Commander Tharz Magic Chess: Gampang Buat Hyper Carry, Bisa Auto Win!

207
commander tharz magic chess

Siapa yang tidak gemar bermain Magic Chess? Di saat bosan bermain Mobile Legends, Magic Chess pun menjadi salah satu alternatif populer. Mini game auto battler besutan Moonton ini memiliki banyak potensi combo yang bisa dieksplorasi pemainnya. Salah satunya adalah dengan kehadiran para komandan imut seperti commander Tharz Magic Chess.

Profil Lengkap Commander Magic Chess Tharz

Little commander Tharz merupakan salah satu little commander yang dihadirkan dalam game Magic Chess di Mobile Legends: Bang Bang sejak tanggal 17 September 2021 lalu. Commander Magic Chess Tharz ini merupakan salah satu little commander yang paling banyak digunakan dan paling banyak mendominasi permainan. 

Dari segi profil, little commander Tharz Magic Chess ini digambarkan sebagai demon lucu yang memiliki karakter sangat rakus sehingga dijuluki Gourmand Demon.

Secara resmi, commander Tharz merupakan karakter little commander yang ke-17 yang dihadirkan dalam game Magic Chess Mobile Legends Bang Bang. Karena rasa rakusnya itulah, little commander Tharz ini kemudian memiliki iconic quote I’ll Devour Anything” atau dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan bahwa Tharz akan melahap segalanya.

Banyak gamer Magic Chess yang memutuskan untuk menggunakan little commander Magic Chess Tharz ini karena menganggap skill yang dimiliki oleh Tharz lebih mudah digunakan dan dapat mendominasi permainan khususnya di fase late game.

Dalam artikel ini kami akan mengulas mengapa little commander Magic Chess Tharz banyak dipilih oleh para gamer sekaligus akan kami berikan berbagai pro tips untuk penggunaan little commander Magic Chess Tharz agar kamu bisa segera memenangkan permainan di Magic Chess Mobile Legends: Bang Bang!

Pilihan Skin Little Commander Magic Chess Tharz

Saat ini karakter little commander Magic Chess Tharz hadir dengan 2 pilihan skin yang dapat digunakan oleh para gamers. Skin default dari karakter little commander Tharz di Magic Chess ini adalah Gourmand Demon.

Magic Chess Tharz
Source: Facebook Account Magic Chess United

Sejak pertama kali dirilis, little commander Magic Chess Tharz ini hanya memiliki 2 skin. Namun pihak pengembang game, Moonton, sepertinya menginginkan agar para gamer segera membeli skin 2 dari Tharz, yaitu Poltergeist, bukan hanya skin default dari Tharz, Gourmand Demon.

Hal ini ditunjukkan dengan bundling package yang sering diberikan oleh Moonton dengan diskon hingga 30% jika pemain membeli Tharz beserta skin keduanya, Poltergeist. 

Poltergeist Tharz
Source: Mobile Legends Wiki

Untuk skin little commander Magic Chess Tharz kedua, yakni Poltergeist, sebenarnya hanya mengubah warna appearance dari Tharz yang mulanya berwarna hitam dengan sedikit tambahan stripe merah menjadi warna biru dengan tambahan sedikit stripe kuning dan oranye.

Secara default skin Poltergeist dari little commander Tharz ini dapat dibeli oleh para pemain dengan harga 269 diamonds sedangkan untuk skin default dari little commander Tharz dapat dibeli seharga 24.000 battle points atau 499 diamonds. 

Skill Commander Tharz

Seperti berbagai macam karakter commander lainnya dalam Magic Chess, little commander Tharz juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game.

Sesuai karakternya yang merupakan seorang Gourmand Demon, ketiga skill dari little commander Magic Chess Tharz ini sangat menunjukkan sisi kerakusan dari Tharz. Ketiga skill yang dimiliki (1 skill pasif dan 2 skill aktif) merupakan skill yang melahap beberapa hero dan bahkan shop untuk menggantinya dengan opsi hero lain yang telah dimiliki.

Ketiga skill ini adalah Devil’s Might, Gluttony, dan Feast. Simak ulasan kami atas ketiga skill tersebut di bawah ini!

Skill 1 Commander Tharz Magic Chess – Devil’s Might

Dengan menggunakan skill 1 Devil’s Might miliknya ini, kararkter little commander Tharz di Magic Chess akan melahap beberapa hero dengan bintang satu yang kemudian akan digantikan dengan hero berbintang satu dengan kualitas yang sama atau bahkan mungkin lebih baik dibandingkan hero yang telah dilahap. Pada skill 1 Devil’s Might ini prioritas hero pengganti yang akan diberikan di ronde berikutnya adalah hero yang telah dimiliki. 

Sebenarnya skill 1 little commander Tharz – Devil’s Might ini merupakan skill pasif. Ini artinya kamu tidak perlu mengaktifkan atau melakukan apapun untuk mendapatkan efek ini.

