Profil Windy Amalia Nabila Putri, Sang Juara Casterhunt PMCC 2020

170
profil Windy Amalia Nabila Putri

Profil Windy Amalia Nabila Putri menjadi informasi yang menjadi incaran netizen dan pencinta dunia esports untuk mengenalnya lebih jauh. Selain berprestasi, ternyata Windy adalah sosok yang asik dan ingin selalu berkembang untuk menjadi yang terbaik. Penasaran? Yuk, ikuti informasi berikut ini sampai habis.

Biodata dan Profil Windy Amalia Nabila Putri

Profil Windy Amalia Nabila Putri
Instagram @windyamalianp

Windy Amalia NP atau Windy Amalia Nabila Putri merupakan jebolan dari PMCC Caster Hunt Indonesia pada tahun 2020 lalu. Walaupun terbilang baru, Windy berhasil menarik perhatian penggemar melalui pengetahuannya mengenai PUBG Mobile. Berikut adalah profil Windy Amalia Nabila Putri secara lengkap.

  • Nama lengkap: Windy Amalia Nabila Putri
  • Nama panggilan: Windy
  • Tanggal lahir: 8 September 1998
  • Usia: Akan 24 tahun (September 2022)
  • Akun Instagram: @windyamalianp
  • Akun Facebook: Windy Amalia Nabila Putri
  • YouTube: Windy Amalia Nabila Putri
  • Hobi: Bermain game, menggambar
  • Turnamen: PUBG Mobile Pro League Indonesia Spring 2022 (caster), PUBG Mobile Pro League MYSHGPH Spring 2022 (caster), PUBG Mobile Global Championship 2021 (caster), PMPL SEA Championship Season 4 (caster), PMPL ID S4 (caster), dan masih banyak lagi rekam jejak Windy NP di ajang esports.

Perjalanan Windy Selama Ikut Caster dan Mengenal PUBG Mobile

Windy Amalia Nabila Putri
Instagram @windyamalianp

Windy sebagai juara, memberitahukan tentang Casterhunt bahwa hanya 16 besar senasional yang waktu itu bertahan dari 160 peserta. Setelah 16 besar, barulah dia berhasil naik ke enam besar dan untuk perempuan, hanya dua yang lolos. Namun, berkat semangat dan kegigihannya, dia berhasil menjadi yang terbaik.

Dia baru mengenal PUBG Mobile pada akhir tahun 2019 berkat pacarnya. Karena pacarnya sulit dihubungi dan senang bermain PUBG Mobile, gadis itu jadi ikut-ikutan bermain supaya bisa lebih mudah dalam berkomunikasi. Menurutnya, dia beruntung bisa mengenal PUBGM dan bermain game tersebut.

Istilahnya seperti tersesat yang membuahkan hasil atau ketidaksengajaan yang manis. Selain itu, temannya juga suka bermain PUBGM yang membuatnya mau mencoba dan menyadari keseruan bermain game tersebut.

Profil Windy Amalia Putri dengan Alasannya Mendalami Profesi Caster

Windy Amalia NP
Instagram @windyamalianp

Dia tidak langsung bisa bermain atau bisa dibilang pro untuk PUBG Mobile. Butuh waktu hingga pertengahan waktu 2020 untuk tidak lagi dianggap sebagai beban oleh teman-temannya. Pertama kali main, dia hanya bisa berjalan sedikit-sedikit, sampai diomeli supaya lari dan bermain dengan lebih cekatan.

Profil Windy Amalia Nabila Putri bisa terkenal karena peran caster-nya saat dia mulai mendapatkan tawaran. Waktu itu, dia bekerja di coffee shop teman. Setelah bekerja part time itulah, baru dia bisa benar-benar terjun ke dunia caster.

Walaupun banyak temannya yang lebih pro waktu itu, tetapi Windy sangat bersyukur dan berpikir bahwa saat itu adalah benar-benar jalannya. Menurutnya, masing-masing pemain juga saling support dan memberikan semangat, sehingga tim bisa menjadi optimis.

Dari Game Sampai Ke Real Life

Instagram @windyamalianp

Windy bersama pacarnya sudah menjalin hubungan selama lima tahun. Dalam waktu yang tidak sebentar itu, banyak orang mungkin berpresepsi bahwa nantinya akan ada rasa bosan atau perasaan goyah. Namun, yang paling terpenting adalah bagaimana caranya tetap mempertahankan hubungan.

Ternyata, salah satu hal yang membuatnya bertahan selama ini adalah kehadiran game PUBG Mobile. Karena keduanya sama-sama menyukai game PUBG Mobile, segalanya bisa menjadi lebih mudah. Ketika pacarnya tidak menghubungi, itu berarti dia sedang bermain dan Windy sudah mempercayainya.

Menurutnya juga, melalui game, hubungan bisa sampai ke real life. Namun, kembali lagi kepada pribadi masing-masing dalam menjadikan PUBG Mobile sebagai tempat untuk menemukan pasangan yang ideal.

Windy pernah diminta untuk memilih antara anak basket, anak band, anak motor, atau anak esports. Menurutnya, anak band memang bisa tampil di atas panggung, anak basket keren, anak motor sering main, namun anak esports bisa dipantau status online-nya atau tidak. Ternyata, dulu dia ingin memiliki pacar anak band, tetapi tidak pernah kesampaian.

