agar dapat memberikan damage lebih banyak lagi. 

Nah, skill 1 dari Little Commander Dubi di Magic Chess ini akan membuat hero yang kamu miliki diberikan equipment khusus bernama Fluffy’s Rage yang akan dijatuhkan oleh hero tersebut setiap kali berpindah tempat.

Setelah dijatuhkan, fluffy’s rage ini akan memberikan efek stun kepada hero lawan di baris dan kolom yang sama dengan durasi selama 1.5 detik.

Skill 2 Commander Dubi Magic Chess: Summon Fluffy

Skill dua dari Dubi di Magic Chess ini membuat Dubi dapat memanggil 2 Fluffy ke dalam medan pertempuran selama mode persiapan sebelum awal pertandingan dimulai. Fluffy yang telah dipanggil (summoning) oleh commander Dubi ini akan meledak setelah 2 detik pertandingan dimulai.

Ledakan ini akan mengenai seluruh hero yang berada di kolom dan baris yang sama, di mana ledakan ini memberikan efek stun kepada hero lawan yang telah terkena dengan durasi 3 detik.

Selain itu, Dubi juga dapat memanggil 1 Fluffy tambahan (sehingga dapat memanggil hingga 3 Fluffy) yang akan memberikan efek ledakan hingga 5-9 detik tergantung di mana Fluffy ini dimunculkan. 

Skill 3 Commander Dubi Magic Chess: Awaken! Dubi’s Wrath

Skill 3 dari Dubi Magic Chess, yakni Awaken! Dubi’s Wrath adalah skill yang dapat memberikan efek unik karena dapat men-stun seluruh hero di baris dan kolom yang sama dengan durasi 5 detik.

Dari skill ketiga ini juga, ketika jumlah dari hero yang kita summon telah terbunuh hingga setengah dari total keseluruhan hero yang dimiliki, maka commander Dubi Magic Chess yang kita gunakan akan memanggil sejumlah besar Fluffy ke lapangan. Fluffy yang dipanggil ini akan muncul di tempat acak di battlefield. 

Sama seperti dua skill lain yang dimiliki, efek dari Fluffy ini akan menimbulkan ledakan yang mengenai seluruh hero baris dan kolom yang sama. Fluffy ini akan meledak setelah 2 detik, kemudian memberikan efek stun pada hero musuh di baris dan kolom yang sama selama 5 detik. Jumlah Fluffy yang akan muncul adalah setengah dari jumlah hero yang dikerahkan ditambah 1.

Tips dan Trik Menggunakan Commander Dubi Magic Chess

Dubi-Magic-Chess-How-To

Sebagaimana telah dibahas pada sebelumnya, karakter little commander Dubi di Magic Chess ini memiliki keunggulan utama dari segi efek stun yang akan diberikan.

Berbeda dengan commander Rya di Magic Chess yang efek stun-nya lebih seperti pelengkap saja karena tidak bertahan dalam durasi lama dan membutuhkan efek blessing terlebih dahulu; dengan commander Magic Chess Dubi ini pemain dapat melakukan spamming efek stun ke hero lawan. 

Lantas apa strategi untuk memanfaatkan keuntungan ini?

Dengan adanya kemungkinan untuk melakukan efek spamming efek stun ke hero lawan, commander Dubi Magic Chess sangat cocok untuk dikombinasikan dengan roster deck hero seperti: Esmeralda, Vale, Lancelot, Franco, Gatotkaca dan Therizla.

Selain itu combo terbaik juga didapat ketika menggunakan jenis hero Los Pecados maupun hero tipe Wrestler

Ketika di awal game, penggunaan Dubi di Magic Chess ini sangat direkomendasikan untuk dikombinasikan dengan hero yang memiliki pergerakan cepat dan sering berganti tempat untuk mengoptimalkan jumlah fluffy dari skill 1 yang akan dihasilkan oleh hero yang berpindah tempat.

Hero-hero semacam Lancelot, Vale, dan Esmeralda akan sangat cocok untuk meningkatkan jumlah fluffy sehingga kamu dapat melakukan spamming stun ke hero lawan. Sedangkan ketika sudah masuk late game, gunakan combo Los Pecados atau Wrestler, bisa juga Gunner khususnya jika kamu berhadapan dengan para Mage.

banner iklan esportsnesia