Penggunaan skill 1 Tharz ini akan sangat bagus untuk menumpuk hero dan mempercepat agar hero yang dimiliki menjadi lebih kuat. Namun skill ini membuatmu tidak dapat memperoleh hero bintang tiga, sebagai gantinya hero bintang dua yang kamu stack dapat diperkuat hingga 16 kali sehingga lebih kuat dari hero bintang tiga aslinya.

Untuk fase early game, skill 1 Devil’s Might dari Tharz ini akan sangat berguna apabila dikombinasikan dengan hero yang sesuai dengan combo-mu. Sehingga akan mempercepat stack yang ingin kamu bangun. Kelemahan dari skill 1 Devil’s Might ini adalah sistem gacha atau pemberian hero secara random. Kami akan bahas ini lebih lanjut di bagian pro tips di bawah. Simak terus ya!

Skill 2 Commander Tharz Magic Chess – Gluttony

Penggunaan skill 2 dari little commander Tharz di Magic Chess ini memiliki efek yang mirip dengan skill 1 Devil’s Might. Tharz akan melahap hero berbintang satu dan memberikan hero berkualitas sama selama ronde berikutnya. Efek ini memiliki cooldown hingga 4 ronde. 

Skill 3 Commander Tharz Magic Chess – Feast

Dengan menggunakan skill 3 dari Tharz ini, maka little commander Tharz akan melahap shop hero dan sebagai gantinya akan memberikan tiga hero secara berturut-turut plus secara gratis juga.

Ini artinya para pemain tidak lagi dapat membeli hero dari shop namun mendapatkan hero gratis dari Tharz. Efek ini bisa dibuka setelah little commander Magic Chess Tharz telah mencapai level 7.

Pro Tips Menggunakan Commander Tharz Magic Chess 

Pro Tips #1 Menggunakan Tharz Magic Chess

Manfaatkan skill 1 pasif dari Tharz dengan menumpuk hero Los Pecados di early game. Penggunaan hero Los Pecados seperti Aldous atau Franco di early game akan membuatmu bisa mengumpulkan semakin banyak hero dengan harga 4 hingga 5 gold sebelum shop nantinya akan hilang. 

Pro Tips #2 Menggunakan Tharz Magic Chess

Pastikan ketika sebelum memulai permainan, kamu sudah tahu combo apa yang ingin kamu mainkan. Jika di early game kamu sudah menggunakan Los Pecados, segera putuskan hero apa yang akan kamu beli dengan gold yang sudah kamu kumpulkan.

Hal ini sangat vital karena fokus dari Tharz adalah menumpuk hero. Jika kamu tidak tahu combo apa yang akan kamu gunakan, maka Tharz akan menjadi useless karena hero yang dimunculkan tidak dapat memberikan combo yang berarti.

Pro Tips #3 Menggunakan Tharz Magic Chess

Combo terbaik ketika menggunakan Tharz adalah Swordsman atau Cadia Riverlands. Jika tidak dapat memperoleh kedua sinergi tersebut, kamu dapat juga memilih Mech Era atau Mage jika benar-benar kepepet.

Segera tentukan combo-mu di awal permainan. Jangan sampai ketika Tharz sudah mencapai level 7 dan skill 3 sudah aktif kamu belum menentukan combo-mu seperti apa. Ini akan sangat berbahaya karena Tharz akan menjadi tidak berguna di late game.

Pro Tips #4 Menggunakan Tharz Magic Chess

Jangan khawatir jika kamu kalah di early game, fokus saja untuk menumpuk combo hero dan gold di early game. Untuk early game selain menggunakan Los Pecados, kamu juga dapat mulai mencari hero semacam Freya, Therizla, Wan Wan, atau Ling untuk menambah damage-mu di awal dan mulai membangun damage di fase mid game dan late game.

Pro Tips #5 Menggunakan Tharz Magic Chess

Ketika memasuki fase mid game dan late game, combo Tharz dengan Swordsman akan memberikan true damage yang luar biasa besar sehingga cukup sakit ketika menggunakan true damage. Kejar kemenangan di fase mid game dan late game jika kamu menggunakan Tharz.

Pro Tips #6 Menggunakan Tharz Magic Chess

Gunakan skill 2 dari Tharz untuk menciptakan hero hyper carry yang menjadi core dari permainanmu. Jangan khawatir jika hero hyper carry milikmu tidak dapat mencapai bintang tiga, fokuslah untuk stack hingga mendapatkan hero dengan 16 kali kekuatan bintang dua yang jauh lebih kuat dibandingkan hero bintang tiga.

Pro Tips #7 Menggunakan Tharz Magic Chess

Jangan terburu-buru menggunakan skill 2, prioritaskan beberapa hero dulu untuk dikumpulkan sesuai combo yang kamu inginkan. Setelah itu buang beberapa hero yang tidak kamu butuhkan untuk memperkuat combo-mu.

Pro Tips #8 Menggunakan Tharz Magic Chess

Semakin cepat Tharz naik level maka semakin kamu diuntungkan. Untuk itu fokuslah meningkatkan level dari Tharz secepat mungkin. Gunakan hero Los Pecados di awal-awal dan mulai bangun hyper carry sebelum mencapai level 7.


Itu dia ulasan cara menggunakan commander Magic Chess Tharz. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander Tharz satu ini.