Commander Mavis Magic Chess: Bug Skill 2 Viral! Auto Full HP Commander!

163
commander mavis magic chess

Kembali lagi mengulas commander Magic Chess dalam game Mobile Legends: Bang Bang! Jika sebelumnya kita telah membahas commander Rya yang punya skill andalan blessing, di artikel kali ini kita akan mengulas salah satu commander lain yang juga imut dan punya bug yang bakal curang banget ketika dipakai.

Note: Hingga artikel ini ditulis, bug dari salah satu commander imut di Magic Chess ini masih tetap ada loh! 

Jadi buat yang penasaran, commander magic chess yang akan kita bahas kali ini adalah commander Mavis, salah satu commander yang skill 2 miliknya bisa mengaktifkan bug dengan cara tertentu di mana bug-nya adalah membuat HP dari commander Magic Chess Mavis ini bisa penuh lagi.

Bener-bener bisa full lagi nih guys! Biar pada nggak penasaran lagi, yuk kita bahas bagaimana cara memakai commander magic chess Mavis ini. Simak artikelnya berikut ini.

Profil Commander Magic Chess Mavis

Mavis-Magic Chess

Little commander Mavis merupakan salah satu little commander yang dihadirkan pada awal-awal munculnya game Magic Chess di Mobile Legends: Bang Bang.

Karakter little commander Magic Chess Mavis ini adalah karakter commander keenam yang ada di Magic Chess dan secara resmi diliris pada tanggal 29 September 2020 lalu. Sudah cukup lama ya guys.

Dari segi profil, little commander Mavis di Magic Chess ini sebenarnya mirip dengan hero Cecillion atau Alice. Beberapa player bahkan berpendapat bahwa commander Mavis sebenarnya adalah karakter little commander yang diambil dari kedua hero tersebut.

Penampilan karakter little commander Mavis di Magic Chess digambarkan sebagai semacam kelelawar dengan mata berwarna ungu kemerah-merahan, plus satu taring yang mencuat di sisi kanan mulutnya.

Meskipun digambarkan sebagai sosok kelelawar vampir, penampilan dari karakter commander Magic Chess Mavis ini masih tetap elegan dan anggun. Penggambaran ini sangat cocok dengan gelarnya yang menduduki sebagai vampire countess

Dalam artikel ini kami akan mengulas tentang salah satu bug paling curang di Magic Chess yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan commander Mavis Magic Chess.

Meskipun bisa dibilang curang, tapi bug ini hingga saat ini masih dibiarkan loh oleh para pengembang, plus sangat membantu para pemain memenangkan pertandingan dan tentu saja menjadi menyebalkan untuk musuhmu ketika mengetahui kamu menggunakan Mavis di papan permainan Magic Chess. 

Oh ya, sama seperti little commander lainnya, saat ini secara default karakter little commander Magic Chess Mavis dapat dibeli pada harga 24.000 battle points atau bisa juga dibeli dengan harga 499 diamonds.

Skill Commander Mavis Magic Chess

Seperti berbagai macam karakter commander lainnya dalam Magic Chess, little commander Mavis juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game.

Khusus di artikel kali ini, kami akan fokus membahas skill 2 dari commander Mavis di Magic Chess, karena di skill 2 inilah letak bug dari karakter commander Mavis ini berada. Untuk dapat secara efektif menggunakan skill 2 ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui loh, dan tentu saja kami akan mengulasnya secara khusus di bagian pro tips pada artikel ini.

Ketiga skill yang dimiliki (2 skill pasif dan 1 skill aktif) merupakan skill yang memberikan efek regeneration HP yang secara sekilas mirip dengan efek yang dihasilkan oleh commander Abe di Magic Chess.

Perbedaannya untuk commander Mavis ini regeneration yang dihasilkan adalah untuk HP sedangkan jika pada commander Abe di Magic Chess efek yang dihasilkan adalah regeneration shield atau darah putih pada commander milikmu. 

Ketiga skill dari commander Magic Chess Mavis yang dapat kamu gunakan adalah Gathering Strength, My Soldiers, Attack!, dan yang terakhir adalah A Matter of Life or Death. Simak ulasan kami atas ketiga skill tersebut di bawah ini!

