ESL One Katowice: Turnamen Dota 2 Pembuka Tahun 2019

0
334
ESL One Katowice: Turnamen Major Dota 2 Pembuka Tahun 2019
Credit: Esports Portal

Jika sebelumnya ada hal yang seru dari ELEAGUE CS:GO di tahun 2019 ini, hal yang tak kalah seru juga datang dari dunia Dota 2. Penasaran?

Yep, turnamen bergengsi tahunan ESL, akan kembali diadakan di Spodek Arena, Katowice!

Turnamen ini akan menjadi ajang turnamen Dota di 2019 yang diorganisir oleh ESL. Diadakan pada tanggal 19-24 Februari 2019, kamu juga bisa menyaksikannya secara live di Spodek Arena. Kira-Kira berapa ya prizepool-nya?

Dota 2 via DeviantArt (@kunkka)
Dota 2 via DeviantArt (@kunkka)

Prizepool untuk ESL One Katowice 2019 adalah $300.000. Champion di turnamen ini akan membawa pulang $125.000. Wow, siapa ya yang akan menjadi champion?

Di ESL One Katowice 2019 nanti, akan ada 12 tim yang saling memperebutkan hadiah fantastis tersebut. Tim yang akan bertarung pun turut diramaikan oleh tim papan atas yang sudah pernah singgah di turnamen termashur Dota 2, The International.

Tim papan atas tersebut tidak lain adalah Team Secret, OG, Fnatic, Alliance, Ninjas in Pyjamas, Chaos Esports Club, Team Aster, Forward Gaming, Gambit Esport, compLexity Gaming, For The Dream, dan yang terakhir, Mineski.

Kedua belas tim ini akan menunjukkan siapa yang pantas menjadi tim terbaik di dunia ini.

ESL One Katowice 2019
via Liquipedia

Sang juara tahun lalu, Team Secret akan bertemu dengan tim baru yang ada di turnamen ini. Calon lawan kuat Team Secret di ESL One Katowice 2019 adalah Fnatic yang berada di ranking 6 dunia, dengan Team Secret berada di ranking 2 di bawah Virtus.Pro.

Sebelumnya, tim paiN Gaming ditandatangi menjadi Chaos Esports Club di ESL One Katowice 2019. Juga ada berita dari tim TNC Predator, bahwa mereka menarik diri dari ESL One Katowice 2019 karena masalah visa sehingga terbentur dengan jadwal turnamen dan babak kualifikasi.

TNC Predator pun digantikan oleh Mineski di ESL One kali ini. Mineski yang merupakan Runner-Up dari SEA Qualifier otomatis menggantikan TNC Predator.

Selain itu, berita hangat juga datang dari tim EHOME. EHOME memenangkan China Qualifier ESL One Katowice 2019. Namun sayangnya, ternyata EHOME tidak dapat bertanding di ESL One Katowice karena adanya masalah jadwal yang juga bentrok dengan MDL Macau 2019 yang sedang diikuti.

Posisi EHOME digantikan oleh Runner-Up dari China Qualifier yaitu For The Dream.

Baca juga:  Catat Kalendermu! ESL Clash of Nations – Arena of Valor Hadir di Bulan Maret

Selain EHOME dan TNC Predator, tim Mineski juga memiliki update-nya sendiri. Mineski baru saja melakukan pergantian roster dengan masuknya Lai “AhJit” Jay Son menggantikan Thiay “JT-” Jun Wen, karena telah dipinjamkan ke NewBee sehari sebelumnya.

Sekian saja berita yang mengiringi ESL One Katowice tahun ini. Semoga tahun depan team TNC Predator dan EHOME dapat bergabung kembali di turnamen ESL Dota 2 selanjutnya. Tidak lupa juga, selamat untuk tim Mineski dan For The Dream yang dapat bertanding di Spodek Arena nanti. Kita tunggu aksinya di Twitch.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here