Alasannya menyukai anak band adalah bisa dinyanyikan sebuah lagu dan dimainkan gitar. Jadi, melihat kondisi dan kesukaan dari profil Windy Amalia Nabila Putri waktu itu, dia akan memilih anak band.

Alasannya Menjadi Orang yang Selalu Positive Vibe

Instagram @windyamalianp

Windy selalu berusaha untuk membuat bahagia orang lain. Profil Windy Amalia Nabila Putri dan personality-nya juga selalu terlihat seperti tidak ada beban. Dia mengungkapkan alasannya karena menurutnya sendiri, dia orangnya receh dan ingin selalu memberikan positive vibe kepada orang lain.

Karena itulah, bawaannya akan menjadi asik ketika mengobrol. Namun, saat bertemu dengan orang baru, sebetulnya dia adalah orang yang pemalu. Saat tidak diajak berbicara atau berbincang dengan orang lain, dia akan menunggu terlebih dahulu untuk bisa mengobrol bersama.

Profil Windy Amalia Nabila Putri tidak lagi dikenal sebagai orang yang pemalu adalah karena saat kuliah, dia mengikuti kepengurusan UKM, sering menjadi MC, dan mulai menjadi orang yang interaktif.

Saat berinteraksi dengan orang lain, sebetulnya dia sering takut dianggap SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) atau sok asik, sehingga harus mengikuti lawan main terlebih dahulu. Dengan mengikuti lawan main, dia baru bisa menyeimbangi untuk berinteraksi dan berkomunikasi.

Windy mengetahui bahwa banyak sekali orang yang ingin bertemu dengannya. Voting melalui profil Windy Amalia Nabila Putri dan saat turnamen saat itu bisa mencapai 6000-an. Jika memiliki kesempatan untuk bertemu langsung, dia ingin menyapa semuanya.

Film dan Hobi yang Windy Sukai

Windy Amalia Nabila Putri
Instagram @windyamalianp

Nyatanya, banyak yang ingin mengetahui kesukaan dan profil Windy Amalia Nabila Putri. Kalau film, dia paling menyukai Start Up (2020), drama korea yang dibintangi oleh Nam Joo-hyuk dan Bae Suzy. Drama tersebut menceritakan orang-orang yang merintis usaha di perusahaan start-up.

Bae Suzy sebagai Seo Dal Mi di dalam film bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea dan terlibat cinta segitiga. Windy berkhayal, bagaimana kalau seandainya dia yang berada di posisi Seo Dal Mi.

Selain drama Korea, Windy juga menyukai film animasi yang lucu. Kartun yang paling dia sukai adalah kartun Disney, bahkan semua serial Barbie sudah selesai ditontonnya. Selain itu, dia juga menyukai film anime dari Studio Ghibli.

Alasannya menyukai film animasi atau kartun adalah sebelum tidur, dia harus mendengarkan suara terlebih dahulu. Suara dari film bisa membuatnya ketiduran.

Selain bermain game, Windy juga suka menggambar. Namun, kalau dicoba lagi sekarang, tangannya sudah kaku dan tidak bisa lagi.

Harapan Windy untuk Ekosistem Gamers Zaman Sekarang

Instagram @windyamalianp

Harapannya untuk ekosistem gamers zaman sekarang adalah harus berkembang dan tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Sangat banyak gamers bertalenta di Indonesia yang belum terlihat. Dengan memberikan wadah kepada para gamers, nantinya mereka bisa muncul ke permukaan.

Dari pengalamannya bersama Liga Ngapak, dia bisa merasakan support penuh. Menurutnya, dalam memberikan penghargaan dan apreasiasi, Liga Ngapak yang terbaik.

Ketika ada orang-orang yang akan digabungkan dalam satu tim, persaudaraannya bisa menjadi lebih kental. Kalau dari segi player, biasanya tetap ada persaingan untuk menjadi yang terbaik. Namun, circle di Liga Ngapak hanya bersaing saat berkompetisi saja.

Para gamers di Liga Ngapak tidak hanya memikirkan cuan saja, tetapi juga pengalaman. Perjalanan mereka diawali dengan menjadi kompetitif di lingkungan sekitar, kemudian baru melanjutkan ke pertandingan yang lebih profesional.

Apa yang ingin dia capai dari mengikuti caster pastinya adalah karir yang berkelanjutan. Masalah uang atau benefit-benefit lainnya itu adalah bonus.

Jadi, Windy selalu berpikiran panjang untuk dunia esports miliknya di masa depan. Dirinya ingin selalu berkembang dan lebih maju lagi.

Tips yang Windy bagikan untuk menjadi player terbaik adalah mainkan game-nya terlebih dahulu, sering-sering nontonin caster yang sudah profesional di YouTube, mencatat kosa kata dari mereka, dan belajar dari kesalahan.

profil Windy Amalia Nabila Putri

Itu dia profil Windy Amalia Nabila Putri beserta fakta menariknya yang bisa memberikan motivasi untuk kamu. Semoga dengan mengenal Windy lebih jauh, kamu bisa semakin optimis untuk terjun ke dunia esports dan menjadi gamer terbaik.