Serunya Main Homestead di Cloud Song: Saga of Skywalkers

314
homestead cloud song

Cloud Song memang gim yang keren dan nggak ada bosennya buat dimainkan. Selain battle-battle baik lawan tim lain dan enemy, banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di gim ini. 

Yang terbaru dan tentunya tidak kalah seru adalah fitur Homestead. Di sini para Skywalkers bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bertani, memancing, memperbaiki rumah, dan lain sebagainya.

Berikut ini kesan pertama Esportsnesia waktu memainkan fitur Homestead dari Cloud Song: Saga of Skywalkers!

Membangun dan Memperbaiki Fasilitas di Homestead

Homestead merupakan sebuah pemukiman dengan berbagai fasilitas termasuk rumah, bengkel tempat membuat alat, peternakan, lahan pertanian, area memancing, dapur, dan lain sebagainya. 

Skywalkers yang baru masuk ke Homestead akan mendapatkan sebidang tanah untuk rumahnya. Di level awal, rumah ini belum jadi sehingga Skywalkers harus membangunnya secara bertahap. Untuk membangun rumah atau memperbaiki fasilitas lain, Skywalkers akan membutuhkan beberapa bahan yang diminta. 

Di sinilah letak keseruan fitur Homestead karena menu yang satu berkaitan dengan menu yang lain. Misalnya, untuk membuat satu alat tertentu dibutuhkan kayu dan tanaman. Oleh sebab itu, Skywalkers harus menebang kayu terlebih dahulu dan menanam tanaman yang dibutuhkan di lahan pertanian. 

Panduan Homestead Cloud Song

Saat baru pertama kali memainkan, bisa jadi kamu merasa bingung harus melakukan apa terlebih dahulu. Untung saja ada Panduan Homestead yang akan memberi arahan tugas apa saja yang harus kamu lakukan. 

Yang paling menyenangkan dari fitur ini adalah karena tugasnya hanya bersifat sebagai panduan, dan tidak wajib. Jadi kamu tidak harus mengerjakannya secara berurutan. 

Setiap kali kamu berhasil menyelesaikan satu tugas di Panduan, kamu akan mendapatkan bintang dan hadiah-hadiah yang menguntungkan. 

Selesaikan Order di Homestead Cloud Song

Di Homestead, kamu bisa menjual barang dan jasa. Dari sini kamu bisa mengumpulkan hadiah dan menumpuk pundi-pundi kekayaan. Cara mainnya juga sangat mudah. Kamu cukup klik salah satu order, melihat apa yang dibutuhkan, kemudian mengerjakan tugas untuk mengumpulkan material yang dibutuhkan. 

Misalnya, untuk menyelesaikan satu order kamu membutuhkan 5 gandum, maka kamu bisa menanam gandum, memanennya, kemudian menyelesaikan pesanannya. 

Setiap berhasil menyelesaikan order, kamu akan mendapatkan hadiah sesuai yang tercantum pada masing-masing order seperti EXP Homestead, koin Homestead, dan EXP Karakter

Jumlah hadiah yang kamu dapatkan bisa bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan order. Makin banyak jumlah barang yang dibutuhkan dan makin kompleks tugas yang harus kamu kerjakan biasanya hadiahnya makin banyak. 

Melakukan Berbagai Kegiatan dalam Waktu Bersamaan

Salah satu keunggulan Homestead adalah kamu bisa melakukan berbagai aktivitas dalam satu waktu. Misalnya, untuk beternak, kamu akan membutuhkan makanan untuk hewan ternak. Makanan ini bisa kamu dapat dengan cara menanamnya di lahan pertanian. 

Sebenarnya masing-masing tanaman di Homestead tidak membutuhkan waktu lama untuk panen. Akan tetapi, kamu tetap bisa memanfaatkan jeda waktu ini untuk melakukan aktivitas lain seperti mereparasi rumah, menebang pohon, atau menyelesaikan order. Jadi kamu bisa menyelesaikan banyak tugas sekaligus dalam satu waktu. 

Yang Paling Menyenangkan dari Homestead

Main Homestead itu anti gabut. Selalu ada tugas yang harus dilakukan dan order yang harus diselesaikan. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan bengong dan bosan karena di Homestead kamu akan selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas menarik. 

Selain itu, kamu bisa keluar dari Homestead kapan saja. Di sebelah kiri kamu tetap bisa melihat panduan Cloud Song. Kalau kamu harus menyelesaikan misi tertentu atau harus membantu teman untuk battle, maka kamu bisa sejenak meninggalkan kegiatan di Homestead dan kembali lagi nanti.


Itu tadi hal-hal yang menyenangkan dari fitur Homestead di Cloud Song: Saga of Skywalkers. Pasti kamu jadi penasaran dan pengen main juga kan? 

Download gimnya sekarang dan push level kamu sampai minimal 80 untuk bisa mengakses fitur ini, ya!