Skill 1 Commander Mavis Magic Chess – Gathering Strength

Mavis-Magic Chess
Source: Mobile Legends Wikia

Skill 1 ini adalah skill pasif dari Mavis. Pada skill 1 ini Mavis akan meregenerasi HP yang dimilikinya sebanyak 5 HP setiap kali memenangkan ronde dalam pertandingan.

Hal ini juga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan stacking yang artinya tiap ronde kamu dapat terus menerus meregenerasi HP jika menang, tanpa perlu khawatir dengan waktu cooldown yang dimiliki oleh commander Mavis.

Skill 2 Commander Mavis Magic Chess – My Soldiers, Attack!

Mavis Skill 2
Source: Mobile Legends Wikia

Penggunaan skill 2 dari little commander Mavis di Magic Chess ini tidak tanggung-tanggung. Tanpa bug pun, ketika skill 2 ini diaktifkan, maka commander Mavis akan meregenerasi 90% HP nya dari damage yang ia terima.

Jadi semakin besar damage yang diterima oleh commander mu, maka akan semakin besar pula jumlah HP yang diregenerasi. Nah, adanya bug di skill 2 ini membuatmu dapat meregenerasi HP commander Mavis langsung full tanpa basa-basi, asal kamu menggunakan kombinasi sinergi Venom dengan efek Smog.

Skill 3 Commander Mavis Magic Chess – A Matter of Life or Death

Mavis Skill 3
Source: Mobile Legends Wikia

Bisa dibilang, skill 3 dari Mavis ini adalah skill ultimate yang dimilikinya. Dengan menggunakan skill 3 dari Mavis ini, setiap kali commander milik para pemain lain telah tereliminasi, kamu akan meregenerasi 5 HP yang dapat kamu tingkatkan hingga mencapai 25 HP jika kamu berhasil mengeleminasi sendiri commander tersebut.

Efek ini tidak memiliki cooldown sehingga kapanpun commander lawan tereliminasi, maka secara otomatis HP mu akan diregenerasi.

Pro Tips Menggunakan Commander Magic Chess Mavis

Mavis Smog
Source: Youtube Account Mas Heleh

Pro Tips #1 Menggunakan Mavis Magic Chess

Untuk commander Mavis, jika kamu ingin memanfaatkan bug pada skill 2 maka kamu dapat bebas memilih berbagai sinergi di early game. Sebenarnya Mavis merupakan salah satu commander yang paling fleksibel untuk hal synergy. Kamu dapat menggunakan sinergi apapun untuk early game. 

Pro Tips #2 Menggunakan Mavis Magic Chess

Meskipun termasuk commander yang paling fleksibel soal sinergi, tapi jangan lupa untuk menggunakan sinergi Cadia Riverlands, atau Archer karena bisa dibilang untuk saat ini kedua sinergi inilah yang paling besar potensinya untuk memenangkan pertandingan.

Apalagi jika kamu bisa mendapatkan hero Wan Wan, Chang’e, atau Hanabi maka peluangmu untuk terus memenangkan pertandingan sejak early game lebih besar.

Pro Tips #3 Menggunakan Mavis Magic Chess

Tetap ingat untuk memanfaatkan bug skill 2 dari Mavis. Bug ini akan aktif jika kamu mendapatkan sinergi Venom. Untuk itu kamu juga bisa fokus mengumpulkan gold dengan memakai hero dari sinergi Los Pecados, untuk kemudian kamu gunakan membeli hero dari sinergi Venom

Pro Tips #4 Menggunakan Mavis Magic Chess

Jika hero sinergi Venom milikmu telah mencapai bintang dua, maka kamu bisa gunakan untuk memilih efek apa yang ingin kamu gunakan. Ingatlah untuk menggunakan blessing Smog, bukan Toxin. Bug skill 2 hanya akan aktif jika kamu kombinasikan dengan blessing Smog

Pro Tips #5 Menggunakan Mavis Magic Chess

Jangan terburu-buru menggunakan skill 2 dari Mavis. Karena Mavis adalah commander dengan HP yang cukup tipis, sehingga bisa dibilang akan cepat habis, namun dua skill pasifnya masih sangat mungkin membuatmu bertahan di awal-awal.

Skill 2 Mavis punya cooldown sekitar 5 ronde, jadi pergunakan jika HP mu benar-benar kritis. Gunakan jika HP-mu sudah mencapai 4 atau 5.


Itu dia sedikit ulasan mengenai cara menggunakan commander Magic Chess Mavis. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander bangsawan vampir satu ini.